Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Gadai BPKB Mobil di Bogor!

by Ilham January
Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Gadai BPKB Mobil di Bogor!

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memperoleh dana secara cepat, mudah dan praktis. Terutama Anda yang saat ini sedang berada d Bogor dan sekitarnya, salah satu caranya adalah dengan melakukan gadai BPKB mobil di Bogor.

Bagaimana cara mengajukan gadai BPKB mobil di Bogor

Cara mengajukan gadai BPKB mobil di Bogor ini tidak terlalu sulit, jika Anda mengetahui caranya. Tapi jika Anda ingin melakukan gadai mobil yang praktis, ekonomis dan pastinya menguntungkan. Ada baiknya jika Anda mengajukan gadai ke BFI finance.

Proses dan cara untuk mengajukan gadai mobil di tempat ini sangat mudah, Anda dapat melakukannya secara online. Untuk mengajukan gadai, caranya adalah dengan :

  • Mengisi formulir yang disediakan.
  • Kemudian pihak customer service akan melakukan konfirmasi ulang pada Anda.
  • Yang disusul dengan melakukan survei.
  • Jika semua proses berjalan dengan baik, maka proses pencairan dana akan disetujui, dan uang pinjaman akan otomatis ditransfer ke rekening Anda.

Jangan lupa ada syarat dan kelengkapan dokumen yang perlu dipersiapkan ketika akan mengajukan pinjaman ke BFI finance tersebut. Adapun syarat yang diajukan sangat mudah, yaitu :

  • Berstatus WNI,
  • Berusia lebih dari 21 dan kurang dari 65 tahun, atau setidaknya sudah menikah.
  • Mempunyai penghasilan tetap
  • Tinggal di Indonesia.

karena produk yang akan digadai adalah mobil, maka pastikan mobil Anda :

  • Milik diri sendiri, dan dilengkapi dengan BPKB asli. Sedangkan BPKB bisa atas nama diri sendiri atau juga orang lain.
  • Usia kendaraan maksimal 15 tahun, untuk jenis Jeep, Sedan, Yamaha, atau yang lainnya.
  • Sedangkan untuk jenis Pickup dan truck maksimalnya 10 tahun.

Pastikan mobil tersebut bukan mobil plat merah, digunakan sebagai taksi atau juga ambulan, atau jenis profesi yang dapat melanggar hukum.

Mengapa harus melakukan gadai BPKB mobil di Bogor

Gadai mobil sendiri, adalah salah satu dari sekian banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk memperoleh dana segar secara cepat, mudah dan juga praktis. Apalagi mobil, adalah salah satu jenis kendaraan yang mempunyai daya jual yang cukup tinggi, dengan nilai taksiran yang juga tinggi. Apalagi jika usia kendaran tersebut masih terbilang baru.

Selain itu, gadai mobil ini adalah salah satu jenis gadai yang tidak mempunya banyak syarat. Adapun syarat yang diajukan, biasanya termasuk syarat umum, mulai dari fotokopi KTP, STNK, dan yang lainnya. Ini pula yang akan Anda dapatkan ketika bekerja sama dengan BFI finance.

Siapa yang dapat melakukan gadai BPKB mobil di Bogor

Lalu siapa saja yang dapat melakukan gadai BPKB mobil di Bogor tersebut. Jawabannya tentu saja, siapa saja! Yang pasti, Anda yang memang membutuhkan dana secara cepat, mudah, dan mempunyai mobil lengkap dengan BPKB.

Adapun proses kerja, ketika Anda mengajukan pinjaman menggunakan jaminan mobil ini tidak terlalu lama hanya sekitar 2 hari saja. Anda yang mempunyai kesulitan modal, membutuhkan dana secara cepat untuk kebutuhan anak sekolah, biaya kesehatan \tau yang lainnya, maka melakukan gadai mobil seperti ini kan jadi salah satu solusi praktis, praktis, dan pastinya aman untuk dilakukan.

Keuntungan melakukan gadai BPKB mobil di Bogor

Yang pasti ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika melakukan gadai BPKB mobil di Bogor, antara lain :

  • Proses pinjaman yang akan dilakukan lebih mudah dan juga cepat, tanpa prosedur yang berbelit-belit. Karena dokumen syarat yang diajukan tidak terlalu sulit.
  • Karena Anda akan melakukan gadai  mobil, maka yang umumnya dijaminkan hanya BPKB saja, dan buka mobil tersebut. artinya Anda dapat tetap menggunakan mobil tersebut, dengan leluasa. apalagi jika mobil tersebut, adalah mobil yang digunakan untuk usaha.
  • Ini akan jadi salah satu solusi tepat dan bijak untuk memperoleh dana pinjaman secara besar, dalam waktu singkat. Apalagi jika mobil yang Anda miliki termasuk jenis mobil dengan usia muda, atau mobil keluaran terbaru.
  • Ketika melakukan pinjaman seperti ini, mobil atau BPKB yang Anda miliki masih tetap milik Anda, dan tidak akan berpindah tangan. Hanya saja kali ini surat tersebut disimpan di pihak penyedia jasa keuangan, misalnya saja BFI finance.

FAQ tentang gadai BPKB mobil di Bogor

Bagaimana cara membayar biaya gadai mobil ?

–          Umumnya sistem pembayaran yang digunakan, adalah dengan melalui perbankan. Dalam hal ini Anda selaku peminjam, dapat membayar angsuran cicilan di salah satu bank yang ditunjuk. Selain itu ada juga yang dapat membayar di tempat lainnya. BFI finance misalnya dapat membayar cicilan di beberapa merchant yang ditunjuk, mulai dari minimarket, sistem pembayaran online, atau yang lainnya.

Berapa lama pinjaman tersebut dapat diajukan ?

–          Tentunya beragam, tergantung kesanggupan Anda dalam membayar cicilan yang diajukan. Untuk pinjaman menggunakan jaminan mobil, biasanya lama tenor atau lama pinjaman sekitar 12 bulan hingga 48 bulan. semakin lama tenor, maka akan semakin kecil pula nilai cicilan yang ditawarkan. Demikian pula sebaliknya. Tapi keuntungan menggunakan tenor yang pendek adalah, semakin cepat cicilan pinjaman lunas !

Jadi tunggu apalagi, Anda yang saat ini tinggal di Bogor, dan mempunyai masalah dengan keuangan, baik itu untuk modal usaha, untuk biaya anak sekolah, untuk biaya berobat atau untuk pembiayaan lainnya. Plus mempunyai mobil, apalagi dengan usia yang masih terbilang baru, tidak ada salahnya jika mengajukan gadai BPKB mobil di Bogor !

You may also like

Leave a Comment