Traveling ke Bandung Selalu Penuh Kesan. Hal-Hal Berikut Pastinya Tak Bisa Kamu Lupakan Jika Berkunjung ke Sana

by Ilham January
Traveling ke Bandung

Setiap musim libur tiba, kunjungan wisatawan ke Kota Bandung selalu saja tinggi. Hal ini dibuktikan dengan antrian di Gerbang Tol Pasteur akan lebih panjang dari hari biasa dan kepadatan lalu lintas di dalam kota yang semakin terlihat.

Banyak alasan yang dikemukakan oleh wisatawan untuk memilih Bandung sebagai tempat berlibur. Selain udaranya yang sejuk, objek wisatanya yang banyak dan fashionnya yang up to date, para traveler akan mendapatkan 8 hal berikut ini loh. Ini nih yang membuat banyak orang selalu rindu akan Bandung.

1. Keramah-tamahan warganya

Penduduk Bandung itu adalah warga yang ramah. Ketika traveler bertanya petunjuk arah di Kota Bandung yang cukup banyak jalan satu arahnya, maka mereka akan memberi tahu ke mana arah yang kita tuju dengan ramah. Di tempat keramaian pun warga lokal Bandung dengan senang hati membantu kita jika kita minta tolong.

2. Ketenangan hati

Tidak sedikit wisatawan yang datang ke Bandung untuk mencari ketenangan hati. Karena sumpek dan macetnya Ibukota Jakarta, banyak warga ibu kota yang mencari sedikit ketenangan di Bandung di akhir pekan atau mencari tempat yang tenang di Lembang untuk melepas penat bersama pasangan ataupun bersama keluarga.

3. Kuliner yang lezat tiada duanya

Ingin mencicipi batagor yang terkenal, seblak pedas level 5, atau brownies kukus yang sudah hits dari dulu, tentu saja para wisatawan akan datang ke Paris Van Java ini. Bandung tidak pernah kehabisan ide untuk menghasilkan ide-ide makanan baru yang nantinya akan diburu para pecinta kuliner.

4. Bermain di taman-taman kota

Taman Jomblo, Taman Film, Taman Flexy, Taman Lansia, dan beberapa taman lainnya adalah jenis taman tematik di Kota Bandung. Taman kota ini penting keberadaannya bagi warga untuk sekedar duduk santai, ngobrol seru, maupun menikmati senja di sore hari. Taman-taman kota ini juga menjadi destinasi para wisatawan dari luar kota. Mereka bisa duduk sama-sama membaur dengan warga lokal.

5. Belajar sejarah

Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah. Kota Bandung menyimpan banyak bangunan-bangunan serta peristiwa bersejarah yang selalu tertanam hingga anak cucu nanti. Kemegahan Gedung Merdeka yang tersohor sebagai saksi dari pelaksanaan Konferensi Asia Afrika tidak bisa dilupakan dalam sejarah bangsa. Begitu pula dengan Gedung Sate yang merupakan landmark dari kota yang berulang tahun setiap 25 September ini.

 

6. Pendidikan yang memadai

Bandung juga dikenal sebagai kota tempat menuntut ilmu. Berbagai perguruan tinggi di Tanah Pasundan ini menjadi incaran para calon mahasiswa dari berbagai daerah. Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Universitas Pahrayangan, dan berbagai universitas lainnya menunjukkan kualitas terbaiknya sebagai perguruan tinggi yang siap menerima mahasiswa untuk membangun bangsa ini.

7. Budaya yang unik

Angklung yang mendunia itu berasal dari Bandung loh. Alat musik yang terbuat dari bambu ini mampu mengalunkan nada-nada yang serasi dan seirama. Kehadiran angklung sebagai alat musik khas daerah ini membuat kesenian dan kebudayaan Sunda khususnya dan Indonesia umumnya dikenal oleh masyarakat luar negeri. Berbagai pementasan angklung dari Saung Angklung Udjo di berbagai tempat selalu ramai dikunjungi.

8. Karya arsitektur yang megah

Bandung kaya dengan bangunan-bangunan art deco yang unik dan ciamik. Nikmati gedung-gedung tua di Braga, salat di Masjid Al Irsyad Kota Baru Parahyangan atau duduk santai di Villa Isola Setiabudi. Ya itu adalah bangunan arsitektur Bandung yang megah, menyimpan banyak cerita. Bangunan ini wajib dilestarikan sebagai ciri khas Kota Bandung.

Itulah delapan hal yang bisa kamu dapatkan ketika berkunjung ke Bandung. Pesona alamnya yang memukau serta keramah-tamahannya yang mengakar membuat Bandung selalu dirindukan. Tidak salah jika M.A.N Brouwer mengatakan bahwa “Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum.”

You may also like