Tips Saat Membeli Crypto yang Baik

by Ilham January
Tips Saat Membeli Crypto yang Baik

Crypto adalah aset investasi yang saat ini semakin sering dimanfaatkan. Jika ingin ikut memakai aset ini sebagai aset investasi, maka harus tahu dulu cara membelinya yang benar. Cara beli crypto ini memiliki beberapa aspek mendasar yang tentunya penting diperhatikan pemula.

Dengan mengetahui beberapa tips pentingnya, maka proses pembelian aset crypto ini akan lebih mudah dan terarah. Bagi pemula, aspek ini tentunya penting untuk diketahui. Penasaran apa saja tips yang diperlukan saat akan membelinya? Simak daftar lengkapnya berikut ini:

1. Pilih Aset yang Legal

Tips pertama yang perlu diperhatikan saat akan membeli aset ini adalah dengan memilih jenis aset yang legal. Saat ini, pilihan crypto sendiri sudah sangat banyak dengan komponen karakteristik yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, pemilihannya harus tepat dan disesuaikan dengan legalitasnya.

Meski jenisnya banyak, namun ada juga jenis crypto yang ilegal dan tidak terdaftar di Bappebti. Jika golongan crypto semacam ini dipilih, maka pihak yang membelinya yang akan rugi. Karena tidak akan ada pihak yang bisa melindungi jika ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Sedangkan jika memilih jenis yang legal dan sudah terdaftar di Bappebti, maka penggunaannya akan lebih aman. Badan tersebut juga sudah mengawasi jenis crypto legal yang dipilih sehingga bisa meminimalisir kondisi merugikan yang mungkin saja terjadi.

2. Beli di Tempat Legal

Selain aset crypto-nya, tempat membeli aset ini juga harus diperhatikan. Jangan sampai melakukan pembelian aset di tempat-tempat yang tidak legal dan tidak terdaftar di Bappebti. Jika membeli di tempat semacam ini, maka risiko kerugiannya akan lebih besar.

Biasanya, tempat ilegal yang memperdagangkan crypto akan memberikan penawaran yang tidak masuk akal atau terlalu menggiurkan. Hal ini tentunya harus dihindari agar tidak menemukan kerugian di kemudian hari. Pilih saja pedagang crypto yang sudah legal dan terdaftar.

3. Pelajari Perusahaan yang Menjualnya

Tips beli crypto lanjutan yang harus diperhatikan adalah dengan mempelajari perusahaan yang menjualnya. Melalui proses riset perusahaan ini, maka akan diketahui rekam jejak perusahaan tersebut. Dengan demikian, maka akan diketahui bagaimana proses sebelumnya.

Hal ini tentunya akan bermanfaat jika diaplikasikan. Apabila sudah diketahui rekam jejak baik dari perusahaannya, maka proses pembelian akan lebih yakin. Sedangkan jika ditemukan jejak buruk dari perusahaannya, maka jangan beli di tempat tersebut.

4. Pahami Cara Transaksi dan Segala Detailnya

Sebelum benar-benar membeli aset ini, maka harus dipahami dulu tentang cara transaksi dan segala aspek mendetailnya. Mulai dari komponen biaya hingga risiko yang mungkin timbul, semua wajib untuk didalami. Dengan demikian, maka akan mudah saat sudah melakukan pembelian.

Jika semua komponen ini tidak segera dipahami dan langsung membeli crypto, maka nantinya akan pembeli akan kebingungan. Oleh sebab itu, pastikan untuk memahaminya sehingga proses penggunaan asetnya akan jauh lebih mudah di segala aspeknya.

5. Pilih Crypto yang Aktif Diperdagangkan

Selain semua tips di atas, penting juga untuk memilih aset crypto yang sering diperjualbelikan. Jadi jangan hanya memilih aset yang sedang terkenal. Namun, pilih aset yang aktif dipakai dan bisa memberikan komponen keuntungan.

Dengan demikian, sangat tidak disarankan untuk selalu mengikuti orang-orang tanpa melakukan analisis terlebih dahulu. Hal ini tentunya akan sangat berbahaya dan tidak akan terlalu menguntungkan. Jika masih sulit melakukan analisis, maka pakai saja crypto yang aktif diperdagangkan.

Itulah penjelasan lengkap mengenai tips beli crypto secara mendetail. Satu hal lagi yang terpenting, nantinya crypto ini bisa dikonversi ke rupiah dengan fitur btc to idr yang sudah disediakan. Jadi tidak perlu bingung lagi saat akan menarik keuntungan tradingnya.

Sumber : https://oscas.co.id/artikel/

You may also like