Tips Mencari Rental Mobil di Jakarta

by Ilham January
Tips Mencari Rental Mobil di Jakarta

Mencari rental mobil di Jakarta memang jadi PR tersendiri bagi kamu yang baru pertama kali menginjakkan kaki di ibu kota. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya jasa rental mobil di ibu kota, membuatmu bingung memilih satu yang terbaik. Karena memang tidak semua perusahaan memberikan pelayanan yang memuaskan.

Itulah mengapa kamu dituntut untuk lebih teliti lagi sebelum menentukan pilihan. Agar tidak salah pilih, simak tips mencari rental mobil di Jakarta berikut ini.

1. Lihat kredibilitas perusahaan rental

Ada cukup banyak perusahaan jasa sewa rental mobil di Jakarta. Bahkan beberapa merupakan penyewaan individual. Tentu masing-masing menawarkan beberapa kelebihannya tersendiri.

Supaya lebih aman dan terjamin dari sisi kenyamanan dan keselamatan pertimbangkan untuk mencari perusahaan rental yang berintegritas, punya pengalaman, berizin resmi, serta memberikan perlindungan bukan hanya untuk kendaraan tetapi juga para penumpangnya jika terjadi kejadian yang tidak diharapkan.

2. Lihat apakah armada yang kamu cari ada

Selanjutnya adalah melihat apakah tempat rental menyediakan armada yang sesuai kebutuhanmu atau tidak. Bagi yang ingin bepergian dengan keluarga atau kerabat, misalnya, tentu lebih enak bila menggunakan bus daripada mobil pribadi. Selain muatannya lebih banyak, menyewa bus juga dapat mengurangi tingkat kesenjangan sesama penumpang.

Jika memang tidak ada, kamu bisa cari tempat rental mobil Jakarta lainnya yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan begini, perjalananmu jadi lebih menyenangkan karena armada yang disewa sesuai.

3. Lihat review dari penumpang sebelumnya

Di era digital seperti sekarang, mencari review atas kinerja layanan rental mobil di Jakarta itu sangatlah mudah. Ada blog pribadi, sosial media, bahkan forum diskusi yang bisa dimanfaatkan untuk melihat apakah pelayanan yang ditawarkan bagus atau tidak.

Jika review dari penumpang sebelumnya kurang memuaskan, itu artinya kamu perlu mencari tempat rental lain dengan review yang lebih bagus. Dengan begini, kamu pun tidak ikut merasa kecewa karena pelayanan yang kurang memuaskan itu.

4. Harga sesuai budget

Tips mencari rental mobil di Jakarta selanjutnya adalah harga. Banyak tempat rental yang bagus, tapi harganya melebihi budget. Jika budget memang tidak cukup, sebaiknya cari tempat rental lainnya.

Sesuaikan juga dengan pelayanan atau fasilitas yang ditawarkan. Jadi apa yang kamu bayar sesuai dengan apa yang didapatkan, sehingga menguntungkan bagimu.

5. Cepat dan aman

Dan tips yang terakhir adalah cari rental mobil yang cepat dan aman. Cepat dimana Customer Care tanggap dalam menjawab semua pertanyaan atau keluhan. Aman dimana identitasmu tidak disebarluaskan kepada pihak manapun, begitu pula dengan transaksi yang terhindar dari scam.

Ketika perusahaan tempatmu merental mobil lambat dan tidak aman, maka kamu sendiri yang akan kesusahan selama merental nanti. Mau minta tolong, tidak ada respons.

Itu dia tips mencari rental mobil di Jakarta yang bisa kamu terapkan mulai dari sekarang. Jika kamu belum ada opsi, bisa coba rental di TRAC. Salah satu perusahaan rental berpengalaman yang saat ini ikut berpartisipasi dalam pencegahan virus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam sistem penyewaannya termasuk standar kesehatan para supirnya.

PT Serasi Autoraya (SERA) sebagai penyedia jasa sewa kendaraan melalui TRAC kini menghadirkan cara mudah, cepat, dan aman untuk sewa mobil. Dimana penyewaan saat ini bisa dilakukan melalui aplikasi TRAC To Go. Jika kamu penasaran dengan fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini, mohon sabar menunggu sampai aplikasi ini resmi dirilis, ya!

 

 

 

 

 

You may also like