Tips Memilih Dokter ke Rumah by Kavacare

by Ilham January

Perawatan kesehatan dirumah tersedia di Kavacare. Jenis pelayanan kesehatan ini ditujukan untuk orang yang sehat maupun yang sakit. Perawatan di rumah ini bisa dilakukan atas permintaan individu atau setelah kepulangan dari rumah sakit.

Dalam pelayanan ini tentu saja bisa mendatangkan dokter untuk datang ke rumah. Mulai dari dokter umum dan spesialis sesuai dengan permintaan pasien. Namun, perlu dipertimbangkan memilih dokter yang tepat dengan kebutuhan. Simak tips memilih dokter ke rumah antara lain:

1. Pertimbangkan Kepemilikan Lisensi Medis

Seorang dokter yang memiliki surat izin praktek yang masih berlaku perlu dipertimbangkan saat akan memilih dokter untuk ke rumah.  Lisensi medis ini merupakan izin kerja seorang dokter untuk melakukan praktik kedokteran. Tentunya, praktik yang dilakukan secara legal.

Dengan mengetahui dokter mempunyai lisensi medis atau tidak akan berpengaruh pada tingkat kepercayaan pasien. Lisensi ini tidak sembarangan diberikan pada semua orang yang memiliki gelar medis.  

2. Perhatikan Cara Berkomunikasi

Tips yang kedua adalah memperhatikan cara seorang dokter dalam berkomunikasi. Seorang dokter yang pandai berkomunikasi akan mampu menyampaikan diagnosanya dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Dalam penyampaian informasi tidak banyak menggunakan bahasa kedokteran. Sehingga membuat pasien memahami apa yang disampaikan dokter tersebut dan menjadi tahu penyakit yang diderita dan cara mengobatinya.

3. Sesuaikan dengan Penyakit Pasien

Selanjutnya yaitu menyesuaikan dokter Kavacare dengan sakit atau penyakit yang diderita. Sebab memilih dokter ke rumah tidak boleh asal-asalan. Seseorang yang sudah memiliki riwayat penyakit perlu diketahui kebutuhan pengobatan dan dokter yang tepat.

Banyak pasien yang memilih dokter tidak sesuai dengan sakit yang diderita. Padahal hal ini sangat penting sekali untuk pengobatan selanjutnya. Pemilihan dokter disesuaikan dengan kebutuhan pasien.

4. Pertimbangkan Lokasi Bekerja

Dalam hal memilih dokter yang akan berkunjung ke rumah harus melihat terlebih dahulu lokasi dan jarak tempat bekerja ke rumah pasien. Diusahakan tempat tersebut mudah dijangkau dan tidak terlalu jauh.

Sehingga pasien tidak perlu menunggu lama kedatangan dokter. Jika lokasi dokter yang dipilih jauh akan membuat pasien lama menunggu.

5. Pertimbangkan Kenyamanan

Terakhir adalah memperhatikan kenyamanan antara pasien dan dokter. Dokter yang bisa memberikan rasa nyaman akan membuat pasien lebih terbuka saat menyampaikan keluhan yang dirasakan.

Selain itu juga membuat pasien lebih merasa betah dan tidak bosan saat dokter berkunjung ke rumah. Rasa nyaman penting sekali untuk didapatkan oleh pasien. Semakin nyaman dengan dokter akan membuat lebih santai dan tidak merasa takut atau tegang.

Itulah beberapa cara memilih dokter ke rumah dari Kavacare yang bisa dicoba. Dengan memilih dokter yang tepat membuat proses perawatan pasien menjadi mudah. Tidak perlu datang ke pelayanan kesehatan. Cukup memanggil dokter yang dipilih untuk datang ke rumah.

You may also like