Tips Belanja Hemat Dengan Aplikasi Cashbac

by Ilham January
cashbac

Tips Belanja Hemat Dengan Aplikasi Cashbac – Menghemat uang agar tetap awet hingga akhir bulan memang bukan perkara mudah yang bisa dilakuan oleh semua orang. Hal tersebut memiliki banyak penyebab, mulai dari gaya hidup yang mewah, boros, dan lapar mata terhadap barang-barang yang sebenarnya tidak di butuhkan.

Sikap konsumerisme yang berlebih akan membuat seberapa besar pun gaji Anda akan habis di pertengahan bulan. Untuk mengatasi hal tersebut dan menghemat pengeluaran, Anda bisa melakukan tips belanja hemat berikut ini.

Bandingkan Harga Sebelum Membeli

Jika hendak membeli barang, jangan ragu untuk membandingkan produk berjenis sama. Ini akan memudakan Anda untuk menentukan mana produk yang memiliki fungsi serupa namun dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, pastikan bahwa produk yang Anda beli memang bermanfaat untuk digunakan secara berkelanjutan.

Ketika hendak berbelanja, Anda bisa menggunakan aplikasi Cashbac untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Misalnya ketika Anda membeli kebutuhan harian di minimarket tertentu, Anda bisa mendapatkan reward berupa diskon ataupun poin yang bisa digunakan mendapatkan produk tertentu dengan harga yang lebih terjangkau.

Beli Barang Sesuai dengan List Belanja

Sebelum berangkat ke pasar atau supermarket, akan lebih baik apabila Anda menulis terlebih dahulu barang-barang yang hendak di beli. Dengan begitu, Anda tidak membeli barang atau produk yang tidak di perluka selama berbelanja. Perencanaan awal sebelum proses belanja dilakukan ini bisa membuat Anda lebih hemat.

Pencatatan list sebelum belanja juga membuat Anda langsung fokus untuk menyelesaikan belanja dan menuju rak di mana produk yang Anda cari di letakkan. Ini akn membuat Anda tidak tergoda untuk berjalan-jalan ke rak lain hanya untuk sekedar melihat-lihat atau mencari produk yang di labeli potongan harga.

Catat Pengeluaran Bulanan

Ketika Anda menggunakan aplikasi Cashbac Anda bisa mengontrol pengeluaran dengan lebih mudah dan mendapatkan keuntungan berupa reward poin. Sehinga pencatatan bulanan bisa Anda lakukan secara teratur dan lebih detail. Ada banyak manfaat melakukan pencatatan pada pengeluaran belanja bulanan, antara lain:

  1. Mengetahui berapa banyak uang yang telah di habiskan selama satu bulan dan produk apa saja yang sudah dibeli.
  2. Mengontrol keuangan dan arus keluar masuk uang pada kas, sehingga tidak timpang sebelah dan mengalami defisit.
  3. Mengetahui produk dan barang dengan nominal harga paling tinggi, untuk kemudian di pertimbangkan ulang apakah perlu membelinya lagi bulan depan, atau menggantinya dengan produk lain yang lebih murah.

Kurangi Makan di Luar

Mungkin Anda adalah tipe orang yang malas untuk memasak, dan lebih senang makan di luar karena alasan kepraktisan dan efisiensi. Namun jika ini di lanjutkan secara terus-menerus, keuangan Anda tidak akan stabil di akhir bulan. Akan lebih baik apabila Anda membeli produk mentah untuk di olah menjadi makanan jadi.

Anda juga bisa memanfaatkan reward yang di sediakan oleh Cashbac ketika hendak makan di luar. Aplikasi tersebut memberikan reward berupa poin khusus yang dapat Anda manfaatkan untuk membeli makanan di gerai tertentu.

Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika Anda menggunakan aplikasi Cashbac, karena itu jangan ragu untuk mengunduh aplikasinya di market place aplikasi legal di ponsel Anda. Setelah melakukan pemasangan, Anda bisa menghubungkan kartu kredit maupun uang virtual ke aplikasi tersebut, untuk kemudian menikmati berbagai fitur dan reward menarik yang di tawarkan.

 

You may also like