Tanpa Belepotan, Kamu Bisa Banget Pake Eyeliner dengan Cara Ini Lho!

by Ilham January
Tanpa Belepotan, Kamu Bisa Banget Pake Eyeliner dengan Cara Ini Lho!

Eyeliner jadi salah satu alat make up yang bisa membuat tampilan wajahmu jadi lebih hidup. Pemakaian alat make up ini akan memberikan kesan mata yang lebih cantik dan tajam. Namun bagi para pemula seringkali pemakaian eyeliner sulit rapi karena jadi belepotan. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan agar penggunaannya lebih rapi:

1. Gunakan Produk Waterproof

Pertama, pilihlah produk yang waterproof. Jenis produk ini sangat mudah digunakan dan direkomendasikan untuk pemula yang masih berlatih memakai make up. Eyeliner waterproof akan jauh lebih mudah untuk diaplikasikan dan tidak mudah belepotan kemana-mana. Selain itu, pemakain jenis produk ini juga bisa lebih awet karena tahan air dan cocok untuk dipakai ketika beraktivitas outdoor.

Namun seringkali pemula membuat kesalahan dengan memilih produk waterproof yang terlalu berat. Sangat disarankan untuk menggunakan jenis eyeliner waterproof yang ringan. Tipe produk ini akan jauh nyaman untuk dipakai apalagi bagi pemula yang masih belajar membuat make up di area mata.

2. Kenakan Primer

Trik penting yang harus diketahui ketika memakai primer adalah aplikasikan primer. Primer atau concealer sangat direkomendasikan untuk dipakai sebelum menggunakan eyeliner. Penggunaan primer bisa membantu menahan eyeliner di tempat yang seharusnya dan tidak mudah meleleh. Alhasil, eyeliner yang diusapkan juga tidak akan belepotan kemana-mana.

Kenakan primer secukupnya saja dan usahakan untuk memilih jenis primer yang sesuai dengan tipe kulit. Primer ini merupakan produk base yang digunakan untuk mendasari sebuah make up. Sifatnya hampir sama seperti pelembab. Sifat primer akan membantu menahan produksi minyak di wajah sehingga tidak menyebabkan make up mudah luntur dan meleleh.

3. Tarik Ujung Mata

Ketika sudah siap mengoleskan eyeliner, cobalah untuk menarik bagian ujung mata. Cara ini dilakukan untuk membuat tampilan make up mata yang jauh lebih rapi. Tariklah bagian ujung mata ini sedikit ke atas. Usahakan untuk tetap rileks ketika menarik ujung mata agar tidak terdapat lekukan atau kerutan yang membuat make up jadi terlihat tidak natural.

Setelah itu, cobalah untuk mengaplikasikan eyeliner lebih tebal di bagian tengah garis mata. Cara ini bisa diterapkan bagi kamu yang memiliki mata kecil karena akan menghasilkan tampilan mata lebih besar. Meskipun diusapkan lebih tebal namun jangan sampai menggoreskannya terlalu berlebihan agar tetap terlihat natural.

4. Buatlah Titik-Titik

Salah satu tips yang direkomendasikan untuk pemula saat menggunakan eyeliner adalah buatlah titik-titik terlebih dahulu. Titik-titik ini akan mempermudah kamu untuk mengaplikasikan eyeliner dengan lebih rapi. Setelah dibuat titik-titik nantinya bisa ditebalkan secara merata supaya memberikan tampilan mata yang lebih cantik dan tajam. Pembuatan titik-titik ini bisa dilakukan selama masih berlatih.

5. Tetap Rileks dan Cari Posisi yang Tepat

Pemakaian eyeliner seringkali jadi belepotan karena pemula gugup ketika mengaplikasikannya. Sangat disarankan untuk tetap tenang dan cari posisi yang tepat terlebih dahulu. Temukan posisi ternyaman untuk memakai eyeliner. Disarankan untuk duduk dan mencari tumpuan tangan agar posisi bisa stabil. Jika sudah stabil, baru oleskan eyeliner dengan penuh keyakinan.

Itulah tadi beberapa tips mengaplikasikan eyeliner agar rapi dan tidak belepotan. Tentunya latihan juga dibutuhkan supaya penggunaan alat make up ini bisa lebih rapi dan cepat. Semakin sering berlatih pasti semakin mahir dan bisa membuat berbagai jenis gaya make up mata yang bervariasi untuk diaplikasikan sehari-hari.

You may also like

Leave a Comment