Spesifikasi dan Harga Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5 resmi diluncurkan di Indonesia, tepatnya di pameran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2022. Kehadiran Ioniq 5 ini menjadi momentum yang sangat penting bagi perkembangan mobil listrik di Tanah Air yang semakin bergeliat.

Nah, dalam kesempatan kali ini akan coba mengupas tentang spesifikasi dan harga Hyundai Ioniq 5 sebagai berikut:

  1. Harga Hyundai Ioniq 5 2022

Untu harga Hyundai Ioniq 5 prime long range, berkisar di harga 789 juta. Sedangkan tipe Signature standard range 809 juta. Serta Ioniq 5 Signature Longe Range 859 Juta Rupiah.

  1. Eksterior Hyundai Ioniq 2 2022

Tampilan eksterior Ioniq 5 sangat futuristic dan unik, namun terkesan sangat menarik. Jika dilihat dari segi dimensi, mobil listrik ini cukup besar dengan memiliki ukuran panjang 4.635 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.647 mm, dan jarak sumbu roda 3.000 mm.

Hyundai Ioniq 5 memiliki bobot sekitar 2.370 kg. Untuk kapasitas penyimpanan, mobil ini bisa mengangkut hingga 527 liter.

  1. Interior Hyundai Ioniq 5 2022

Pada varian Ioniq 5 Signature, anda bisa mendapat tata suara yang berkelas berkat adanya 8 speaker Bose.

Selain itu, semua varian Ioniq 5 sudah menggunakan head unit layar sentuh seluas 12,3 inci, Head unit tersebut selain sebagai pusat hiburan, juga sebagai control untuk fitur-fitur mobil listrik ini.

Bukan hanya itu, posisi head unit-nya juga berada dalam satu panel dengan instrument cluster digital. Ada juga AC otomatis dual zone climate control yang bisa anda temukan di semua varian Ioniq 5, namuun wireless charger hanya ada pada varian Signature saja.

  1. Fitur Hyundai Ioniq 5 2022

Mobil listrik keren ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan. Misalnya, di bagian dashbornya terdapat panel instrument yang bergabung menjadi satu dengan head unit touch screen berukuran 12,3 inci. Selain itu, terdapat pengaturan AC yang sudah digital.

Lalu pada bagian konsol tengah, bisa diatur maju dan mundur guna menyesuaikan ruang kabin depan. Bukan hanya itu, terdapat pula port USB dan pengisian nirkabel.

Ada juga fitur-fitur kenyamanan lainnya seperti vision roof, pendingin jok, pintus bagasi dengan system handle free, air purifier, hingga sistem speaker BOSE 8 titik pada setir kemudi.

Selain itu disematkan juga beragam fitur keselamatan pada Ioniq 5 ini, khususnya untuk varian Siganture. Fitur keselamatan utamanya adalah pada teknologi Vehicle to Load (V2L) yang dihadirkan untuk pertamakalinya di mobi listrik buatan Hyundai.

Fitur tersebut memang tidak berhubungan langsung dengan aktivitas berkendara, namun kehadirannya bisa menambah fungsi kendaraan menjadi sumber listrik dengan daya maksimal hingga 3,6 KW.

Listrik tersebut dapat disalurkan ke berbagai barang elektronik, baik untuk penggunaan di dalam maupun luar mobil. Adanya fitur ini pastinya sangat bermanfaat bagi anda untuk menggunakan barang elektroniknya di luar ruang.

Perlu diingat, fitur V2L hanya dapat digunakan pada saat kapasitas baterai Ioniq 5 antara 20-100 persen.

  1. Mesin Hyundai Ioniq 5 2022

Dari segi mesin, Ioniq 5 menawarkan dalam dua pilihan kapasitas baterai, yaitu 58 KWh dan 72,6 KWh. Dua baterai ini juga tersedia dalam dua pilihan penggerak roda, yakni two wheel drive dan all wheel drive.

Untuk baterai 58 KWh, diklaim mampu mengeluarkan tenaga 167 hingga 230 hp dan torsi maksimum 350 sampai 605 npm, tergantung pilihan penggerak roda. Selain itu, mobil listrik yang satu ini juga dapat melaju sejuh 435 km.

Sedangkan untuk baterai 72,6 KWh, memiliki tenaga 214 sampai 300 hp dengan torsi maksimum 350 hingga 605 Nm, dan diklaim dapat melaju sampai 555 km.

Untuk pengisian daya, kedua baterai ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 18 menit untuk mengisi dari 10 sampai 80 persen menggunakan fast charging atau 350 KW, sedangkan fast charging atau 50 KW membutuhkan 1 jam.

 

 

 

Leave a Comment