Simak Cara Melihat Chat Whatsapp Yang Terhapus Dengan Mudah

by Ilham January
Simak Cara Melihat Chat Whatsapp Yang Terhapus Dengan Mudah

Aplikasi Whatsapp dijadikan sebagai media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat. Namun pada umumnya chat yang dikirim dan dihapus tentu tidak dapat dilihat. Akan tetapi hal tersebut merupakan anggapan salah karena ada beberapa  cara melihat chat Whatsapp yang terhapus. Jika ingin melihat caranya, pengguna dapat mengunjungi web www.pondband.net.  

Memang pengguna Whatsapp tidak mengetahui bagaimana cara agar chat tersebut dapat dilihat menggunakan cara manual. Ada juga yang menggunakan aplikasi untuk memudahkan. Olehnya itu, berikut merupakan paparan lengkap terkait cara melihat chat Whatsapp yang terhapus untuk berbagai perangkat smartphone:

Baca juga : Download Facebook (FB) Mod APK Integrated Messenger Terbaru

1. Cadangkan Pesan Kontak WA

Langkah untuk melihat chat dari kontak yang diinginkan dapat mencadangkan pesan lebih dahulu. Cara untuk mencadangkan pesan adalah dengan membuka aplikasi WA dan memiliki Setelan. Kemudian ketuk Chat dan pilih Cadangan Chat pada menu Setelan tersebut. Selanjutnya pengguna harus cadangkan pesan tersebut ke aplikasi Google Drive.

Ada juga pilihan terkait pencadangan chat dengan video yang dapat ditemukan pada bagian bawah. Namun sebelum melakukan pencadangan, tentu dibutuhkan kuota internet yang cukup besar sehingga hal ini harus diperhatikan. Olehnya itu, pengguna lebih memilih mencadangkan chat WA apabila menggunakan sambungan WiFi.

2. Copot dan Pasang Kembali Aplikasi WA

Apabila proses pencadangan pesan untuk WA berhasil disimpan, maka langkah selanjutnya adalah copot aplikasinya. Banyak yang mengira bahwa menghapus aplikasi ini merupakan cara untuk menghapus akun yang dimiliki. Akan tetapi hal tersebut tidaklah benar, karena akun WA dapat dimasukkan kembali apabila sudah install aplikasi tersebut.

Adapun cara menghapus aplikasinya yakni menekan ikon aplikasi yang ada di layar utama kemudian pilih uninstall. Jika aplikasi sudah berhasil dihapus, maka instal kembali menggunakan aplikasi PlayStore. Apabila aplikasi sudah berhasil di instal kembali maka lakukan login dan pilih menu Restore. Memang sebelum log ini akan ada pilihan tersebut.

3. Ekspor Chat Kontak WA

Langkah terakhir adalah mengekspor chat tersebut ke email pengguna. Fitur ini memang memiliki fungsi yang sangat bagus digunakan agar dapat melihat chat yang telah dihapus. Caranya pun cukup mudah yakni membuka menu Setelah terlebih dahulu dan pilih menu Chat. Kemudian pilih menu Riwayat Chat pada menu tersebut.

Selanjutnya ketuk pilihan Ekspor Chat pada menu Setelan ini. Kemudian pengguna memilih salah satu kontak yang ingin dicadangkan nantinya. Nantinya akan ada opsi untuk Sertakan Media apabila ingin melihat file dalam pesan. Aplikasi nantinya akan memberikan opsi terkait masalah penyimpanan, setelah selesai cek email untuk membaca isi dari pesan tersebut.

Itulah beberapa penjelasan singkat terkait cara melihat chat Whatsapp yang terhapus untuk berbagai perangkat smartphone. Memang langkah yang dilakukan ini tidak sulit dilakukan dan tentunya tidak membutuhkan waktu yang lama. Terkadang chat aplikasi ini dihapus sehingga pengguna tidak dapat melihat isi dari pesan yang dikirimkan.

You may also like