Sebelum Menghubungi Konveksi Kaos, Pastikan Hal Ini Terlebih Dahulu

by Ilham January
Sebelum Menghubungi Konveksi Kaos, Pastikan Hal Ini Terlebih Dahulu

Menentukan konveksi kaos sebenarnya tak segampang yang dibayangkan. Beberapa yang harus dipersiapkan agar tidak menghabiskan waktu. Hal-hal itu dapat membantu proses negosiasi berjalan dengan lancar, tanpa harus bertele-tele.

Bagaimanapun juga, jasa yang menyediakan konveksi punya beragam jenis. Beberapa konveksi memang telah menyiapkan contoh, namun terdapat pula yang tak menyiapkannya. Guna memudahkan prosesnya, terdapat hal-hal yang harus disiapkan terlebih dahulu. Lantas, apa saja yang harus disiapkan? Berikut ulasannya:

1. Desainnya

Menyiapkan desain yang hendak diproduksi menjadi hal utama yang harus dipersiapkan. Desain menjadi komponen untuk diperhatikan. Jika desainnya tak dipersiapkan dulu, otomatis prosesnya pun bakal terbilang sulit. Hal tersebut tentu akan menghambat penjualannya pula. 

Mengingat, tak semua jasa konveksi kaos menyediakan desainnya sekaligus. Maka, sebagai bentuk antisipasi hal-hal yang tak diinginkan, desain kaos sebaiknya dipersiapkan dulu. Pastikan, format desain yang telah disiapkan juga sesuai. Dengan begitu, pihak konveksi akan lebih mudah untuk mengeksekusinya.

2. Bahannya

Bahan kaos mempunyai jenis beragam, mulai standar sampai premium. Seseorang dapat menyesuaikan jenis bahan yang hendak dipakai dengan keinginan dan dana yang tersedia. Apabila memakai bahan premium serta kualitas bagus, maka harga yang dibayarkan pun juga cenderung mahal. Begitu pula sebaliknya.  

Untuk itu, mengenal jenis bahan untuk dipakai juga penting. Alasannya, yakni agar lebih memudahkan proses pengerjaannya. Waktu pemrosesannya juga lebih singkat, karena bahan yang diinginkan telah diketahui sebelumnya.

3. Ukuran Kaos

Konveksi kaos biasanya menyiapkan berbagai ukuran. Untuk pemesanannya sendiri juga dalam partai besar. Namun, ada pula beberapa konveksi yang menyediakan produksi kaos dalam jumlah kecil. Untuk mempercepat prosesnya, terlebih dahulu dipersiapkan ukuran yang dikehendaki.

Pastikan, ukuran tersebut sesuai dengan kebutuhannya. Ketahui pula, ukuran lingkar dada  serta panjang kaosnya terlebih dahulu. Misalnya, pada ukuran M, biasanya memiliki ukuran lingkar dada sekitar 75 cm. Sama halnya dengan ukuran lainnya. Dengan begitu, konveksi pun akan lebih cepat dalam mengerjakan pesanannya tersebut.

4. Sablon Kaos

Dalam pembuatan kaos, sablon menjadi hal penting yang harus dipersiapkan. Ketahui jenis-jenis sablon yang bagus untuk bahan yang hendak digunakan. Apalagi, tidak semua konveksi kaos punya sablon yang bagus. Ada pula, konveksi nakal yang tidak memperhatikan terkait kualitas sablonnya.

Meski begitu, tidak semua konveksi sembrono dalam proses sablon. Ada pula, konveksi dengan kualitas sablon bagus. Sama halnya pada Oscas Apparel dengan kualitasnya yang bagus. Tak hanya itu, Oscas Apparel juga menyiapkan berbagai pilihan bahan yang dapat disesuaikan dengan budget. Customer pun dapat memilih dan mempercayakan produksi kaosnya dengan tenang.

5. Packaging Kaos

Setelah mempersiapkan hal-hal dasar sebelum memproduksi kaos. Hal penting lainnya yang harus dipersiapkan adalah terkait packaging. Biasanya, packaging menjadi sesuatu yang mudah dilupakan bagi seorang penjual baju. Jadi, mempersiapkan kemasan agar menarik bagi pembeli adalah sesuatu yang penting.

Bagaimanapun juga kemasan menjadi daya pikat tersendiri saat  hendak menjual suatu produk. Apalagi kaos dengan desain bagus bakal terdukung penjualannya jika kemasan yang baik pula. Sesuaikan kemasannya dengan branding yang akan diangkat. Ingat, tetap kontrol anggaran sesuai perhitungan.

Nah, itulah hal penting untuk dipersiapkan sebelum menentukan jasa konveksi kaos. Dengan begitu, kaos pun akan sesuai keinginan. Terutama bagi seseorang yang berencana memproduksi dalam jumlahnya yang tak sedikit, memperhatikan bahan desain serta ukuran sangat penting. Namun, pastikan anggarannya juga sesuai perhitungan, sehingga akan meminimalisir resikonya juga. Semoga bermanfaat dan membantu.

Leave a Comment