Review Singkat Game Online Multiplayer Paling Seru

by Ilham January
Review Singkat Game Online Multiplayer Paling Seru

Bermain game bersama orang lain memang lebih mengasyikkan dibandingkan bermain game sendiri. Mengapa? Hal ini dikarenakan bermain game dengan pemain yang lain akan menimbulkan suatu persaingan yang ketat sehingga para pemain akan lebih merasa tertantang dibandingkan dengan bermain sendiri. Sementara itu, saat ini banyak berkembang game yang dimainkan dengan menggunakan sistem online. Sehingga, para pemain membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk bisa memainkan game ini dengan lancar. Para pemain juga bisa memainkan microgaming dengan menggunakan sistem online. Game tipe ini juga bisa dimainkan dengan menggunakan PC maupun Android. Kondisi inilah yang membuat saat ini banyak berkembang game dengan tipe online yang bisa dimainkan secara multiplayer. Lantas, apa saja game tipe online dengan sistem multiplayer ini?

Salah satu game online multiplayer adalah Call of Duty: Mobile atau yang dikenal juga dengan nama COD Mobile. Game ini merupakan salah satu game FPS terbaik yang bisa dimainkan dengan menggunakan Android. COD Mobile merupakan salah satu game playtech dengan sistem FPS. Sehingga, para pemain bisa memilih berbagai macam mode FPS seperti Battle Royale, Deathmatch, Zombies Mode, dan Bomb Mission. Selain itu, para pemain juga bisa memilih berbagai jenis senjata yang bisa didapatkan dengan menyelesaikan misi tertentu. Untuk bisa menggunakan game ini, para pemain harus menggunakan setidaknya sistem Android 4.3 ke atas. Selain itu, game COD Mobile juga memakan memory yang cukup besar yaitu sekitar 43 MB.

Game tipe online multiplayer lainnya adalah PUBG Mobile. Game ini dikembangkan oleh PUBG Corporation yang bekerja sama dengan Tencent Games. Hal menarik dari game ini adalah para pemain bisa bekerja sama satu sama lain dalam suatu permainan Battle Royale. Mereka harus menghadapi tim lain untuk bertahan hidup dalam setiap kelas yang dimainkan. Ada beberapa mode yang bisa dipilih oleh para pemain saat bermain dengan game PUBG Mobile ini yaitu Zombie, Payload, Deathmatch, dll. Untuk bisa memainkan game ini, para pemain setidaknya harus menggunakan Android sistem 4.3 ke atas dengan kapasitas memori yang dibutuhkan sebesar 45 MB.

Sementara itu, banyak pemain yang juga menggunakan Mobile Legends: Bang Bang sebagai game tipe online multiplayer. Game ini dikembangkan oleh pengembang Moonton dengan tema Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Keunikan dari game Mobile Legends: Bang Bang adalah para pemain akan dibagi menjadi dua tim. Masing – masing tim beranggotakan 5 orang. Oleh karena itu, setiap pemain harus mencari teman tim yang memiliki kemampuan bertarung yang baik agar dapat bertahan dari serangan tim lain. Selain itu, para pemain juga harus membunuh hero dari tim lain dan menghancurkan base serta tower miliki tim lain. Hal inilah yang membutuhkan game plan dan playtech yang baik dari setiap pemain dan tim. Untuk bisa memainkan game ini, para pemain bisa menggunakan HP dengan sistem Android minimal 4.1 ke atas. Selain itu, kapasitas memori yang dibutuhkan oleh game ini adalah sebesar 97 MB.

Bagi para pemain yang ingin memainkan game tipe online multiplayer menggunakan PC, mereka bisa mencoba bermain dengan game Fortnite: Battle Royale. Game ini memiliki keunikan dibandingkan dengan game yang lain yaitu tampilan game yang lebih mengarah pada tampilan kartun. Selain itu, game ini juga mengharuskan para pemain untuk bertahan hidup dengan bertarung melawan pemain yang lain. Meskipun menggunakan konsep Battle Royale dengan kualitas grafis yang sangat baik, game ini bisa dimainkan dengan gratis. Caranya adalah dengan menggunakan Epic Games Launcher pada PC yang akan digunakan. Oleh karena itu, para pemain harus menyiapkan PC yang memiliki spesifikasi sesuai dengan game ini. Salah satunya adalah OS yang digunakan yaitu Microsoft Windows.

Game tipe online multiplayer yang juga bisa dimainkan di PC adalah Monster Hunter: World. Game ini dikembangkan oleh pengembang Capcom. Seperti namanya, game ini memang memfokuskan pada pertarungan antara pemain melawan monster. Para pemain bisa bergabung dalam satu tim maupun bertarung sendirian untuk mengalahkan monster yang ada di dalam game tersebut. Hal menarik dari game ini adalah banyaknya setting atau tempat berlangsungnya game yang bisa dipilih oleh para pemain. Sehingga, para pemain bisa memilihnya sesuai dengan level mereka. Game ini bisa dimainkan dengan menggunakan PC yang menggunakan Microsoft Windows sebagai OS. Selain itu, game ini juga bisa dimainkan dengan menggunakan platform yang lain yaitu PlayStation 4 dan Xbox One. Untuk dapat menggunakan game ini, para pemain memang harus membayar sejumlah dana untuk membeli software dari game ini secara resmi. Akan tetapi, hal itu sepadan dengan kualitas yang ditawarkan. Para pemain yang ingin memainkan tipe microgaming juga bisa mengaksesnya dari situs resmi developer game.

You may also like