Rekomendasi Tiga Judul Drama Asia Untuk Ditonton Selama Masa Pandemi

by Ilham January
Rekomendasi Tiga Judul Drama Asia Untuk Ditonton Selama Masa Pandemi

Halo para penggemar film dan drama asia di Indonesia. Di saat pandemi ini, enaknya nonton apa ya?

Kali ini saya akan merekomendasikan tiga judul pilihan drama mandarin yang memiliki cerita seru dan menegangkan. Kamu pasti suka.

1. The Untamed

Drama Wuxia Mandarin ini dirilis tahun 2019 dan dibintangi oleh duet aktor terkenal Xiao Zhan dan Wang Yibo. Ceritanya adalah sebagai berikut:

Di sebuah wilayah yang berada dalam kekuasaan klan Wen yang kuat, seorang pria muda bernama Wei Wu Xian (Xiao Zhan) memulai persahabatan yang tidak umum dengan Lan Wang Ji (Wang Yibo) yang mencintai keadilan.

Suatu hari,keduanya secara tak sengaja menemukan bukti yang melibatkan ketua klan Wen dalam rencana untuk membawa kekacauan bagi penduduk klan Wen, karena itu Wei Wu Xian dan Lan Wang Ji memutuskan untuk campur tangan.

Namun, upaya pasangan duo itu untuk menggagalkan rencana jahat bos klan Wen gagal. Setelah itu, Wei Wu Xian menghilang tanpa ada kabar .

Enam belas tahun kemudian, Wei Wu Xian kembali tiba-tiba. Dia segera bertemu kembali dengan Lan Wang Ji, tepat ketika serentetan pembunuhan misterius muncul. Duo ini bergabung sekali lagi untuk menyelidiki kasus, dan bertekad untuk tidak gagal kali ini.

2. The Legend of the Condor Heroes

Kwee Ceng (Guo Jing) adalah seorang pendekar yang rajin, jujur, dan baik hati. Dia memiliki tujuh orang guru yang melatihnya ilmu seni bela diri di wilayah Mongolia. Sepuluh tahun berlalu, Kwee Ceng yang beranjak dewasa di minta oleh gurunya untuk berpetualang ke daratan tengah untuk mencari pengalaman melihat dunia luar. Hal ini juga sesuai keinginan Kwee Ceng agar bisa menunda pernikahannya dengan putri dari Genghis Khan.

Selama ke daratan tengah Tiongkok, Kwee Ceng bertemu dengan seorang gadis yang menyamar sebagai pengemis bernama Oey Yong, pertemuan itu menjadi awal kisah cinta mereka di kemudian hari.

Kwee Ceng akan mengalami berbagai masalah dunia persilatan serta ikut terlibat dalam konflik politik negeri Song dan negeri Jin. Bahkan terakhir sampai harus mengalami dilema kesulitan disaat Genghis Khan memerintahkannya untuk menyerang negeri Song.

Adaptasi the Legend of the Condor Heroes secara total ada tujuh buah, tapi yang admin rekomendasikan adalah yang versi tahun 2017.

3. The Story of Yanxi Palace

Sebuah cerita seputar seorang wanita pelayan istana bernama Wei Yingluo yang mempunyai sikap berani, kecerdasan tinggi, dan hati yang baik, yang kemudian melakukan manuver berbahaya di istana untuk menjadi selir utama Kaisar Qian Long di Tiongkok pada era dinasti Qing.  Wei Yingluo harus menghadapi berbagai intrik dan konspirasi dalam istana sebelum diakui oleh sang Kaisar.

Drama kerajaan ini diproduksi oleh sutradara terkenal yang penuh kontroversial, Yu Zheng, dan ditayangkan perdana di jaringan iQiyi pada tanggal 19 Juli 2018 sampai 26 Agustus 2018. Pada masa penayangannya, seri drama tersebut disiarkan lebih dari lima belas miliar kali. Dan juga mendapat kecaman dari lembaga penyiaran Tiongkok karena menampilkan kemewahan yang berlebihan yang bisa berdampak buruk terhadap masyarakat.

Bagi pecinta drama politik kerajaan, tetapi lebih ke persaingan di antara para selir kaisar, The Story of Yanxi Palace adalah judul yang direkomendasikan untuk ditonton.

You may also like