Prosesor Laptop Untuk Kelas Tinggi

by Ilham January
Prosesor Laptop Untuk Kelas Tinggi

Laptop atau notebook sangat penting keberadaanya bagi hampir seluruh manusia. Bukan hanya orang-oranng deawasa yang telah bekarja ataupun para mahasiswa. Tak jarang pelajar tingkat SMP sudah menggunakan laptop untuk menunjang kegiatan belajarnya. Kemampuan kinerja laptop berbeda-beda, ada yang hanya bisa digunakan untuk aktivitas berat seperti editing ada pula yang hanya mampu mengerjakan aktivitas ringan seperti menulis dan berselancar di internet. Semua itu tergantung dari spesifikasi yang ada di dalamnya, salah satunya adalah prosesor.

Prosesor bisa juga diartikan sebagai otak dari sebuah komputer atau laptop. Melalui prosesor inilah semua perintah komputer atau laptop dimulai. Karena itu semakin tinggi prosesor yang tertanam pada sebuah laptop semakin cepat pula kinerja laptop itu. nah berikut ini adalah beberapa prosesor laptop kelas tinggi yang perlu diketahuai.

1. Intel Core i9 X Series

Prosesor Intel Core i9 X Series menjadi posesor yang menduduki kelas tertinggi di antara prosesor lainnya yang di keluarkan oleh brand Intel. Dengan 18 core yang dimilikinya membuat laptop dengan prosesor core i9 mampu melakukan kinerja berat seperti editing. Berkat teknologi hyper threading 36 yang dimilikinya. Laptop atau komputer dengan prosesor Intel Core i9 Xseries mampu melakukan 36 pekerjaan dalam satu waktu.

2. Intel Core i7

Prosesor Intel Core i7 kelas tinggi kedua setelah Intel Core i9. Kecepatan yang dimiliki dari prosesor Intel Core i7 mencapppai 3GHz menjadikan performa laptop atau komputer dengan prosesor ini sangat kencang. Prosesor Intel Core i7 juga mampu beradaptasi pada setiap program atau aplikasi serta cukup kompatibel digunakan pada sistem operasi Linux atau Windows 10.

3. AMD Orochi “Buldozer”

AMD Orochi “Buldozer” merupakan prosesor keluaran terbaru dari brand AMD dengan spesifikasi tertinggi di kelasnya. Kecepatan dari AMD Orochi “Buldozer” mencapai 3,6 GHz hingga 3,9 GHz dan akan mencapai 4,2 GHZ jika semua core aktif. AMD Orochi “Buldozer terdiri dari tiga pilihan core, yakni 4core, 6 core dan 8 core. Informasi tentang dunia tekno lainnya bisa disimak pada laman Abdilah Net

You may also like