Pilihan Aplikasi Pengatur Keuangan Harian Untuk UKM

by Ilham January
BukuWarung

Pilihan Aplikasi Pengatur Keuangan Harian Untuk UKM – Ketika Anda sedang membuka bisnis dan tengah berkembang, tentunya mengatur dan mengelola keuangan merupakan hal yang penting. Karena jika tidak dikelola dengan baik, maka dana yang seharusnya masuk untuk pengembangan bisnis akan tercampur dengan keperluan.

Artikel mengenai aplikasi pengatur keuangan harian ini dikutip dari BukuWarung, Anda bisa mendapatkan informasi yang lengkap dengan mengikuti utasan berikut ini https://bukuwarung.com/aplikasi-pengatur-keuangan/

Aplikasi BukuWarung

Aplikasi pertama yang sering direkomendasikan adalah aplikasi BukuWarung, yang menjadi aplikasi yang tepat untuk Anda yang memiliki bisnis tingkat menengah dan kecil. Aplikasi ini meimiliki keunggulan berupa menu khusus untuk melakuan pencatatan utang. Dengan begitu siapapun yang berhutang pada Anda, bisa Anda masukkan nama, nomor ponsel, serta jumlah uang yang dihutang.

Dengan memasukkan nomor ponsel tersebut, sebagai pemilik warung Anda tidak perlu menagih utang kepada mereka. Secara otomatis aplikasi tersebut akan mengirimkan pesan kepada mereka yang berhutang di warung Anda. Aplikasi ini kini bisa Anda unduh di market place Android secara gratis.

Lunasbos

Selanjutnya Anda juga bisa menggunakan aplikasi pengatur keuangan harian lainnya yang memiliki fungsi serupa dengan BukuWarung, yakni aplikasi Lunasbos. Aplikasi ini akan memberikan kemudahan antar Anda dengan pihak pengutang, terutama jika masing-masing ingin agar hutang tersebut tidak memberatkan salah satu pihak.

Pihak yang memberikan hutang dapat menentukan waktu batas terakhir pembayaran kepada pihak yang mengutang. Pihak  yang memiliki hutang akan mendapatkan informasi terkait jatuh tempo yang semakin dekat dan pemberitahuan untuk segera melunasi. Namun, aplikasi ini harus dipasang di kedua belah pihak agar sinkronisasi akun lebih mudah dilakukan.

Finasialku

Anda yang ingin mendapatkan banyak manfaat terkait kemajuan teknologi dalam bidang fintech, bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi Finansialku. Selain mengatur keuangan Anda, ia juga bisa membantu membuat perencanaan keuangan, layanan konsultasi keuangan daring dengan konsultan berlisensi, serta sebagai pengguna Anda bisa mendapatkan informasi tambahan terkait keuangan dengan artikel.

Saat ini pengguna aplikasi pengatur keuangan harian ini telah digunakan hingga 15 ribu pengguna, dan terus bertambah setiap harinya. Walaupun memiliki fungsi yang kompleks, namun aplikasi ini tetap mudah untuk digunakan dalam aktifitas bisnis sehari-hari.

Catatan Keuangan Harian

Aplikasi Catatan Keuangan Harian ini merupakan aplikasi yang bisa Anda unduh secara gratis di sistem operasi iOS maupun Android. Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah user interface and experience yang digunakan cukup maksimal. Sehingga pengguna pemula sekalipun bisa langsung memahami fungsi dan kerja tiap menunya.

Sedangkan untuk fiturnya terdapat menu khusus untuk melakukan pemasukan dan pengeluaran uang masuhk harian, berikut dengan tambahan informasi detail seperti hari, waktu, dan keterangan pengeluaran atau pemasukan yang dilakukan oleh pengguna.

Money Lover

Anda yang ingin mendapatkan pengalaman kompleks terkait aplikasi pengatur keuangan harian bisa menggunakan Money Lover. Di seluruh dunia, aplikas ini telah diunduh sebanyak lima juta kali dan mendapatkan predikat sebagai Editor’s Choice karena direkomendasikan oleh banyak orang.

Dalam aplikasi tersebut, sebagai pengguna Anda akan mendapatkan gambaran grafik ataupun tabel terkait pengeluaran dan pemasukan setiap harinya. Sehingga pengguna bisa dengan mudah memantau dan mengatur keuangan yang dimiliki.

Lima aplikasi pengatur keuangan harian tersebut merupakan aplikasi yang paling banyak direkomendasikan oleh pengguna ponsel, baik Android maupun iOS. Untuk itu, bagi Anda yang memiliki masalah terkait pengelolaan keuangan harian bisa mencoba menggunakan beberapa aplikasi tersebut.

You may also like