Perkembangan Bitcoin di Indonesia

by Ilham January
Perkembangan Bitcoin di Indonesia

Bitcoin di Indonesia saat ini cukup berkembang. Namun apa penyebabnya Bitcoin dapat berkembang di Indonesia. Bagi Anda yang sudah lama berkecimpung di Bitcoin Login pun sudah pasti memahaminya, namun bagi Anda yang masih pemula, ada beberapa alasan yang bisa diberikan untuk Anda agar lebih yakin lagi dalam melakukan investasi Bitcoin. Sehingga Anda berada di tempat yang tepat jika Anda ingin mengetahui Bitcoin di Indonesia.

Mata uang crypto yang dimulai dari tahun 2009 ini mendadak menjadi terkenal di tahun 2017 karena harganya yang luar biasa fantastis. Hal ini terdengar sampai negara Indonesia dan para masyarakat sudah mulai menyelidiki apakah dapat dijadikan instrumen investasi yang baru. Jika Anda penasaran, inilah perkembangan dari Bitcoin di Indonesia.

Alasan Bitcoin Dapat Berkembang di Indonesia

Terdapat berbagai macam alasan mengapa mata uang Bitcoin sangat berkembang di Indonesia. Sehingga bagi Anda yang ingin memulai untuk investasi Bitcoin, alasan ini akan memperkuat keyakinan Anda untuk segera melakukan investasi. Berikut ini penjelasan singkatnya untuk Anda yang ingin mengetahui perkembangan Bitcoin di Indonesia.

1. Bitcoin Didukung Banyak Investor Besar

Alasan pertama Bitcoin menjadi berkembang di Indonesia karena banyak investor global yang menggunakan Bitcoin sebagai salah satu media transaksi ataupun investasi. Beredarnya Bitcoin di pasar global membuat orang-orang Indonesia yang sadar akan Bitcoin akan berpengaruh di dunia membuat banyak orang yang berbondong-bondong melakukan investasi.

Hal inilah yang membuat Indonesia menjadi salah satu pengguna Bitcoin yang cukup berkembang. Bahkan mengalahkan negara maju lainnya yang masih cukup lambat dengan adanya trend seperti ini. Kesempatan ini juga membuat banyak bursa perdagangan crypto di Indonesia bermunculan sehingga menandakan Bitcoin di Indonesia cukup berkembang.

2. Didukung Dengan Adanya Regulasi

Saat ini juga Pemerintahan Indonesia mendukung dengan adanya regulasi berupa Peraturan Menteri Perdagangan No 99 Tahun 2018. Pada peraturan ini secara tidak langsung Indonesia mendukung adanya investasi crypto. Sehingga Anda yang melakukan investasi dengan menggunakan Bitcoin pun diperbolehkan dan tentunya sudah sah.

Namun sekali lagi yang harus Anda perhatikan adalah investasi pasti memiliki risiko walaupun sekelas Bitcoin. Oleh karena itu pahami dengan baik tentang Bitcoin agar Anda bisa memanfaatkannya menjadi instrumen investasi Anda. Pastikan juga Anda bursa perdagangan yang pilih memiliki legalitas yang baik. Sehingga Anda bisa lebih aman dalam melakukan investasi Bitcoin.

Dua dari perusahaan yang menjual Bitcoin saat ini juga memberikan outlook yang positif terhadap perkembangan Bitcoin di Indonesia. Sudah ada trend bullish pada Bitcoin untuk saat ini. Sehingga Anda jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan keuntungan dari Bitcoin.

3. Jumlah Investor Kripto di Indonesia

Saat ini terhitung pada tahun 2021, jumlah investor sudah mulai naik dari bulan ke bulan. Adapun saat ini jumlah investor Indonesia yang berinvestasi Bitcoin sekitar 4,2 juta penduduk menurut Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. Sedangkan menurut Bursa Efek Indonesia, yang melakukan investasi Bitcoin di Indonesia sekitar 4,5 juta penduduk. Hal ini artinya orang-orang Indonesia sudah sadar dan melek terhadap investasi Bitcoin.

Sehingga dengan banyaknya jumlah investor dan adanya regulasi-regulasi yang dapat membantu investor, maka bisa ditebak akan terus terjadi peningkatan investor menurut Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. Jadi, Anda jangan mau ketinggalan untuk melakukan investasi Bitcoin.

4. Bursa Bitcoin di Indonesia

Sebelumnya jika salah satu tanda Bitcoin berkembang dengan baik di Indonesia ditandai dengan adanya Bursa Kripto. Adapun saat ini di Indonesia terdapat 13 bursa kripto yang siap membantu Anda untuk melakukan investasi Bitcoin. 

Adapun bursa ini sudah dijamin keamanan sehingga Anda bisa melakukan investasi dengan mudah. Anda bisa melakukan investasi secara bertahap dan tidak perlu dengan uang yang besar untuk melakukan investasi Bitcoin berkat adanya bursa kripto di Indonesia.

Pastinya melihat trend yang ada di Indonesia, bursa kripto juga akan semakin banyak ketika para investor dari Bitcoin semakin banyak. Sehingga investasi ini termasuk investasi yang menguntungkan untuk jangka panjang.

5. Jumlah Aset Kripto yang Terdaftar

Selain Bitcoin, ada 228 aset kripto yang bisa dijadikan investasi jangka panjang. Hal ini juga sudah tertera dalam Peraturan Bappebti No 3 Tahun 2020 yang memperbarui peraturan sebelumnya. Adapun kesempatan ini bisa membuat Anda dapat berinvestasi tidak hanya Bitcoin namun aset kripto yang lainnya.

Demikian beberapa perkembangan Bitcoin yang ada di Indonesia yang bisa Anda pelajari dengan baik. Semoga informasi ini bisa memberikan pandangan ke depannya terhadap investasi kripto ataupun menggunakan Bitcoin. Pastikan jika memang Anda ingin mencobanya, lakukan riset yang lebih dalam sehingga Anda memahami dengan baik risiko yang Anda terima. Pastikan juga Anda memiliki rencana investasi yang baik.

You may also like

Leave a Comment