Penyebab Mango Live Error Network dan Cara Mengatasinya

by Ilham January
Penyebab Mango Live Error Network dan Cara Mengatasinya

Mango Live merupakan aplikasi kekinian yang memungkinkan penggunanya menonton atau menayangkan video secara live streaming. Sayangnya aplikasi ini sering mengalami gangguan. Penyebab Mango Live error network ada beragam. Artikel berikut akan menjelaskan beberapa penyebab serta cara mengatasinya.

1. Jaringan Internet Bermasalah

Penyebab pertama mango live error network adalah jaringan internet yang bermasalah. Koneksi internet yang terputus-putus atau hilang timbul bisa menyebabkan aplikasi Mango Live tidak dapat menayangkan video live dengan baik. Akibatnya notif error network akan muncul.

Cara mengatasinya, cek koneksi jaringan internet yang digunakan perangkat. Cobalah berpindah tempat untuk mendapatkan sinyal jaringan yang lebih kuat dan stabil. Cara lain, pengguna juga bisa mengganti provider jaringan yang lebih mendukung untuk mengatasinya. Jika menggunakan wifi, pengguna bisa menambahkan antena atau mengupgrade router agar jaringan dipancarkan menjadi lebih kuat.

2. Mango Live belum di Update

Aplikasi Mango Live juga melakukan update secara berkala, untuk memperbaiki bug serta mempercanggih fitur yang diberikannya. Jika pengguna tidak mengupgrade aplikasi, maka kinerja aplikasi tidak akan maksimal. Akibatnya bisa saja terjadi gangguan dalam aplikasi ketika dijalankan, hingga terjadi error network.

Dengan melakukan update aplikasi, penyebab munculnya jaringan error pada Mango Live bisa diatasi. Update bisa dilakukan melalui toko aplikasi resmi seperti App Store atau Google Play. Pilihan lain, chip.co.id juga menyediakan update aplikasi ini untuk menggunakan apk Mango Live Mod.

3. Perangkat Kurang Mendukung

Penyebab Mango Live error network selanjutnya adalah perangkat yang digunakan kurang mendukung. Setiap aplikasi biasanya memberikan keterangan syarat minimal spesifikasi perangkat agar aplikasi dapat berjalan dengan baik di dalamnya. Misalnya terkait memori perangkat, atau tipe OS yang digunakan.

Sebelum memasang aplikasi Mango Live, pastikan terlebih dahulu bahwa perangkat yang digunakan memenuhi standar minimal yang diperlukan aplikasi. Jika spesifikasi perangkat berada dibawahnya, aplikasi tidak akan berjalan dengan baik.Cara mengatasinya adalah dengan menggunakan perangkat yang lebih mendukung. Bisa dengan melakukan upgrade perangkat, atau menggantinya dengan perangkat yang lebih up to date.

4. Adanya Bug Pada Aplikasi Mango Live yang Dipasang

Apakah pengguna menggunakan aplikasi Mango Live Mod? Jika iya, bisa jadi kesalahan ‘error network’ muncul akibat adanya bug dalam aplikasi yang terpasang. Bahkan dalam aplikasi resminya pun, bug pada aplikasi bisa terjadi. Apalagi jika menggunakan aplikasi Mango Live Mod dari pihak yang belum pasti.

Jika pengguna menggunakan aplikasi resmi, satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah menunggu developer melakukan update untuk memperbaiki bug tersebut. Namun jika pengguna menggunakan Mod app, pengguna bisa mengatasinya dengan mengganti aplikasi tersebut.

Melalui https://www.chip.co.id/mango-live-mod-apk/ pengguna bisa mendapatkan Mango Live Mod yang minim bug. Selain itu Mod yang disediakan adalah Mango Live Pro, jadi pengguna bisa menikmati semua fitur pro Mango Live secara gratis.

5. Server Mango Live Mengalami Gangguan

Error Network juga akan terjadi ketika server utama Mango Live mengalami gangguan. Ketika ini terjadi, aplikasi tidak akan dapat menjangkau server. Akibatnya aplikasi mengalami masalah dan tidak dapat menampilkan video live streaming ketika dijalankan.

Untuk mengatasinya, pengguna bisa menghubungi Costumer Service terkait permasalahan ini. Pengguna bisa mengirimkan laporan melalui facebook mango live, kemudian bersabar menunggu respon yang diberikan.

Demikian beberapa penyebab Mango Live error network beserta cara yang dapat pengguna lakukan untuk mengatasinya. Jika memang kesalahan ada pada aplikasi atau server, sebaiknya pengguna harus bersabar untuk menunggu developer memperbaikinya.

You may also like

Leave a Comment