Obat Sariawan Untuk Bayi: Lebih Baik Spray atau Oles, Kumur atau Spray?

by Ilham January
Obat Sariawan Untuk Bayi

Apakah saat ini si bayi sedang mengalami sariawan? Tentu kamu sudah tahu kalau banyak cara paling tepat untuk mengobati kondisi tersebut. Namun, kalau kamu memutuskan untuk memberikannya obat, setidaknya kamu tidak boleh asal pilih, baik dari jenis maupun merknya.

Perbedaan Obat Sariawan Kumur, Spray, dan Oles

1.      Obat kumur

Obat sariawan tipe kumur memang diperuntukkan penderita sariawan yang memiliki luka pada banyak tempat. Selain itu, obat kumur cenderung lebih cocok untuk pemakai gigi palsu dan behel atau kawat gigi. Lesi biasanya tidak mudah dijangkau menggunakan obat dengan kemasan tube.

Obat sariawan kumur akan menyediakan gelas takar supaya dosisnya pas sesuai usia maupun kondisi lesi saat itu juga.

2.      Spray atau semprot

Apabila sariawan sudah cukup luas, maka obat tipe spray menjadi salah satu yang cocok untuk diaplikasikan pada lesi.

Obat semprot bekerja untuk mencegah kontaminasi dan lebih efektif menutup luka secara cepat serta menyeluruh. Selain itu, spray mampu menjangkau area sariawan sampai ke belakang mulut tanpa perlu merepotkan kamu sebagai penggunanya.

3.      Gel

Sekarang, kamu bisa menemukan banyak merk obat gel yang sudah dikemas dalam kemasan tube bermoncong panjang. Hal ini bertujuan untuk mencegah kontaminasi jika obat diaplikasikan dengan tangan.

Gel mampu menjangkau area luka yang tersembunyi di antara rongga mulut. Selain itu, penakarannya bisa disesuaikan dengan kondisi dan sifatnya tidak boros.

Kriteria Tambahan Obat Sariawan Untuk Bayi

Selain menentukan jenis obat yang sesuai, kamu juga harus tahu kriteria tambahan produk yang bisa diberikan kepada bayi, antara lain:

  • Obat terbuat dari bahan dasar dan komposisi alami
  • Tetap aman meskipun tertelan
  • Tidak menambah rasa perih
  • Menunjang kenyamanan bayi selama pengobatan
  • Tidak mengandung alkohol atau bersifat menyengat

Lalu, Tipe Apa yang Bisa Diberikan Kepada Bayi?

Kalau dibandingkan lebih lanjut, tentu anak bayi masih belum bisa berkumur sendiri. Maka, obat sariawan tipe kumur atau oral rinse tidak direkomendasikan bagi bayi.

Sedangkan, obat sariawan berbentuk spray cenderung dipakai untuk sariawan yang lebih luas. Area mulut bayi yang masih mungil membuat kamu harus teliti dan cermat untuk mengetahui lokasi lebih detail dari lesi sariawan.

Belum lagi kalau mulut si kecil yang masih banyak gerak dan kamu harus bersabar untuk memintanya diam sejenak. Jadi, sebaiknya obat sariawan spray atau semprot jangan diberikan terlalu dini.

Dengan obat gel, aplikator akan membantumu membidik area sariawan bayi yang harus segera diobati. Mudah menjangkau area mulut mungil bayi supaya kinerja obat bisa lebih efektif dan maksimal.

Aloclair Menghadirkan Obat Sariawan Gel

Aloclair sendiri sudah menyediakan berbagai jenis obat sariawan untuk segala usia. Setiap jenis memudahkan penggunanya untuk mempercepat penyembuhan lesi sariawan.

Obat gel dari Aloclair menggunakan kemasan tube dengan aplikator moncong panjang supaya lesi cepat dijangkau dan diberikan lapisan perlindungan. Dengan bahan-bahan alami dan aman bagi bayi, tentu tidak masalah kalau produk ini tidak sengaja tertelan.

Menjadi salah satu alternatif terbaik sebelum si kecil mampu berkumur sendiri di usia anak-anak. Luka sariawan tidak mudah terkontaminasi untuk mencegah pertumbuhan infeksi yang semakin parah. Pengobatannya semakin nyaman dan tidak mengganggu aktivitas bayi sepanjang hari.

Memilih obat sariawan bayi tentu tidak boleh sembarangan. Kamu harus bisa memperoleh manfaat dari produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan bayi. Obat sariawan Aloclair telah menjamin keamanan dan kenyamanan dari pengobatan sariawan bagi semua umur.

 

 

 

 

 

 

 

You may also like