Mudah! Inilah Cara Membuat Status WA Lagu Dari Youtube Tanpa Ribet

by Ilham January
Mudah! Inilah Cara Membuat Status WA Lagu Dari Youtube Tanpa Ribet

YouTube ternyata tidak hanya menyediakan berbagai jenis video yang bisa di download, namun juga menyediakan lagu yang bisa di download secara mudah dalam bentuk MP3. Selain itu, lagu tersebut bisa diupload di WA, pengguna hanya perlu tahu cara membuat status WA lagu dari YouTube dengan berbagai langkah mudah.

Jika umumnya pengguna hanya menggunakan video saja untuk upload menjadi status di WA, maka saat ini akan diulas tentang cara untuk membuat status WA lagu yang berasal dari lagu pada YouTube. Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Mendownload Lagu Yang Diinginkan Di YouTube

Langkah dari cara membuat status WA lagu dari YouTube yang pertama yakni mendownload terlebih dahulu lagu yang diinginkan melalui aplikasi YouTube. Kemudian, salin link dari video tersebut menuju website untuk mendownloadnya. Ada beberapa website untuk mendownload MP3 tersebut.

Website yang bisa dijadikan opsi mendownload lagu di YouTube yakni clip converter, converter bear, FlvTomp dan lain sebagainya. Tempel link tadi pada website tempat download tersebut lalu cari format MP3. Klik tombol download untuk memulai prosesnya dan tunggu hingga proses tersebut selesai.

2. Membuat WA Status Lagu

Jika tadi telah berhasil mendownload lagu yang diinginkan dari YouTube, selanjutnya pengguna hanya tinggal mengunggah nya sebagai status di WA. Namun, ada cara yang harus diikuti yakni dengan menggunakan aplikasi bantuan audio status maker.

Download aplikasi audio status maker di playstore. Kemudian, pindah semua audio atau audio yang diinginkan saja pada aplikasi dengan menekan tombol move. Pilih lagu manakah yang akan digunakan. Pilih MP3 audio track for WA status, lalu tekan pilih, dan selesai. Proses upload akan berlangsung otomatis.

3. Membuat WA Status Lagu beserta Foto Secara Bersamaan

Cara membuat status WA lagu dari YouTube yang selanjutnya memiliki bentukĀ  yang berbeda. Kali ini adalah cara yang melibatkan foto yang disertai tambahan lagu dari YouTube. Mungkin terkesan sulit, namun ternyata cara ini cukup mudah dilakukan.

  • Unduh aplikasi You Cut dan install.
  • Klik tombol plus untuk memasukkan foto atau video yang ingin ditambahkan musik.
  • Setelah data tersebut ada pada halaman editing, tambahkan lagu yang diinginkan.
  • Pengguna juga bisa menambahkan beberapa editing filter atau lain sebagainya sehingga status WA yang dibuat akan terlihat lebih bagus.
  • Jika telah selesai melakukan proses edit, selanjutnya simpan dan pilih kualitas high untuk menyimpan video dengan kualitas besar dan bagus.
  • Video telah siap di upload di WA status.

Demikian beberapa langkah cara membuat status WA lagu dari YouTube yang diliputi beberapa opsi jenis status yang menarik. Pengguna bisa membuat video atau WA status dengan lebih kreatif dengan cara-cara di atas. Cek juga tips menarik lainnya di pasca-uinsuska.id.

You may also like