Menyasar Generasi Muda, Inilah Sosok Honda Beat Street 2022 Terbaru

by Ilham January
Menyasar Generasi Muda, Inilah Sosok Honda Beat Street 2022 Terbaru

Bila mendengar nama Honda Beat tentu sudah tidak asing lagi bagi kalian karena memang ini merupakan salah satu motor paling laris di Indonesia. Terlebih lagi saat ini juga tersedia varian yang lain berupa Honda Beat Street yang sangat cocok digunakan oleh anak muda.

Perbedaan diantara Honda Beat Street 2022 dan Honda Beat biasanya pada bagian setang yang telanjang. Tidak hanya itu saja panel instrumennya juga memiliki perbedaan sangat signifikan, untuk Honda Beat Street memiliki model terpasang dan terbuka pada pangkal setang.

Fitur Honda Beat Street

Walaupun termasuk ke dalam kategori entry level namun untuk urusan teknologi sudah tergolong modern. Hal ini bisa dilihat pada panel instrumen digital penunjuk fuel meter, kecepatan, indikator eco serta odometer serta fitur lain yang bisa kalian temukan di bawah ini.

  • Bagasi 

Bagasi untuk ruang penyimpanan memiliki kapasitas 12 liter. Kapasitas tersebut tentu akan lebih dari cukup jika digunakan membawa berbagai macam kendaraan saat berkendara, sehingga kalian tidak perlu merasa kerepotan.

  • Rangka 

Untuk rangka yang digunakan yaitu ESAF (Enhanced Smart Architecture Frame), menggunakan teknologi press dan laser welding pada saat pembuatannya. Rangka jenis ini diklaim memiliki berat yang tergolong lebih ringan sekitar 8% bila dibandingkan rangka baja.

Walaupun lebih ringan namun daya tahannya dinilai lebih baik sehingga berguna untuk meningkatkan kapasitas tangki bahan bakar, kapasitas bagasi serta mampu memberikan efek efisiensi dalam penggunaan bahan bakar.

  • Suspensi

Suspensi depan teleskopik yang berguna untuk memegang pelek palang depan dengan ban berukuran 80/90-14 yang tentunya sudah tubeless. Peredam kejut tunggal bisa kalian temukan pada suspensi belakang, untuk desain peleknya mirip dengan pelek depan akan tetapi bannya berukuran 90/90-14 dan pengereman sudah memakai teknologi CBS (Combi Brake System).

Harga Honda Beat Street

Untuk Honda Beat Street hanya tersedia satu varian saja dan harga yang ditawarkan kisaran 17 jutaan. Untuk pilihan warnanya yaitu Street Silver, Street Black serta Street Silver Black dan untuk urusan harga tentunya masih sangat kompetitif. Kelebihan dari motor ini yaitu harga jual untuk kondisi bekasnya juga tergolong tinggi mulai dari 12-16 jutaan tergantung dari kondisi dan wilayahnya.

Desain Honda Beat Street

Dengan melihat secara sepintas tentunya kalian akan paham jika Honda Beat Street hampir sama dengan Honda Beat. Hal itu memang benar adanya dan yang membedakan hanya terletak pada setang kemudinya. Bahkan pada model terbarunya Honda Beat Street merubah total gayanya kendati masih mengusung gaya keren dan sporty.

Berbicara mengenai desain tidak ada perbedaan dari pendahulunya karena memang desain lama dari Honda Beat sudah terbukti laris di pasaran. Untuk ukurannya yaitu lebar 742 mm, Panjang 1.877 mm serta tinggi 1.030 mm. untuk sumbu rodanya yaitu 1.256 mm serta tinggi tempat duduknya sekitar 740 mm saja.

Untuk bobot tergolong ringan bahkan tidak menyentuh 100 kg yaitu 89 kg saja. Motor ini mudah dikendalikan dan tergolong ringan yang mana memang sangat pas untuk target pasarnya yaitu anak muda. Garis bodinya terlihat lebih sporty dan tegas serta bentuk dari lampu utamanya yang semakin tipis, tentu saja desain itu banyak disukai orang Indonesia.

Pada dasarnya basis yang digunakan mirip dengan Honda Beat namun untuk category entry level Honda Beat Street ini menjadi salah satu varian yang berbeda. Tentunya sangat cocok untuk digunakan anak muda dengan harga cukup terjangkau yang bisa kalian jadikan pilihan.

You may also like