Jenis Perawatan Dentist Jogja

by Ilham January
Jenis Perawatan Dentist Jogja

Ada banyak perawatan di tubuh kita yang harus benar-benar bisa diperhatikan. Di mana perawatan tersebut mulai dari perawatan rambut, kulit bahkan perawatan gigi sekalipun. Kini ada banyak perawatan gigi yang sering dilakukan oleh banyak orang untuk membuat gigi mereka tetap tampak bersih dan juga sehat. Sebab, mengalami rasa sakit gigi tentu akan menjadi pengalaman yang kurang menyenangkan.

Untuk melakukan perawatan gigi, sebenarnya ada cukup banyak jenisnya. Nah, sebelum memulai untuk melakukan perawatan, kenali terlebih dahulu jenis-jenis perawatan gigi yang bisa Anda pilih nantinya. Beberapa contohnya adalah:

  • Bleaching

Perawatan gigi ini adalah perawatan untuk memutihkan gigi. Nantinya, gigi akan diberikan cairan kimia atau sinar tertentu. Tentunya tujuan dari perawatan ini untuk meminimalisir risiko gigi sensitive, kerusakan gigi dan lainnya.

  • Veneer

Perawatan berikutnya yang bisa Anda pilih adalah veneer. Tujuan perawatan ini biasanya untuk beberapa wanita yang ingin membuat gigi mereka seperti gigi kelinci.

  • Filling

Filling ini adalah sebuah perawatan untuk menambal gigi yang berlubang. Proses perawatan ini anntinya akan menggunakan bahan dari composite resin bahkan warnanya juga akan menyerupai warna asli gigi. Sehingga tidak akan terlihat kontras nantinya dengan gigi Anda yang lain.

  • Root Canal Treatment

Perawatan lanjutan lainnya adalah Root Canal Treatment. Perawatan ini akan dilakukan bagi gigi yang nantinya sudah sampai mengenai saraf. Permasalahan ini bermula dari jerawat yang biasanya timbul di permukaan gusi, sehingga pada akhirnya membuat gigi menjadi sensitive.

  • Pemasangan Kawat Gigi

Kawat gigi ini juga merupakan salah satu perawatan yang cukup banyak dilakukan. Kawat gigi ini nantinya akan merapikan gigi yang tidak rata. Bahkan kawat gigi ini memiliki banyak warna-warna yang cantik sehingga beberapa orang pun memilih memasang kawat gigi. Tujuannya tentu agar gigi yang tadinya tidak rata menjadi rata.

Beberapa perawatan gigi di atas bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jangan lupa untuk memilih dokter gigi terbaik yang ada di kota Anda seperti memilih dentist Jogja yang tepat.

You may also like