JASA POLES MARMER, SOLUSI KEBAIKAN MARMER ANDA

by Ilham January
JASA POLES MARMER, SOLUSI KEBAIKAN MARMER ANDA

Marmer merupakan salah satu jenis batu alam yang terbentuk dari hasil proses metamorfisme batu kapur. Beragam warna hingga tekstur yang ada pada marmer membuatnya terbagi menjadi beberapa jenis dengan karakteristik dan kegunaannya masing-masing. Tampilan indah dan memiliki sifat yang tahan lama membuat marmer dimanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan, salah satunya untuk interior. Penggunaan marmer dalam interior biasanya digunakan pada dinding dan lantai, namun pemasangannya bisa dikatakan tergolong tidak mudah, harganya cukup mahal, dan membutuhkan perawatan seperti memoles secara rutin untuk mempertahankan kualitas marmer. Pemberian coating juga dibutuhkan pada saat pemasangan marmer pertama kali agar tidak mudah menyerap air. Kondisi yang mengharuskan untuk segera melakukan pemolesan, yaitu apabila marmer terasa kasar, memiliki noda membandel, dan gilapnya memudar atau kusam.

Pemolesan dapat dilakukan dengan menyiapkan bahan misalnya seperti cairan pembersih yang akan digunakan untuk melakukan proses pemolesan yang tentunya harus sesuai dengan jenis marmer dan alat poles yang dibagi menjadi dua jenis yaitu otomatis dan manual. Cairan pembersih yang digunakan untuk memoles tidak boleh mengandung asam dan kasar karena bakteri-bakteri berbahaya akan meresap ke dalam marmer yang menyebabkan permukaan marmer jadi terkikis. Pemolesan sendiri tidak bisa dilakukan hanya karena ingin saja, tetapi juga haruslah paham bagaimana cara yang tepat untuk melakukan pemolesan karena dapat menyebabkan kerusakan pada marmer apabila terdapat kesalahan sehingga lebih disarankan untuk menggunakan teknisi profesional dengan menyewa jasa poles marmer

Kelebihan dari menggunakan teknisi profesional untuk memoles marmer adalah alat dan bahan yang digunakan sangat terjamin, memahami dan mampu menerapkan teknik-teknik yang harus dilakukan untuk mempertahankan kualitas marmer, dan membutuhkan waktu yang lebih sedikit dibandingkan saat memoles sendiri. Beberapa saran yang dapat kamu gunakan untuk meminimalisir terjadinya kerusakan pada marmer, yaitu gunakan tikar atau karpet untuk mencegah terjadinya goresan untuk melindungi permukaan marmer, bersihkan permukaan marmer menggunakan cairan pembersih yang ringan, dan jangan meletakkan barang yang panas di atas permukaan marmer.

You may also like