Inilah5 Cara Menyembunyikan Kontak di Wa Gb dengan Mudah

by Ilham January
Inilah5 Cara Menyembunyikan Kontak di Wa Gb dengan Mudah

Sekarang ini komunikasi bisa terasa mudah dan cepat karena adanya berbagai aplikasi seperti Whatsapp. Hanya saja, tampaknya WA masih memiliki kekurangan dibandingkan WA GB dalam kelengkapan fitur. Salah satu fitur yang akan dibahas yaitu mengenai cara menyembunyikan kontak di wa gb, berikut ini caranya:

1. Download Aplikasi Whatsapp GB

Hampir setiap orang menggunakan aplikasi WA sebagai alat komunikasi terpopuler di Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi Whatsapp, pengguna bisa mengirimkan berbagai hal seperti pesan teks, gambar, foto, video, link, dan lain-lain. Tampaknya Whatsapp masih kurang lengkap dan dinilai masih belum optimal, karena masih banyak hal yang kurang.

Kekurangan yang terdapat pada Whatsapp ternyata sudah dilengkapi dan dipenuhi oleh aplikasi serupa yang bernama Whatsapp Gb. Fitur-fitur terbaru yang ada di sini yaitu jumlah emoji yang lebih banyak dan beragam ekspresi dan jumlah anggota dalam grup lebih banyak. Selain itu, bisa juga untuk melindungi privasi pengguna seperti menghilangkan centang baca dan terkirim, serta menyembunyikan kontak di wa gb.

Jadi, aplikasi ini recommended untuk digunakan. Namun cara pemasangan aplikasi ini di ponsel, berbeda dengan wa biasa. Pengguna perlu mendownload dari situs khusus yang menyediakan aplikasi ini seperti kebangkitan-nasional.or.id. Hal ini karena, aplikasi ini tidak bisa dijumpai di Play Store. Pengguna juga perlu berhati-hati pada saat mendownload, karena di situs lain bisa terkena virus ataupun malware.

2. Install & Lakukan Login Aplikasi WA Gb

Apabila pengguna sudah melakukan proses mendownload melalui situs tersebut, maka proses selanjutnya yaitu menginstall aplikasi wa gb. Proses install hampir sama dengan cara seperti pada umumnya. Sebelum melakukan penginstalan, pastikan ponsel pengguna sudah diatur pemasangan aplikasi pada sumber yang tidak dikenal.

Cara pengaturan ini bisa dilakukan melalui menu pengaturan di ponsel Android. Kemudian masuk ke bagian keamanan dan privasi, lalu cari pengaturan yang memperbolehkan pemasangan aplikasi sumber tidak dikenal. Jika hal ini tidak diatur terlebih dahulu, maka sistem pada ponsel akan menolak proses penginstalan.

Setelah berhasil diinstal, maka kemudian lakukan pendaftaran terlebih dahulu. Sangat mirip dengan aplikasi Whatsapp pada saat baru pertama kali memakai aplikasinya. Pendaftarannya juga simpel yaitu hanya memerlukan nomor kontak dan masukkan password. Setelah berhasil mendaftar, maka tinggal lakukan login menggunakan nomor dan password yang dibuat.

3. Pilih Kontak yang Ingin Disembunyikan

Setelah berhasil login ke aplikasi GB WhatsApp, maka cara menyembunyikan kontak di wa gb yaitu dengan memilih kontak yang ingin disembunyikan. Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu menekan tombol pembuat pesan yang ada di lingkaran bawah. Setelah tombol tersebut ditekan, maka akan muncul pilihan kontak. Silahkan pilih kontaknya terlebih dahulu.

4. Pilih Opsi Hide

Setelah kontaknya sudah ditetapkan, maka langkah berikutnya yaitu dengan memilih opsi hide. Opsi ini bisa muncul apabila pengguna menekan kontak tersebut agak lama. Akan ada berbagai pilihan maka pilih saja yang hide. Hide menandakan bahwa kontak tersebut disembunyikan.

5. Masukkan Password

Dengan menyembunyikan kontaknya, maka pengguna akan terjaga privasinya. Tenang saja, pengguna juga bisa mengembalikannya seperti semula. Jadi, pada saat setelah menekan opsi hide, pengguna akan diminta untuk memasukkan password. Nantinya, password ini berperan untuk melindungi sekaligus untuk mengembalikan kontak tersebut dalam kondisi semula.

Itulah cara menyembunyikan kontak di wa gb dan sangat mudah dilakukan. Pengguna bebas menyembunyikan kontak siapapun yang ada tanpa ketahuan. Dengan begitu wa pengguna bisa lebih aman dari orang-orang yang jahil dan kepo dengan kontak yang ada di wa orang lain.

You may also like