Inilah Kelebihan Yamaha XSR 155 yang Akan Memikat Hati Anda

by Ilham January
Yamaha XSR 155

Inilah Kelebihan Yamaha XSR 155 yang Akan Memikat Hati Anda – Memiliki kendaraan merupakan salah satu hal yang diinginkan banyak orang. Memiliki kendaraan dinilai mampu membantu kelancaran aktifitas sehari-hari hingga banyak masyarakat yang memprioritaskan hal ini. Berbagai jenis kendaraan seperti mobil dan motor mulai banyak diincar oleh masyarakat. Menyadari antusias masyarakat membuat produsen sepeda motor meluncurkan beberapa jenis motor dengan berbagai kelebihan untuk menarik minat masyarakat.

Setiap sepeda motor yang diluncurkan pasti memiliki keunggulan dibandingkan dengan sepeda motor yang diluncurkan sebelumnya. Salah satu brand yang konsisten menyuguhkan keunggulan pada setiap produk sepeda motornya adalah brand Yamaha. Pada tahun 2019, Yamaha meluncurkan salah satu produk terbarunya yaitu Yamaha XSR 155. Produk ini dinilai mampu menarik minat masyarakat dengan segala keunggulannya. Apa saja keunggulan sepeda motor ini? Berikut ulasannya.

Desain Speedometer

Keunggulan pertama yang disuguhkan oleh produk terbaru Yamaha tidak lain adalah tampilan speedometer yang beda dari biasanya. Sepeda motor bergaya retro ini menggunakan desain speedometer digital yang jarang ditemui di sepeda motor lain. Desain speedometer ini membuat sepeda motor tetap memiliki tampilan modern meski berkonsep retro.

Informasi yang disuguhkan speedometer ini ternyata cukup lengkap. Mulai dari posisi gigi, indikator kecepatan, lampu sein, hingga sisa bahan bakar disajikan dengan desain speedometer yang menarik. Yamaha XSR 155 termasuk salah satu sepeda motor yang menyajikan tampilan desain yang lengkap hingga banyak peminat sepeda motor yang tertarik untuk memilikinya meski hanya melihat fisiknya saja.

Performa Mesin

Saat peluncuran sepeda motor terbaru Yamaha ini, banyak masyarakat yang membandingkannya dengan produk yamaha terdahulu yakni Yamaha R15. Namun ternyata spesifikasi sepeda motor terbaru ini tetap mampu membuat peminatnya ingin memilikinya tanpa menoleh tipe motor Yamaha lainnya. Salah satu spesifikasi tersebut adalah performa mesin yang dimiliki motor retro ini.

Meski sepeda motor ini mengusung konsep retro, namun bukan berarti performa mesin yang disuguhkan juga ketinggalan zaman.  Yamaha XSR 155 memiliki performa mesin dengan tenaga maksimal hingga 19 horsepower dengan putaran mesin 10.000 rpm. Selain itu, sepeda motor canggih ini juga bisa menghasilkan torsi puncak hingga 14,7 Nm dengan 8.500 rpm yang pastinya membuat performa sepeda motor ini jauh diatas sepeda motor sejenisnya.

Desain Ban Dual Purpose

Keunggulan lain yang disuguhkan oleh Yamaha di motor terbarunya adalah desain ban yang menakjubkan. Yamaha XSR ternyata telah dipasangi ban depan dan belakang dengan desain dual purpose yang dikenal mampu bertahan di segala medan jalanan. Sepeda motor terbaru Yamaha ini menggunakan ban yang berukuran sama dengan sepeda motor yamaha MT-15 yaitu 110/70-R17 dan 140/70-R17 untuk ban depan dan belakang motor.

Meski ukuran ban yang digunakan sama, namun desain dual purpose yang dimiliki XSR 155 mampu mengungguli MT-15. Jenis ban yang digunakan sepeda motor ini juga merupakan ban tubeless sehingga pengendara bisa lebih tenang selama berkendara. Karena ban yang digunakan merupakan ban tubeles, Yamaha tidak menyertakan velg jari-jari pada ban agar fungsi ban tubeless lebih maksimal.

Itulah beberapa keunggulan dari sepeda motor terbaru Yamaha yang brenuansa retro ini. Yamaha XSR merupakan salah satu motor sport dengan konsep retro yang banyak diminati sejak peluncurannya. Sepeda motor yang dibanderol di kisaran 32 jutaan ini siap menemani hari-hari Anda di berbagai medan jalanan yang ada. Selama menggunakan Yamaha XSR 155 ini, Anda akan merasakan sensari zaman dahulu berkat tampilan retro motor Anda. Anda sudah siap memiliki motor retro nan canggih ini?

You may also like