Info Wisata Curug Malela Bandung Beserta Alamat dan Harga Tiket Masuk

by Ilham January
Wisata Curug Malela Bandung

Bandung selalu menjadi destinasi favorit bagi wisatawan untuk berlibur. Karena memang tersedia banyak sekali tempat wisata di Bandung yang menarik untuk dikunjungi, baik itu wisata theme park, waterpark, maupun wisata alam. Bandung memiliki kawasan dataran tinggi banyak, sehingga wajar bila terdapat banyak wisata alam yang bagus, terutama wisata alam berupa air terjun. Beberapa wisata air terjun yang paling favorit di Bandung antara lain; curug Malela, curug Maribaya, curug Bidadari, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari https://explorewisata.com/ wisata air terjun Malela yang baru-baru ini telah dilengkapi dengan spot berupa bangunan yang terbuat dari bahan dasar batu, pasir dan semen. Bentuknya menyerupai panggung dan terdapat pagar besi yang mengelilinginya. Selain itu, ada juga spot jembatan yang keren banget. Bangunan-bangunan tersebut dibangun tepat berada di depan air terjun dengan jarak beberapa meter saja.

Guyuran air terjun Malela cukup deras loh, apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini. Bila musim hujan, debit airnya mengalir deras sekali, dan terasa banget dinginnya. Hawa sejuk udara di kawasan alam di wisata ini juga terasa sejuk sekali. Tentu pas sekali tempat wisata alam sebagus ini menjadi pilihan untuk refreshing. Tetapi perlu berhati-hati saat Anda melakukan perjalanan menuju ke lokasi, karena kalau hujan kondisi jalan kurang bagus, becek dan tidak lancar. Lebih baik sih datang ke wisata ini pada saat cuaca sedang bagus-bagusnya.

Pesona keindahan curug Malela sangat luar biasa loh. Perjalanan menuju ke lokasi yang cukup melelahkan bisa hilang seketika jika Anda sudah tiba di lokasi wisata air terjun ini. Anda pasti tidak sabar untuk menyaksikan keindahan alam berupa air terjun yang mengalir deras dengan pancaran pesona keindahannya. Anda juga pasti tidak sabar untuk segera bermain air, menikmati segarnya air terjun yang mengalir. Anda perlu berhati-hati bila debit air sangat deras.

Curug Malela sebenarnya sudah populer sejak lama, hanya saja belakangan ini pihak pengelola wisata mendukung pembangunan fasilitas menjadi lebih baik. Sehingga informasi terkait wisata ini semakin gencar diberitakan oleh media-media nasional. Belum lagi dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung di wisata ini dan mengunggah hasil fotonya di media sosial. Maka tentu menjadi daya tarik yang cukup besar bagi netizen untuk mengunjunginya.

Wisata alam Curug Malela ini menjadi salah satu obyek wisata yang favorit di Bandung. Terutama bagi para pecinta alam dan traveller. Akses jalan menuju ke lokasi juga semakin bagus jika dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya. Jika Anda tertarik untuk menikmati liburan di wisata ini, maka bisa direncanakan mulai dari sekarang. Anda dapat mengajak orang terdekat, entah itu keluarga maupun sahabat karib.

 

Alamat Curug Malela Bandung

Buat Anda yang penasaran dan ingin berkunjung ke wisata ini, maka Anda harus tahu alamatnya terlebih dahulu. Silahkan dicatat, alamatnya di bawah ini

Alamat: Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bila Anda dari Kota Bandung maupun dari luar kota Bandung, maka bisa langsung mengarahkan tujuan Anda ke Kecamatan Rongga. Selanjutnya berlanjut menuju ke Desa Cicadas. Sudah banyak warga yang mengetahui lokasinya. Jangan malu bertanya. Anda juga bisa menuju ke lokasi dengan melihat panduan Google Map.

 

Harga Tiket Masuk Curug Malela Bandung

Berapa harga tiket masuk wisata alam yang cakep ini? harganya murah banget kok, cuma 10 ribu rupiah per orang. Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu ya, jadi tidak bisa menjadi acuan pasti. Menariknya lagi, bila Anda datang jauh-jauh dan merasa capek bila harus berjalan kaki menuju ke lokasi, maka tidak perlu khawatir. Karena sudah ada jasa ojek yang siap mengantar Anda. Tarif ojek mulai dari Rp 25.000.

Cukup sekian penjelasan mengenai wisata curug Malela di Bandung. Semoga artikel ini berguna buat Anda yang ingin berkunjung ke wisata alam ini. Selamat liburan.

Sumber: https://explorewisata.com/2018/03/lokasi-rute-dan-harga-tiket-masuk-curug-malela-bandung.html

 

You may also like