Ilusi Bisnis Online yang Tidak Sama dengan Kenyataan

by Ilham January

Banyak startup besar di Indonesia yang sudah dikenal ternyata tidak sesuai dengan kelihatan oleh kebanyakan orang. Perusahaan ini menggunakan ilusi bisnis online atau sering didengar dengan valuasi tak nyata sering beredar di media sosial, cetak maupun media online seperti https://kdkproduk.com/. Dapat dikatakan seperti itu karena perusahaan sejatinya sesuai dengan perkembangan dan laba yang dihasilka. Seperti perusahaan besar mengalami kenaikan profit yang besar juga setiap periode, namun untuk bisnis online tidak sama seperti itu.

Ilusi bisnis online banyak dikenalkan pada masyarakat dengan pandangan sudah mapan, karena sudah banyak dikenal, sering memasang iklan pada TV, memiliki brand yang cukup kuat dan sering melihat brand atau logo startup terpampang di tempat umum. Namun memiliki alasan karena ‘imej’ yang terbentuk sudah besar namun di dalam kenyataan perusahaan online ini melakukan ilusi bisnis.

Banyak yang tidak mengerti bagaimana cara startup menghasilkan uang karena sering melakukan promo dengan harga murah bahkan tidak masuk akal. Fakta menarik mengenai beberapa bisnis online besar ini yang belum mendapatkan profit, namun perusahaan ini konsisten mengalami kerugian dalam menjalankan bisnis. Terlihat para perusahaan ini memiliki pendapat dan profit yang besar namun itu hanyalah ilusi bisnis online.

Lalu bagaimana perusahaan ini mendapatkan keuntungan? penentuan keuntungan bisnis dapat dilihat dalam waktu beberapa tahun ke depan. Lalu dengan meningkatkan terus jumlah pengguna yang menggunakan perusahaan online dengan signifikan. Produk dan juga layanan yang ditawarkan memiliki kelanjutan. Model bisnis yang dijalankan dapat menguntungkan dengan jumlah besar pada suatu saat. Bagi bisnis online yang baru memulai atau pada fase pengembangan perusahaan terus menyesuaikan dan mencari model-model bisnis yang sesuai dengan monerisasi. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan layanan yang menguntungkan serta dibutuhkan oleh pasar.

Startup didukung dana oleh para investor yang berani memberikan dana dalam mengembangkan bisnis, dan juga membentuk branding agar lebih kuat dan melakukan berbagai strategi sebagai marketing bisnis. Apabila sudah mulai stabil maka akan mendapatkan dana yang membantu mengembangkan bisnis kembali. Keuntungan bisnis seperti startup akan menguntungkan kedepannya.

 

You may also like