Ide-Ide Unik Untuk Inpirasi Dekorasi Rumah Anda

by Ilham January
Ide Unik Untuk Inpirasi Dekorasi Rumah

Punya rumah baru tentu ingin sekali mendekornya dengan cantik sesuai dengan keinginan kita. Senang rasanya bisa mewujudkan ide-ide lama yang ingin dieskpresikan dalam bentuk indahnya ruangan di rumah kita. Senang tapi terkadang bingung warna apa yang cocok yang dengan warna tembok. Rumah yang sangat luas juga akan berbeda dengan rumah yang minimalis saat mendekorasinya. Ruang-ruang yang sempit tentu akan menjadi bahan pertimbangan dalam memilih furniture yang akan ditempatkan. Bagi anda yang ingin membeli mebel atau furniture untuk mengisi ruangan anda, berikut ada beberapa hal yang patut diperhatikan dalam dekorasi rumah, antara lain:

1. Ketahui ukuran ruangan

Sebelum membeli furniture sebaiknya dan wajib kita lakukan adalah mengukur panjang dan lebar ruangan. Misalkan kamar tidur, mau diletakkan di mana ranjangnya dan bagaimana posisinya. Perhatikan posisi jendela dan pintu kamar. Ketemulah posisi ranjang yang paling sesuai. Kemudian ukur panjang dan lebar maksimal ranjang yang akan dibeli. Sehingga ranjang tidak akan terlalu besar yang dapat mempersempit ruangan.

2. Multifungsi furniture

Rumah besar ataupun minimalis sebaiknya mempertimbangkan membeli furniture yang multifungsi. Tujuan dari furniture multifungsi adalah selain menghemat biaya juga akan memaksimalkan fungsi sebuah benda. Sebagai contoh apabila kita membeli ranjang maka coba cari atau pesan yang dibawah ranjang juga ada lacinya. Apabila biasanya di bawah ranjang kosong, kali ini di bawah ranjang juga ada lacinya. Sehingga laci-laci tersebut bisa difungsikan untuk berbagai kebutuhan dalam penyimpanan barang kita.

3. Warna terang yang mencerahkan

Silakan anda memilih kesan apa dalam rumah anda, namun dari beberapa literatur menyimpulkan kesan-kesan berbeda terhadap warna. Misalkan warna-warna terang akan menghasilkan kesan ruangan yang luas dan terang. Sedangkan warna-warna gelap akan menampilkan kesan sempit dan eksotis. Pilih warna furniture yang sesuai dengan kesan yang akan anda pilih. Sofa-sofa hitam dan meja hitam akan memberikan kesan eksotis dan elegan.

4. Warna lantai dan bahan lantai

Perhatikan warana dan bahan lantai anda agar sesuai juga dengan harapan anda. Sebagai contoh lantai anda terbuat dari marmer, sungguh sayang sekali apabila sebagian besar lantai tertutup furniture. Lantai marmer biasanya dipilih karena elegan, sehingga akan kehilangan manfaat keindahan marmer apabila tertutup oleh mebel-mebel kita.

5. Desain cantik dan unik untuk jendela

Jendela tentu perlu diberi gorden agar lebih indah dan estetis bagi penghuninya. Kita perlu dekor unik dan cantik dalam semua gorden jendela rumah kita. Pemilihan gorden atau penutup jendela yang kurang tepat akan membuat ruangan terkesan sempit atau gelap.

6. Hiasan dinding

Jangan terlalu banyak hisan baik pada dinding ataupun ruangan. Apabila terlalu penuh dengan hiasan misal lukisan, tanaman dan lain-lain tentu akan membuat ruangan jadi tak indah dipandang. Pilih beberapa hiasan saja yang paling nik dan cantik yang sesuai dengan karakter ruangan.

Itulah beberapa hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mendekorasi rumah agar indah, unik, bersih dan nyaman. Di situs ini banyak sekali ide atau contoh inspitratif dalam memadukan berbagai ruangan dan furniturenya. Berbagai contoh perpaduan warna dan bentuk furniture bissa anda jadikan sebagai sumber inspirasi rumah impian anda. Segera kunjugi dan temukan ruangan-ruangan cantik yang akan mewujudkan impian anda.

 

 

You may also like

Leave a Comment