Honda Civic 2022 Dapat Upgrade Fitur Otomatis, Apa Saja Kelebihannya? Yuk Simak Selengkapnya

by Ilham January
Honda Civic 2022

Tidak terasa Honda Civic sudah sampai ke generasi 11 dan tentunya hadir dengan segala macam penyempurnaan. Hadir dengan desain baru serta beragam fitur canggih membuat mobil ini menjadi sorotan, terlebih lagi kini kian lega serta pintar.

Sebenarnya Honda Civic 2022 ataupun All New Honda Civic RS (FE) yang hadir saat ini masih menggunakan platform serupa model lama. Walaupun begitu bukan berarti hal tersebut tidak ada penyempurnaan. Bila dilihat dari dimensinya tentu berbeda yaitu wheelbase 4.735 mm yang mengalami peningkatan 3,5 cm dibandingkan sebelumnya.

Harga Honda Civic RS

Harga Civic RS untuk OTP Jakarta sekitar 576 juta dan tentu harga ini tergolong lebih tinggi bila dibandingkan dengan rivalnya. Sebagai contoh untuk Toyota Carolla Altis dibanderol dengan harga sekitar 506 juta, ini tentu saja menandakan bila ada selisih sekitar 50 juta.

Desain Honda Civic RS

  • Eksterior

Desain eksteriornya terkesan kalem namun tidak membosankan, jadi dengan kata lain desainnya cukup gamblang sangat terkesan elegan sedan. Namun pada generasi terbarunya tampilannya diperindah agar mampu memikat para anak muda.

Porsinya tentu saja masih aman lewat twin tailpipe, ducktail spoiler serta beragam aksen kontras yang ada di bodi. Walaupun begitu, tetap saja tidak dipungkiri jika terdapat kesan kedewasaan dari mobil terdahulunya yaitu Honda Accord.

Pada bagian dasbor kalian tidak akan menemukan banyak pahatan diagonal yang terkesan eksentrik namun garis horizontal tegas nyatanya lebih mendominasi. Tata letak tombolnya lebih sederhana sehingga aura elegan dan premium lebih muncul. Terlebih lagi dengan adanya ornament honeycomb perak yang berguna menyembunyikan kisi AC membuat penampilan sangat manis dipandang.

Jika ditanya apa bagian yang kurang dari eksteriornya itu terletak pada bagian kaki yang terkesan kekecilan. Perpaduan antara pelek 17 inci serta ban ukuran 215/50R17 nyatanya kurang pas terhadap bodi memanjang. Namun hal itu nyatanya bukan hal yang besar dan kembali pada selera masing-masing.

  • Interior

Saat mengemudikan mobil ini, para pengemudi akan merasa lebih ringan karena berbagai macam skenario selama berkendara akan berkurang dikarenakan banyak fitur yang tersemat. Sebagai contoh yaitu rem parkir elektrik dengan Auto Brake Hold sehingga kalian tidak perlu melakukan Tarik rem tangan ketika berhadapan dengan stop and go, serta tersedia juga Remote Start Engine.

Berbagai macam otomatisasi juga tersedia seperti high beam, lampu utama, AC, wiper dan juga smart entry yang menggunakan sensor sentuk pada saat membuka kunci. Pada saat kalian menjauh sekalipun maka pintu akan secara otomatis terkunci, sangat memudahkan bukan.

Fitur Honda Civic RS

Fitur yang ada pada Honda Civic RS ini terdapat instrument full digital seperti sarana hiburan semacam Apple CarPlay serta integrasi smartphone Android Auto. Tidak hanya itu saja karena banyak fitur otomatis lain semacam pengatur suhu otomatis, pelipatan spion, sakelar wiper dan lampu, rem parkir elektrik sampai pada kunci otomatis saat menjauh (Walk Away Auto Lock).

Guna menambah kenyamanan selama berkendara ada fitur bernama CMBS (Collision Mitigation Braking System). Fitur ini bertugas untuk memperingatkan dan mengintervensi pengereman yang dilakukan secara otomatis. Nantinya fitur tersebut akan beroperasi jika terdeteksi potensi benturan baik dengan pejalan kaki ataupun kendaraan lain di depan.

Saat kalian menggunakan Civic tentu akan merasa impresif. Banyak fitur otomatis, permainan ruang dan hal lainnya cukup memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Tampilannya yang elegan serta sporty membuat kalian berkendara dengan gaya.

 

You may also like