Free Fire, Karya Emas Kreator Game Dunia

by Ilham January
Free Fire

Sudah rahasia umum apabila karya lebih dikenal daripada si pembuatnya termasuk di dunia game seperti Free Fire. Free Fire pertama kali dirilis pada tanggal 11 Agustus 2017 dan Alfa tes untuk Free Fire kemudian dibuka mulai tanggal 27 September 2017. Ketika pengetesan yang dilakukan Free Fire hanya dimainkan oleh beberapa orang saja. Bahkan pengembangnya tidak memiliki visi atau bayangan jika game yang mereka kembangkan akan menjadi salah satu game paling viral di dunia dengan berbagai dinamika yang mengesankan para penggunanya, seperti jurus-jurus andalan macam kode redeem ff permanen, white hat sampai black hat.

Kala itu para pemain yang terlibat diminta untuk berkontribusi terhadap aplikasi. Dengan untuk memberikan umpan balik yang bermanfaat bagi pengembang. Tujuannya agar game bisa diperbaiki dengan baik sehingga bug yang ada pada aplikasi bisa dihilangkan. Namun tentu saja pengetesan Ini bukan sekedar pengetesan biasa. Pengetesan Alfa Free Fire dilakukan di 6 negara sekaligus yakni Malaysia, Singapura, Vietnam, Indonesia dan juga Filipina.

Ketika tahap beta selesai diuji, Garena tidak langsung meluncurkan aplikasi Free Fire secara resmi. Mereka masih terus melakukan pengembangan hingga akhirnya aplikasi ini dirilis secara resmi pada tanggal 15 Januari 2018 di Playstore dan AppStore.

Proses pengembangan tidak berhenti sampai disitu, Hingga saat ini Garena masih terus melakukan update dan inovasi terhadap game yang mereka miliki. Karenanya jangan heran kalau pengguna Free Fire masih terus bertambah hingga saat ini.

Kebanyakan orang hanya tahu kalau Free Fire ada lagi yang dikembangkan oleh Garena. Namun jarang orang tahu jika game yang pernah menduduki peringkat satu Playstore ini dikembangkan di Asia Tenggara.

Tidak banyak orang tahu kalau FF pertama kali dikembangkan di Vietnam. Pengembang aplikasi ini adalah Eleven Dots Estudio. Aplikasi tersebut kemudian dipublish oleh Garena Free Fire dan tidak ada yang mengira kalau saat ini sedang populer.

Garena FF sendiri kemudian berkembang pesat semenjak dikelola oleh sosok muda bernama Forrest Li. Saat ini benda tersebut sudah menjadi salah satu miliarder dunia. Sumber penghasilannya tentu saja dari game online yang ia kembangkan tersebut.

Berdomisili di Singapura saat ini Forrest Li dijuluki sebagai Crazy Rich Singapura. Dengan kekayaan yang dimiliki pria tersebut didapuk sebagai salah satu manusia paling kaya di dunia yang ada saat ini. Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa mengingat usia Forrest Li yang belum menginjak setengah abad. Forrest Li sendiri merupakan pria keturunan Cina. Namun dia tinggal dan berdomisili di Singapura.

 

 

You may also like