Emulator PUBG Mobile Terbaik Ringan Ram 2 GB

by Ilham January
Emulator PUBG Mobile Terbaik Ringan Ram 2 GB

PUBG merupakan salah satu game mobile online terbaik yang mempunyai banyak penggemar. Game ini khusus untuk mobile saja, tidak bisa digunakan pada perangkat lain. Dan jika tetap memaksakan menggunakan permainan pada perangkat lain seperti laptop atau PC, maka kalian memerlukan emulator PUBG mobile. Untungnya, saat ini sudah ada beberapa emulator yang bisa kalian download dan instal gratis pada PC. Dari beberapa yang tersedia, sudah sewajarnya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Bermain PUBG di ponsel memang sangat menyenangkan, kita bisa melakukannya dengan berbaring, duduk atau apapun posisi yang diinginkan agar tetap rileks. Dengan begitu, kebanyakan pemain betah memainkannya selama berjam-jam. Namun ada juga beberapa orang yang tidak suka memainkan game battle royale tersebut pada ponsel, beberapa alasannya adalah ponsel yang tidak mendukung atau dengan spesifikasi rendah. Alasan lain adalah terlalu kecil pada layar sehingga mata harus selalu waspada yang mengakibatkan cepat lelah. Apapun alasan itu, saat ini sudah ada solusi praktis yang bisa digunakan.

Apa sebenarnya pengertian dari emulator? Sedikit pembahasan dari inforakyat.id ini mungkin bisa mencerahkan kegelapan yang ada pada pikiran kalian. Karena PUBG mobile hanya bisa dimainkan pada ponsel, maka bagaimana cara menaruh ponsel tersebut kedalam PC? Tentu bukan dalam arti sebenarnya ya! Emulator merupakan sebuah software yang mengambil semua fitur yang ada pada ponsel. Ketika emulator PUBG mobile tersebut di install pada PC, maka secara otomatis semua fitur yang ada pada android juga masuk kedalam PC tersebut. Sudah paham bukan? Jadi nantinya, kalian tidak hanya bisa bermain PUBG saja, semua fitur yang ada pada android seperti Whatsapp, pesan dan panggilan juga bisa digunakan kedalam PC.

  1. BlueStack

Emulator yang satu ini terbilang cukup tua. Fitur unggulan adalah multi instance yang memungkinkan kalian bisa bermain game dalam satu PC. Biasanya fitur ini digunakan untuk mini game yang dapat pengaturan resolusinya bisa diubah.

  1. NOX Player

Fitur yang disediakan hampir sama dengan bluestack. Agar stabil dan lancar ketika menggunakan emulator ini, setidaknya PC mempunyai RAM 4 GB ya!

  1. MEmu Player

Berbeda dengan minimal RAM pada NOX player, pada emulator ini hanya memerlukan minimal 2 GB RAM saja agar game yang dijalankan lancar. Software ini pantas dijadikan PUBG emulator android karena ringan dan juga mempunyai pengaturan tombol layout.

  1. Tencent Gaming Buddy

Jika ketiga emulator diatas memungkinkan kalian menggunakan semua fitur yang ada pada android. Berbeda dengan Tencent Gaming Buddy yang satu ini. Emulator ini khusus untuk game PUBG mobile saja. Dan kabar baiknya, emulator ini resmi dikeluarkan oleh developer PUBG mobile. Jadi untuk kenyamanan dan fitur yang disediakan tidak bisa diragukan lagi ya.

Dari keempat emulator yang telah disebutkan, sebaiknya kalian sesuai dengan penggunaan saja. Apabila ingin menggunakan semua fitur android, maka kalian bisa menggunakan ketiga emulator paling atas. Namun jika tujuannya hanya untuk bermain PUBG saja, maka sangat disarankan untuk menggunakan Tencent Gaming Budy.

Saran tersebut bukan tanpa alasan lho! Penggunaan emulator akan sangat membebani kinerja PC. Jika kalian mempunyai PC dengan spesifikasi seadanya, jangan coba-coba untuk memakai salah satu emulator diatas ya! Namun jika spec PC menengah ke atas, kalian bisa memilih salah satu software diatas untuk dijadikan emulator PUBG mobile. Ingat! Salah satu saja ya yang menurut kalian bagus dan ringan.

You may also like

Leave a Comment