Ekosistem Pembayaran Digital Mobilecoin Meningkat $66M

by Ilham January
Ekosistem Pembayaran Digital Mobilecoin Meningkat $66M

Modal ventura terus mendukung permainan blockchain dan crypto yang menjanjikan. Beberapa investor industri besar ikut berpartisipasi dalam Seri B MobileCoin.

MobileCoin, sebuah ekosistem pembayaran digital yang berfokus pada crypto, mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka telah menyelesaikan putaran pendanaan sebesar $66 juta sebagai bagian dari upaya yang lebih luas untuk membawa lebih banyak produk dan layanannya ke pasar.

Seri B ini memiliki partisipasi dari beberapa dana ventura terkemuka yang berasal dari dalam industri blockchain dan cryptocurrency, termasuk Alameda Research, BlockTower Capital, dan Coinbase Ventures. Berggruen Holdings, General Catalyst, Vy Capital dan TIME Ventures juga ikut berpartisipasi. Beberapa pengusaha dan investor juga berkontribusi pada putaran pendanaan.

MobileCoin mengatakan dana tersebut akan digunakan untuk mengembangkan penawaran crypto, termasuk MOBot, yang digambarkan sebagai “sistem pembayaran chatbot cryptocurrency pertama.” Perusahaan juga berencana untuk memperluas layanan pedagangnya dan memperkenalkan stablecoin baru yang dipatok dalam dolar.

Berita lainnya : Menjadi Bank Digital, Saham Bank Banten Melesat.

Sementara banyak orang melihat cryptocurrency sebagai kelas aset alternatif, teknologi ini dianggap sebagai katalis utama yang memungkinkan transaksi tanpa batas dalam skala global. Konsep pembayaran peer-to-peer, misalnya, bagian penting dari whitepaper Satoshi Nakamoto yang sekarang terkenal yaitu Bitcoin (BTC). Saat ini, beberapa perusahaan dan protokol sedang bekerja untuk membuka nilai sistem pembayaran berbasis kripto.

Perusahaan yang sudah lama mendominasi arena pembayaran, seperti Mastercard dan PayPal, sudah mulai menerima pembayaran cryptocurrency dari pelanggan mereka. Selama kuartal kedua Mastercard pendapatannya akan dilaporkan pada bulan Agustus, CEO Michael Miebach mengatakan perusahaannya harus berada di ruang cryptocurrency “karena orang mencari jawaban.”

Seperti yang dilaporkan oleh Cointelegraph, Visa juga telah menegaskan kembali komitmennya untuk membangun jalur pembayaran kripto. Raksasa pembayaran sangat meningkat pada stablecoin karena kemampuan mereka untuk mengubah perdagangan global.

Berita lainnya : Investasi Dengan Cara Yang Berbeda, Saatnya Anda Melirik Dinar dan Dirham.

You may also like

Leave a Comment