Dokter Mobil Spesialis Service AC Mobil dan Tune Up No. 1 di Indonesia

by Ilham January
Dokter Mobil Spesialis Service AC Mobil dan Tune Up No. 1 di Indonesia

Seperti makhluk hidup, benda mati misalnya alat elektronik, kendaraan harus juga dirawat. Pasalnya mobil yang tidak dirawat pasti akan cepat rusak. Salah satu bagian yang perlu diperhatikan dalam perawatan mobil adalah keadaan AC mobil tersebut. Maka dari itu perlu membawa kendaraan ke dokter mobil agar mendapatkan perawatan yang tepat dan berikut ulasan selengkapnya yang harus diketahui:

Apa itu Dokter Mobil dan Mengapa Perlu Service Mobil?

Jika manusia sakit pasti larinya akan ke rumah sakit untuk didapatkan obat yang tepat dari dokter. Begitu pula saat mobil terkena masalah atau gangguan pasti harus dibawa ke bengkel mobil. Atau lebih mudanya dibawa ke bengkel. Pasalnya untuk masalah terkait dengan mobil harus diserahkan kepada ahlinya.

Jika tidak, maka bukannya mobil yang ‘sembuh’, namun bisa jadi tambah parah. Maka dari itu usahakan mencari tukang servis mobil yang terpercaya. Sebab jika asal-asalan memilih bengkel bisa jadi kerusakan mobil tidak dapat diatasi dengan baik.

Jika pengguna merasa mobil tidak ada masalah, belum tentu itu artinya mobil bebas untuk tidak dilakukan service. Pasalnya tidak jarang pengguna mengabaikan service rutin karena merasa mobil masih aman-aman saja. Padahal setelah dilakukan pemeriksaan terhadap mobil, ada beberapa bagian yang mengalami kerusakan.

Hal ini sangat berbahaya jika sampai berkaitan dengan rem yang rusak dan sebagainya. Pasalnya kerusakan mobil yang fatal akan kembali merugikan pemiliknya sendiri. Maka dari itu, usahakan untuk melakukan service secara berkala, misalnya 1 bulan sekali, 3 bulan hingga 6 bulan sekali. Salah satu yang bisa dicek untuk segera melakukan servis adalah oli, mesin, servis AC mobil dan sebagainya.

Jenis Servis Mobil yang Seharusnya Dilakukan

Setelah membahas mengenai penjelasan mengenai dokter mobil. Maka saatnya pembaca juga harus mengetahui apa saja jenis service mobil yang seharusnya dilakukan secara berkala. Berikut ulasan lengkapnya bisa disimak:

1. Tune Up Mobil

Hal yang harus dilakukan pertama adalah melakukan Tune Up Mobil. Dimana Tune up bukan tanpa adanya tujuan. Mobil yang sudah di tune up bertujuan agar performa mesin layaknya masih baru. Pengguna bisa maksimal dalam berkendara, tetapi tidak perlu khawatir akan bensin yang boros.S

2. Service AC Mobil

Adanya AC dalam mobil memiliki peran yang sangat penting, mobil bisa tetap sejuk walaupun dalam keadaan panas. Tentunya yang menyebabkan itu terjadi adanya AC. Maka dari itu hendaknya merawat AC  mobil dengan benar, salah satunya adalah dengan dibawa ke dokter mobil.

AC yang tidak dilakukan perawatan secara tidak langsung bisa membuat hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya AC mobil yang jadi berbau tidak sedap. Kemudian juga bisa menjadi sarang penyakit dan bahkan bisa menularkan penyakit kepada pengguna mobil tersebut.

3. Melapisi Dengan RustPro

Agar mobil tidak cepat berkarat, maka salah satu hal yang bisa dilakukannya adalah dengan melakukan RustPro. Dimana lapisan ini terkenal bisa menjadi pelapis pada karat mobil. Adapun untuk hasilnya bisa membantu mobil tahan terhadap cuaca panas maupun hujan. Dan jangan khawatir menggunakan Rustpro bisa bertahap kurang lebih 8 tahun.

4. Mengganti Oli

Perlu diketahui peran oli pada sebuah mesin mobil sangat penting. Sehingga pengguna perlu menggantinya pada momen-momen tertentu. Untuk jenis oli yang digunakan juga berpengaruh pada mobil. Jika pengguna tidak mengetahui jenis oli mana yang bagus maka hal ini bisa diserahkan ke dokter mobil.

Demikian itu beberapa servis dari beberapa fitur mobil yang bisa dilakukan. Tentunya jika kesulitan melakukannya sendiri bisa dengan membawanya ke Dokter mobil. Selain permasalah mobil, ditempat ini pengguna juga bisa sekedar melakukan perawatan rutin juga.

You may also like