Cara Mengirim Pesan WA Otomatis Secara Terjadwal Menggunakan WhatsApp GB

by Ilham January
Cara Mengirim Pesan WA Otomatis Secara Terjadwal Menggunakan WhatsApp GB

Ingin mengucapkan kata-kata indah di hari yang spesial ke orang lain namun tidak bisa karena ada jadwal lain? Jangan khawatir, kini WhatsApp ada solusinya. Pengguna dapat mencari cara mengirim pesan WA otomatis secara terjadwal sesuai keinginan yang diinginkan. Lawan chatting hanya dapat membaca ketika pesan yang dikirimkan sesuai waktu yang telah diatur sebelumnya.

Cara mengirim pesan WhatsApp otomatis secara terjadwal memiliki beberapa versi seperti diantaranya adalah menggunakan aplikasi GBWhatsApp atau memanfaatkan aplikasi tambahan lain. Pengguna dapat memilih salah satu dari cara yang direkomendasikan pada pembahasan kali ini. Nah, di bawah ini akan dibahas cara mengatur pesan agar terkirim dengan mengunduh GBWhatsApp terlebih dahulu:

Cara Memasang WhatsApp GB

Sebelum dapat memanfaatkan fitur pesan terjadwal, maka harus memasang WhatsApp GB terlebih dahulu. Pasalnya pada WhatsApp reguler biasanya tidak memiliki fitur seperti ini, lebih lengkap, dan mudah ketika menggunakan WhatsApp GB. Lantas apa saja langkah untuk memasang WhatsApp GB? Akan dibahas dalam penjelasan berikut ini:

1. Mencari Laman Penyedia Aplikasi

Langkah pertama adalah mencari web atau pihak yang menyediakan aplikasi WhatsApp GB karena tidak tersedia di Play Store. Cara lain bagi pembaca yang tertarik untuk mengunduh Gb WhatsApp sebagai pihak ketiga yang mengembangkan aplikasi tersebut. Perlu diketahui juga bahwa aplikasi ini harus diperbarui secara rutin agar seluruh fungsi dan sistemnya dapat bekerja dengan baik.

2. Mengunduh dan Menginstal WhatsApp GB

Setelah mengunduh pada laman suratkabar.id maka langkah selanjutnya adalah mengunjungi file penyimpanan. Cek file terbaru dalam folder unduhan dan klik file tersebut, apabila muncul pilihan untuk install maka klik yes. Ketika aplikasi berhasil dipasang, masuk ke aplikasi dengan nomor aktif atau yang digunakan pada WhatsApp regular, selesai, dan WhatsApp GB siap digunakan.

Mengatur Pesan Terjadwal Sesuai Keinginan

Nah, bagi pengguna yang sudah memiliki WhatsApp GB mod maka dapat langsung menyimak langkah satu ini. Berbagai fitur istimewa pada versi mod menyebabkan banyak pengguna beralih ke versi ini. Salah satunya adalah cara mengirim pesan WA otomatis secara terjadwal yang dapat pengguna lakukan melalui langkah-langkah di bawah ini:

1. Kunjungi Menu atau Simbol Titik Tiga

Pertama pengguna harus masuk ke aplikasi, kunjungi menu dengan simbol titik tiga di bagian atas kanan, dan akan muncul berbagai pilihan. Mulai dari pengaturan privasi hingga membuat grup baru, namun jangan bingung karena pengguna hanya perlu memilih menjadwalkan pesan. 

2. Tambahkan Pesan dengan Jadwal yang Diinginkan

Setelah itu, pengguna akan dibawa masuk ke blank page dengan simbol tanda bawah berwarna hijau di kanan bawah. Klik simbol tersebut dan tunggu beberapa saat untuk memproses perintah tersebut, selanjutnya akan muncul kontak yang dituju. Pilih kontak yang diinginkan untuk mengirimkan pesan terjadwal dan pengguna dapat memilih lebih dari satu orang yang dituju.

3. Jadwalkan dan Tulis Pesan

Langkah terakhir setelah memilih kontak yang diinginkan maka pengguna harus mengisi berbagai kebutuhan seperti isi pesan dan jadwal pengiriman, termasuk tanggal dan waktu. Scroll ke bawah dan klik jadwalkan atau schedule untuk mengatur pengiriman pesan tersebut. Ketika pengguna ingin memastikan apakah pengaturannya berhasil atau tidak, maka dapat mengecek informasi pada layar scheduler.

Itulah cara mengirim pesan WA otomatis secara terjadwal menggunakan WhatsApp GB, bagi pengguna yang belum memiliki aplikasi juga telah disampaikan bagaimana cara mengunduhnya. Pastikan untuk mengikuti setiap langkah dalam membuat pesan terjadwal agar chat dapat terkirim dan berhasil. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk mengucapkan ulang tahun atau mengingatkan pekerjaan.

You may also like