Cara Menggunakan Google Keep

Cara Menggunakan Google Keep untuk Membantu Produktivitas Anda

Read Time:3 Minute, 19 Second

Google Keep adalah alat yang bermanfaat untuk membantu produktivitas Anda. Alat ini dapat membantu Anda menyimpan catatan, membuat checklist, menyimpan foto dan audio, serta banyak lagi. Alat ini mudah digunakan dan bekerja dengan layanan lain Google seperti Google Drive dan Google Calendar. Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda cara menggunakan Google Keep untuk membantu produktivitas Anda. Dikutip dari Rtp Slot Akurat

Sebelum Anda mulai menggunakan Google Keep, ada baiknya Anda menginstal aplikasi terlebih dahulu. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di Google Play Store. Pengantar dasar untuk mulai menggunakan aplikasi ini adalah:

  • Aktifkan akun Google Anda.
  • Login ke akun Anda dengan menggunakan email dan password Anda.
  • Pilih Google Keep dari daftar Produk dan Layanan Google.
  • Unduh aplikasi Google Keep.
  • Buka aplikasi Google Keep.

Sekarang Anda siap untuk memulai menggunakan Google Keep dan meningkatkan produktivitas Anda!

Menggunakan Catatan Tekstual di Google Keep

Gunakan catatan teks untuk mencatat hal-hal yang harus Anda Ingat. Keterangan ini dapat berguna ketika mengerjakan tugas-tugas yang rumit. Catatan teks bisa merangkum ide, mencatat barang-barang yang harus dibeli, membuat daftar tugas, dan lain-lain. Untuk membuat catatan teks, buka aplikasi Google Keep dan pilih “+” di sudut kanan atas. Isi tempat yang disediakan untuk catatan teks Anda. Jika Anda menginginkan, Anda dapat menambahkan label, tanggal dan alamat web ke catatan teks Anda.

Mengatur Catatan Tekstual di Google Keep

Setelah Anda telah menambahkan catatan teks, Anda dapat mengatur, menyimpan dan mencari catatan Anda.

  • Anda dapat mengubah warna dan kategori catatan dengan mengklik tombol biarpeti di sebelah kiri. Ini akan membantu dalam mengorganisir catatan Anda.
  • Anda dapat menggabungkan jenis catatan yang berbeda.Caranya, cukup pilih catatan yang ingin Anda gabungkan dan tekan tombol “gabungkan” di bagian bawah layar.
  • Anda juga dapat mengatur catatan berdasarkan tanggal. Cukup tekan tombol “tanggal” di bagian kiri layar.
  • Anda dapat dengan mudah mencari catatan Anda dengan cara menggunakan tombol pencarian.Masukkan kata kunci dan semua catatan yang relevan akan muncul.
  • Anda juga dapat menyimpan catatan Anda di Google Drive.

Ceklist di Google Keep

Ceklist adalah cara yang bermanfaat untuk mengingat tugas-tugas yang perlu Anda kerjakan. Anda dapat menggunakan ceklist saat melakukan tugas-tugas rutin atau untuk Daftar Pengecekan Keamanan Anda. Untuk membuat ceklist, cukup pilih tombol “ceklist” di sebelah kiri layar. Isi daftar pekerjaan Anda di ceklist. Setelah Anda menyelesaikan tugas Anda, tekan centangan di sebelah kiri tugas. Ini akan membantu Anda untuk menyelesaikan semua tugas Anda dengan cepat.

Organisasi Ceklist di Google Keep

Anda juga dapat mengatur ceklist yang dibuat untuk kebutuhan Anda. Menggunakan tombol biarpeti di sebelah kiri layar, Anda dapat mengubah warna dan kategori ceklist. Anda juga dapat menambahkan label, tanggal dan alamat web ke ceklist Anda.

Simpan File Gambar dan Audio di Google Keep

Anda juga dapat menggunakan Google Keep untuk menyimpan foto dan audio. Ini dapat membantu Anda mengingat kata-kata yang ingin Anda katakan, atau gambar informasi yang Anda baca dari internet. Untuk mengunduh file, cukup tekan tombol “+” di sebelah kanan layar dan pilih “foto atau audio” dari daftar.

Organisasi File di Google Keep

Anda dapat mengatur file yang telah Anda unggah dengan menggunakan tombol biarpeti di sebelah kiri layar. Cara untuk menggunakannya dapat mengubah kategori, menambahkan label, tanggal dan alamat web ke file Anda.

Menggunakan Google Keep dengan layanan Google lainnya

Google Keep bekerja dengan layanan Google lainnya seperti Google Drive dan Google Calendar. Saat Anda menggunakan layanan lainnya, Google Keep dapat diseret dan diletakkan tepat di sana. Ini akan memungkinkan Anda untuk membuat daftar tugas, mencatat pengingat dan mengatur acara dengan mudah. Anda juga dapat mengakses Google Keep dari perangkat Android dan iOS Anda. Gunakan smartphone atau tablet untuk melacak tugas-tugas yang membutuhkan perhatian kapan pun Anda inginkan.

Google Keep adalah alat yang sangat berguna untuk meningkatkan produktivitas Anda. Gunakan Google Keep untuk membuat catatan teks, ceklist, dan menyimpan file gambar dan audio. Anda juga dapat menggunakan alat ini dengan layanan Google lainnya seperti Google Drive dan Google Calendar. Jika Anda mengikuti panduan di atas, maka Anda dapat dengan mudah menggunakan Google Keep dan meningkatkan produktivitas Anda.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post 4 Cara Melihat Kode Voucher Lazada dengan Mudah
Next post Cara Membuat Video Animasi