Cara Mengganti Tema WhatsApp dengan Tampilan Kekinian

by Ilham January
Cara Mengganti Tema WhatsApp

Saat ini, sudah banyak sekali cara canggih yang digunakan untuk mempercantik tampilan WhatsApp pada smartphone. Tak hanya di luarnya saja namun pada aplikasi di dalamnya. Sehingga, muncullah banyak tutorial cara mengganti tema WhatsApp di internet. Dan laman ini salah satunya.

Cara Mengganti Tema WhatsApp dengan GBWhatsApp

Memiliki smartphone canggih tentu saja memberikan ruang seluasnya bagi pengguna unuk berkreasi. Tak terkecuali pada penggunaan nuansa baru, seperti misal di aplikasi obrolan WhatsApp. Berikut langkah-langkah praktis cara mengganti tema yang dapat Kamu ikuti: kalian juga bisa mengunjungi situs https://www.digitekno.id/ untuk mendapatkan tips whatsapp lainya.

1. Unduh Aplikasi Pengganti Tema

Unduh terlebih dahulu aplikasi penyedia tema pada WhatsApp yaitu GBWhatsApp. Jika menggunakan Android dapat didownload melalui PlayStore sedangkan di iOs dari AppStore. Tidak dipungut biaya apapun, sehingga mudah dan murah sekali untuk mendapatkannya.

Pastikan juga untuk memilih aplikasi dengan nama yang benar, karena banyak pilihan dengan variasi penamaan hampir mirip aslinya. Perhatikan pula, rating dan review dari penggunanya untuk meyakinkan Kamu.

2. Cadangkan Chat WhatsApp

Sambil menunggu aplikasi pengganti selesai terunduh, maka cadangkanlah atau backup terlebih dahulu seluruh chat agar tidak hilang. Pencadangan dapat dilakukan dengan membuka titik tiga di bagian pojok kanan kemudian pilih pengaturan. Maka, akan terlihat menu obrolan dan klik cadangkan obrolan.

Mencadangkan obrolan ini penting dan harus dilakukan, agar jika Kamu memiliki hal penting di dalamnya tidak akan hilang atau terhapus. Serta, dapat dikembalikan lagi saat login atau masuk ke akun. Pastikan juga untuk melakukannya secara berkala agar tidak kehilangan data berharga.

3. Uninstall WhatsApp Original

Setelah aplikasi selesai terunduh dan juga selesai mencadangkan obrolan, maka silahkan copot pemasangan atau uninstall WhatsApp dari handphone Kamu. Beberapa jenis smartphone memudahkan saat melakukan hal ini, dengan menahan aplikasi dan akan muncul pilihan pencopotan.

Jika aplikasi asli sudah tercopot, maka langkah selanjutnya ialah memasang atau install GBWhatsApp yang sudah didownload tadi. Dengan cara, mengklik iconnya kemudian ikutilah instruksi selanjutnya. Pastikan juga untuk membaca dengan teliti segala informasi saat melakukan instalasi.

4. Install Aplikasi Pengganti Tema

Langkah selanjutnya yaitu memasang aplikasi GBWhatsApp, kemudian masuk ke akun dengan nomor Kamu dan ikuti petunjuk yang diarahkan. Jangan lupa untuk mengembalikan histori obrolan yang sudah dicadangkan sebelumnya.

Saat sudah selesai memasang aplikasinya, maka tampilan akan sama seperti WhatsApp pada umumnya. Perbedaannya terletak pada bagian pengaturan, maka saat ini Kamu telah dapat menggunakan GBWhatsApp untuk mengganti tema sesuai keinginan.

5. Cara Menggunakan Aplikasi GBWhatsApp

Untuk cara mengganti tema WhatsApp dengan aplikasi ini sangat mudah, yaitu dengan menekan tanda titik tiga di bagian pojok kanan atas. Kemudian akan muncul berbagai opsi dan pilihlah GB Setting lalu pilih Unduh Tema.

Setelah itu, Kamu bisa dengan mudahnya mengunduh tema sesuai keinginan karena pilihan yang disediakan sangat banyak sekali. Hal ini tentu akan menjadikan WhatsApp lebih menarik dan jika bosan bisa langsung diganti tanpa ribet lagi.

Penggunaan WhatsApp saat ini tentu saja semakin marak, karena sangat mudah digunakan dan bisa dibilang lebih fleksibel daripada menggunakan SMS biasa. Selain itu, banyak variasi yang dapat dilakukan pada aplikasi tersebut, termasuk mengganti tema dan wallpaper sehingga tampilan lebih oke.

Itulah beberapa langkah mengenai cara mengganti tema WhatsApp yang dapat diaplikasikan karena cukup mudah. Hanya dengan menggunakan satu aplikasi saja, Kamu dapat mengubah tampilan menjadi berbagai macam gambar sesuai dengan keinginan pribadi.

 

You may also like