Cara Mengatasi Saldo Gopay Tidak Masuk Jangan Keburu Panik

by Ilham January
Cara Mengatasi Saldo Gopay Tidak Masuk Jangan Keburu Panik

Adanya alat pembayaran dengan menggunakan saldo Gopay sudah jelas memudahkan para pengguna layanan Gojek. Para pelanggan pun secara rutin melakukan top up saldo untuk Gopay mereka. Namun, ada kalanya saldo Gopay ini tidak masuk. Para pengguna pun tidak tahu apa ada cara mengatasi saldo Gopay tidak masuk, atau saldo yang diisi benar-benar tidak masuk.

Saldo Gopay yang tidak masuk ke akun Gopay pastinya akan membuat para pengguna merasa panik dan khawatir. Tidak perlu terlalu panik, karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan saldo Gopay yang tidak masuk. Berikut adalah beberapa langkah-langkah yang bisa dilakukan.

1. Cek Bukti Transfer Terlebih Dahulu

Hal pertama jika saldo Gopay tidak masuk ke dalam akun Gojek adalah memeriksa bukti transfer terlebih dahulu. Setiap transaksi pengisian saldo Gopay pasti memiliki bukti transaksi.

Para pengguna Gojek bisa memeriksa bukti transfer tersebut apa ada kesalahan. Terutama, dalam menuliskan nomor telepon yang terhubung dengan akun Gojek. Karena, satu kesalahan pada nomor tersebut, bisa membuat saldo tidak masuk ke dalam akun.

2. Pastikan di Riwayat Transaksi

Jika bukti transaksi sudah dicek, dan memang tidak ada kesalahan apapun dalam pengiriman. Selanjutnya, para pengguna bisa memeriksa riwayat transaksi pengisian saldo Gopay. Riwayat ini bisa dilihat melalui aplikasi Gopay, dan juga riwayat transfer dari e-Banking.

Jika, para pengguna menggunakan metode e-Banking untuk mengisi ulang saldo Gopay. Jika memang transaksi pengisian saldo Gopay belum tercatat, mungkin saja ada masalah pada sistem yang membuat saldo belum masuk.

3. Hentikan Aplikasi Gojek Terlebih Dahulu

Cara mengatasi saldo Gopay tidak masuk berikutnya adalah dengan menghentikan aplikasi Gojek terlebih dahulu. Jika memang saldo Gopay tidak masuk dan transaksi tidak tercatat pada catatan riwayat transaksi. Kemungkinan besar, ada masalah dengan aplikasi yang digunakan.

Mungkin terjadi crash atau memang ada masalah dari server utama. Karena itu, para pengguna perlu menghentikan aplikasi Gojek terlebih dahulu. Lebih baik, untuk melakukan Hentikan Paksa pada aplikasi melalui menu pengaturan. Menghentikan dan menutup aplikasi ini akan memberikan kesempatan bagi Gojek untuk melakukan refresh data pada akun yang digunakan.

4. Ajukan Komplain ke Pihak Gojek

Jika saldo Gopay tidak kunjung masuk ke akun, padahal cara-cara di atas sudah dilakukan. Tentu saja, ini akan sangat merugikan bagi para pengguna Gojek. Namun, hal tersebut bukan berarti saldo yang sudah diisikan hilang begitu saja, karena tidak masuk.

Gojek sendiri sudah menyediakan layanan pengaduan untuk para pelanggannya mengajukan komplain. Termasuk mengenai masalah saldo Gopay yang tidak bisa masuk. Untuk mengajukan komplain ini, para pengguna bisa menggunakan opsi Hubungi Kami yang ada di aplikasi.

Itulah cara mengatasi saldo Gopay tidak masuk ke akun Gojek. Para pengguna yang mengalami hal ini ada baiknya tidak merasa panik terlebih dahulu. Informasi mengenai saldo Go-Pay dan berbagai aplikasi lainnya bisa diakses di careercenter.id . Dapatkan tips, trik, dan berbagai informasi untuk mengatasi masalah pada aplikasi yang dimiliki.

You may also like