Cara Membuka Chat yang Disembunyikan di WA GB dengan Mudah

by Ilham January
Cara Membuka Chat yang Disembunyikan di WA GB dengan Mudah

Salah satu fitur menarik dari GB Whatsapp adalah dapat menyembunyikan pesan agar tidak terlihat. Fitur ini dapat membantu untuk melindungi chat pengguna dari orang-orang sekitar yang kepo. Meski demikian, chat yang sudah disembunyikan masih bisa dibuka lagi oleh pengguna. Ingin tahu caranya? Ikuti saja pembahasan cara membuka chat yang disembunyikan di WA GB berikut! 

Cara Menyembunyikan Chat di WA GB

Mempunyai WA GB membuat pengguna dapat menyembunyikan chat dari beranda dan bisa aman tanpa dilihat orang lain. Lantaran, dengan WA GB pesan yang masuk yang disembunyikan, tidak akan tampil di beranda, namun notifikasinya masih tetap muncul. Untuk menyembunyikan chat di WA GB pengguna bisa mengikuti langkah berikut:

1. Memasang Whatsapp GB

Jika sebelumnya pengguna belum menggunakan WA GB maka pengguna harus mengunduh dulu WA GB pada ponsel. Cadangkan chat dari WA resmi sebelum dihapus agar data pengguna seperti riwayat chat tidak terhapus. Setelah itu unduh Whatsapp GB versi terbaru di starpetrochem.co.id kemudian instal dan login ke akun Whatsapp setelah aplikasi berhasil terpasang. 

2. Menyembunyikan Pesan

Untuk menyembunyikan pesan pengguna bisa langsung memilih chat yang akan disembunyikan dengan cara menekan agak lama. Setelah itu pada bagian kanan atas terdapat ikon hide yang berbentuk mata dengan garis. Klik pada ikon tersebut untuk menyembunyikan chat.

3. Pilih Kunci Keamanan 

Setelah itu pengguna akan diminta untuk memasukkan kunci keamanan bisa berupa pin maupun pola. Masukkan kunci keamanan yang akan pengguna gunakan. Maka setelah itu chat yang disembunyikan sudah aman dan tidak bisa dibuka kecuali dengan memasukkan kunci keamanan tersebut. Apabila kembali ke beranda, maka chat yang disembunyikan tadi tidak akan terlihat lagi. 

Cara Membuka Chat yang Disembunyikan di WA GB

Setelah disembunyikan maka chat tidak akan terlihat pada beranda. Namun demikian, pada aplikasi Whatsapp GB  tidak terlihat menu untuk mengembalikan chat yang disembunyikan tersebut. Baiknya, jangan putus asa dulu, karena ada cara membuka chat yang disembunyikan di WA GB dan mengembalikannya ke beranda, sebagai berikut:

1. Klik Tulisan GB Whatsapp

Sebenarnya tulisan GB Whatsapp yang ada di bagian pojok kiri atas adalah tombol untuk melihat chat yang disembunyikan. Untuk bisa membuka chat yang disembunyikan klik pada tulisan tersebut, lalu masukkan kunci keamanan. Oleh karena itu pengguna harus mengingat kunci keamanan tersebut sebagai verifikasi untuk memperoleh akses. 

2. Membuka Chat yang Disembunyikan

Setelah kunci keamanan terbuka, maka chat yang disembunyikan akan muncul di sana. Pengguna bisa langsung membuka chat yang ada atau melakukan komunikasi seperti biasa. Selama melakukan chatingan di room chat yang disembunyikan, notifikasinya akan tetap muncul. Namun chat tersebut akan tetap aman di ruang penyembunyian, dan tidak akan terlihat di beranda. 

3. Mengembalikan Chat yang Disembunyikan

Jika pengguna ingin mengembalikan chat yang disembunyikan pada WA GB, tentu saja bisa. Caranya, apabila pengguna sudah berhasil masuk pada bagian chat yang tersembunyi pilih chat yang akan dipulihkan ke beranda. Pada bagian pojok kanan atas akan ada ikon mata untuk unhide. Masukkan kembali kunci keamanan apabila dibutuhkan, maka setelah itu chat akan kembali bisa terlihat di beranda. 

Itu tadi cara yang bisa pengguna gunakan untuk menyembunyikan chat dan cara membuka chat yang disembunyikan di WA GB. Fitur dari WA GB ini bisa menjaga privasi pengguna dan melindungi chat agar tidak bisa dibaca oleh orang lain. Hal tersebut karena untuk membukanya harus memasukkan kunci keamanan yang hanya diketahui oleh pengguna. 

You may also like

Leave a Comment