Cara Membuat Soundoftext Nada Dering Whatsapp

by Ilham January
Cara Membuat Soundoftext Nada Dering Whatsapp

Membuat Soundoftext nada dering whatsapp caranya sangat gampang dan terbilang cukup cepat. Hanya beberapa langkah yang kalian perlukan untuk melakukannya. Tidak hanya mudah dan cepat, namun yang paling penting adalah gratis. Tidak heran jika saat ini pengguna WA sedang ramai membicarakannya dan juga berlomba-lomba ingin menggunakannya. Dengan adanya fasilitas tersebut, kalian bisa mengganti ringtone WA sesuai keinginan dengan gaya bahasa yang kalian sukai. Bagaimana? Kalian penasaran dan ingin mencobanya juga? Ikuti terus kelanjutannya ya, baca sampai habis agar kalian tahu bagaimana caranya.

Apa Itu Soundoftext?

Tentu saja sebelumnya kalian harus tahu apa itu dan bagaimana cara kerja Soundoftext ya! Jika kalian pernah menggunakan fasilitas google translate, kalian ketikkan beberapa kalimat atau kata kemudian kalian klik gambar sound dibawah kolom, maka kalian akan mendengarkan suara perempuan yang merdu yang sedang membaca teks yang kalian tulis. Ya, seperti itulah cara kerja Soundoftext yang merupakan salah satu bot teks to speech.

Baca juga : Download Background Eraser Pro Mod Apk

Seperti hal nya pada google translate, penggunaan Soundoftext nada dering whatsapp juga sangat mudah, tanpa memerlukan aplikasi tambahan yang harus kalian install di ponsel. Secara singkatnya seperti ini, buat kalimat yang kalian inginkan, convert kalimat tersebut dan download. Untuk lebih detail akan saya jelaskan berikutnya.

Cara Membuat Sound of Text WA Bahasa Indonesia

Lanjut pada pembahasan yang menarik dan yang pasti sudah kalian tunggu. Yaitu bagaimana cara membuatnya? Seperti yang saya katakan diatas yaitu mudah, cepat dan gratis.

  1. Tahap pertama kalian harus membuka websitenya, ya, memang berupa website, untuk itu kalian tidak memerlukan aplikasi tambahan. Silahkan buka soundoftext.com
  2. Kalian akan dihadapkan pada tampilan website mereka, disana kalian scroll sedikit kebawah sampai terlihat kolom “Text” dan “Voice”
  3. “Text” adalah tempat untuk memasukkan kalimat yang ingin kalian ubah menjadi suara. Sedangkan untuk “Voice” adalah pilihan bahasa. Pilih Indonesia karena kalian ingin membuat sound of text WA bahasa indonesia.
  4. Kalau sudah, klik submit yang ada dibawah Voice.
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses convert selesai.
  6. Setelah selesai, teks yang kalian masukkan tadi akan berubah menjadi suara dengan format Mp3.
  7. Silahkan cari tombol download untuk mengunduhnya pada ponsel kalian. Atau jika kalian ingin mencoba terlebih dahulu apakah sudah sesuai keinginan atau belum, kalian klik Play.

Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp dengan Soundoftext

Langkah diatas hanya untuk membuat saja ya! Jadi ketika langkah diatas sudah kalian lakukan, bukan berarti nada dering WA kalian sudah ganti. Ada langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan pada aplikasi Whatsapp itu sendiri. Gampang kok! Caranya sama saja ketika kalian mengganti nada dering seperti biasanya. Namun untuk lebih bagi kalian yang belum bisa, berikut adalah langkahnya.

  1. Aktifkan internet kemudian buka aplikasi WA kalian.
  2. Pada menu utama, kalian cari tiga tombol titik vertikal, secara default biasanya ada disebelah pojok kanan atas.
  3. Kalau sudah ketemu, masuk setelan kemudian lanjutkan ke bagian notifikasi.
  4. Disana kalian akan menemukan beberapa jenis notifikasi seperti notifikasi pesan, grup atau panggilan. Pilih saja notifikasi yang ingin kalian ubah.
  5. Setelah kalian memilih salah satunya, akan ada tampilan baru dengan list notifikasi bawaan android, cari saja “Pilih File” yang biasanya terdapat dibagian paling atas.
  6. Kalau sudah, cari file dengan format MP3 hasil dari download di Soundoftext.com tadi.
  7. Terakhir adalah simpan, selesai.

Sebenarnya ada cara lain untuk membuat soundoftext nada dering Whatsapp, seperti freetts.com dan botika. Kalian bisa menggunakan alternatif tersebut jika website soundoftext.com sedang sibuk atau mengalami server down.

You may also like