Cara Efektif Menambah Followers di Instagram (Terbukti Berhasil)

by Ilham January
Cara Efektif Menambah Followers di Instagram (Terbukti Berhasil)

Instagram kini sudah menjadi media sosial yang banyak digandrungi semua kalangan baik anak-anak hingga dewasa. Hal ini tidak terlepas dari fitur yang disematkan dan penggunanya yang terus bertambah.

Untuk memberikan kesan menarik tidak jaran ada juga yang beli followers Instagram dari beberapa platform. Tindakan ini masih tergolong benar selama akun yang ditambahkan real human. 

Selain itu, kamu bisa juga dengan menambah followers dengan cara lain dan cocok untuk yang low budget. Lalu bagaimana cara lain dalam menambah followers Instagram ini? Yuk simak ulasannya

Luangkan Menulis Caption

Saat kamu posting video atau gambar, jangan lupa untuk menggunakan caption agar konten ini menjadi menarik. Caption ini sangatlah penting karena konten tanpa bagian ini sulit untuk mendapatkan followers dari pengguna Instagram lain.

Penulisan caption ini tidak boleh sembarang dan harus mewakili dari konten yang ditulis. Dengan caption yang menarik maka akan memicu interaksi antar pengguna sehingga rating konten kamu naik.

Caption ini juga boleh dengan kata-kata yang singkat namun padat. Selain itu, kamu bisa juga membuatnya dalam bentuk cerita atau dalam bahasa marketingnya story telling. Cara ini umumnya banyak dilakukan oleh berbagai pengguna Instagram saat menjual produk.

Berinteraksi dengan Pengikut

Hal penting lain dalam menambah followers juga bisa dengan berinteraksi dengan pengikut. Cara ini paling efektif dan bisa membuat postingan ratingnya semakin naik dan followers pun bertambah drastis.

Bentuk interaksi bisa dilihat dengan membalas setiap komentar yang ada pada konten yang diposting. Misalnya mereka bertanya ketersediaan produk maka bisa dijawab dengan kata-kata sopan agar pengikut tertarik untuk membelinya.

Tidak hanya jualan saja tetapi bisa dalam semua hal mulai dari konten biasa baik gambar atau video. Semakin banyak interaksi dalam suatu postingan maka peluang followers semakin bertambah juga besar.

Manfaatkan Hashtags

Hashtags termasuk frasa atau kata yang ditambahkan ke media sosial Instagram dan lainnya. Dengan adanya fitur ini maka konten yang kamu posting akan masuk di pencarian ketika seseorang mengetikkan kata tersebut.

Hasilnya konten tersebut bisa mendapatkan jangkauan lebih banyak dari pengguna Instagram yang lain. Hashtags ini nantinya bisa kamu ketikkan semaksimal mungkin baik 3 kata atau lebih.

Kamu bisa memanfaatkan hashtags yang populer dan membuat postingan yang relevan. Dengan cara ini bisa membuat interaksi di postingan semakin tinggi dan konten kamu bisa dikenal banyak orang.

Promosikan di media Lain

Cara terakhir dalam menambah followers bisa dengan melakukan promosi ke media lain seperti Facebook, Twitter atau lainnya. Jika kamu punya low budget maka bisa dengan promosi ke grup Facebook yang gratis atau biayanya kecil.

Kamu tinggal mencari media mana yang cocok dan bisa digunakan untuk melakukan promosi. Pastikan media tempat promosi ini relevan dengan merk atau produk yang kamu pasarkan di Instagram.

Misalnya kamu promosi tepung kue atau alat masak maka carilah grup resep makanan di Facebook. Ini tentu ada keterkaitan dengan konten di grup Facebook dengan merk yang kamu promosikan.

Jadi cara yang disebutkan diatas bisa kamu terapkan untuk menambah follower di Instagram. Trik ini tergolong alami sehingga followers tersebut tidak akan mudah hilang dan setia menunggu setiap postingan. Selalu postingan konten yang menarik dan manfaatkan hashtags, caption dan selalu lakukan interaksi.

You may also like