Cara Download Video Tiktok di Android Mudah dan Tanpa Biaya

by Ilham January
Cara Download Video Tiktok di Android Mudah dan Tanpa Biaya

TikTok merupakan aplikasi masa kini yang sangat digemari oleh kawula muda. Berbagai video menarik tersedia di TikTok dan banyak juga informasi yang bisa didapatkan. Pengguna yang ingin mengunduh video yang berada di TikTok pun sangat diperbolehkan sekali. Bagi yang belum bisa mengunduh video dari Tiktok, berikut adalah cara download video TikTok di Android mudah:

1. Buka Aplikasinya Terlebih Dahulu

Langkah yang paling pertama adalah dengan membuka aplikasi TikTok terlebih dahulu. Pastikan pengguna sudah mengunduh aplikasi TikTok terlebih dahulu agar dapat mengunduh video yang ada di dalamnya. Aplikasi TikTok memiliki simbol nada yang berwarna putih dengan background berwarna hitam.

Awal pertama membuka aplikasi ini akan langsung terlihat banyak sekali video yang tersedia di Beranda. Semua video yang tersedia tersebut dapat diunduh sesuka hati asalkan mengetahui caranya. Penting sekali bagi pengguna untuk menyimak informasi ini agar mengetahui dengan jelas cara download video TikTok di Android mudah.

2. Mencari Video yang Akan Diunduh

Carilah terlebih dahulu video yang akan diunduh melalui Beranda atau Temuan yang tersedia di dalam aplikasi TikTok. Mencari video melalui Beranda tentu akan lebih sulit karena ada banyak sekali video yang tersedia sehingga membuat bingung bagi orang yang mencarinya.

Pengguna yang melakukan pencarian menggunakan Temuan tentu akan lebih mudah karena tinggal mengetik nama akun dari pemilik video tersebut saja. Selanjutnya, pilih video yang ingin diunduh. Apabila ingin mengunduh sebuah video, maka pastikan terlebih dahulu bahwa video tersebut memang diizinkan oleh pemilik untuk diunduh orang lain.

3. Klik Simpan

Video yang telah ditemukan harus dilakukan tindak lanjut agar dapat tersimpan di memori pengguna. Caranya yaitu dengan klik tanda panah atau share yang berada di sisi sebelah kanan layar kemudian klik simpan. Tanda share ini berada di urutan keempat setelah komentar sehingga mudah untuk ditemukan.

Tunggulah sampai video tersebut terunduh secara sempurna agar dapat ditonton nantinya. Pastikan kuota dan kondisi sinyal mendukung agar proses pengunduhan dapat dilakukan dengan cepat. Alangkah lebih baik jika mencari WiFi atau mengganti operatornya terlebih dahulu agar pengguna tidak terlalu lama dalam menunggu proses pengunduhan.

4. Proses Pengunduhan Selesai

Usaha yang dilakukan oleh pengguna tidak akan mengecewakan karena setelah melalui penantian, maka sekarang sudah bisa berhasil melakukan unduhan tersebut. Video tersebut pun tidak akan hilang karena telah tersimpan secara sempurna. Pengguna yang ingin melihat cara mengunduh video di TikTok versi lain dapat mengunjungi link liga-indonesia.id.

5. Video Dapat Ditonton Kapanpun

Video yang sudah selesai diunduh dapat dilihat melalui galeri atau file manager yang ada pada HP pengguna. Hasil unduhan tersebut dapat dilihat tanpa harus menggunakan kuota lagi sehingga sangat menguntungkan sekali bagi pengguna karena dapat menghemat kuota. Sisa kuota yang dimiliki pun dapat digunakan untuk keperluan lainnya.

Pengguna yang ingin mengunduh video melalui TikTok tanpa adanya watermark yang mengganggu dapat dilakukan melalui ssstiktok. Platform tersebut memang disediakan untuk para pengguna yang tidak suka jika ada watermark di dalam videonya. Pengguna pun tidak dikenai biaya apapun jika mengunduh melalui linknya.

Cara download video TikTok di Android mudah yang telah disajikan di atas dapat diterapkan karena sangat sederhana sekali. Pahamilah caranya dengan seksama agar dapat mengerti dengan mudah. Tanyalah kepada teman yang sudah ahli dalam melakukan unduhan video melalui TikTok sehingga tidak akan salah langkah nantinya. Silahkan mencobanya agar dapat melihat video TikTok tanpa menghabiskan kuota.

You may also like

Leave a Comment