Cara Download Lagu dengan Mudah Melalui Browser

by Ilham January
Cara Download Lagu dengan Mudah Melalui Browser

Banyak orang yang menggunakan browser untuk mencari berbagai hal atau informasi. Lalu dengan menggunakan browser, pengguna pun ternyata juga dapat mengunduh lagu favoritnya melalui situs seperti metrolagu. Dengan begitu, penting untuk mengetahui cara download lagu dengan mudah melalui situs tersebut pada browser. Adapun ulasan mengenai metrolagu ini, yaitu sebagai berikut:

Apa itu Situs Metrolagu?

Metrolagu ini ialah situs yang dapat memudahkan orang dalam melakukan proses download lagu secara gratis. Selain itu, pada situs tersebut pun memang tersedia beragam jenis lagu dari berbagai penyanyi. Dengan begitu, banyak para peminat musik yang tertarik ingin mengunduh lagu favoritnya melalui metrolagu ini di browser yang ada pada perangkatnya.

Cara Download Lagu Melalui Situs Metrolagu

Situs ini memang dapat menjadi rekomendasi cara download lagu dengan mudah yang bisa dilakukan melalui browser. Hal ini karena metrolagu merupakan situs yang dapat mengunduh lagu terlengkap dari lama hingga yang terbaru. Selain itu, kualitas audio yang disajikan pun juga sangatlah baik. Kemudian, cara mengunduh lagu melalui situs ini, yaitu:

1. Siapkan Perangkat

Hal pertama yang dilakukan oleh para peminat musik, yaitu dengan menyiapkan perangkat yang tersedia dan mendukung proses download lagu. Selain itu, para pengguna juga harus memastikan memori perangkat masih memiliki ruang untuk menyimpan hasil download lagu. Kemudian, perangkat juga memerlukan kuota internet yang cukup agar proses unduhan berjalan dengan lancar.

2. Bukalah Situs Resmi Metrolagu di Browser

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan setelah menyiapkan perangkat, yaitu dengan mengunjungi metrolagu ini. Adapun situs resminya bisa dibuka melalui browser yang tersedia pada perangkat milik orang yang ingin mengunduh lagu.

Kemudian, jika sudah memiliki browser yang mendukung untuk melakukan unduhan, maka orang bisa langsung mengetik metrolagu di kolom pencarian. Dengan begitu, para peminat musik itu pun akan langsung melihat tampilan beranda yang ada di situs resmi ini.

3. Ketikan Kata Kunci Lagu

Jika para peminat musik sudah berada pada tampilan utama dari situs resmi metrolagu, maka bisa langsung ke tahap selanjutnya ini. Adapun pada tahapan ini, orang harus mengisi kata kunci dari lagu yang akan diunduhnya. Dengan begitu, para peminat musik pun akan dibawa menuju ke tampilan selanjutnya berisi pilihan aransemen lagunya untuk melakukan proses unduhan.

4. Pilihlah Lagu yang Diunduh

Setelah masuk ke beberapa opsi aransemen lagu, maka para peminat bisa langsung memilih salah satu dari pilihannya untuk dapat melakukan unduhan. Dengan begitu, orang-orang akan menuju pada halaman lagu dengan aransemen yang dipilih berisi beberapa informasinya. Pada halaman lagu itu, orang juga dapat mendengar lagunya terlebih dahulu untuk memastikannya lagi.

5. Pilihlah Menu Download

Jika sudah memastikan lagu dengan mendengarkannya terlebih dahulu, maka para peminat pun bisa langsung memilih menu unduh. Pada menu download yang terdapat pada tampilan lagu ini, maka orang harus memilih yang MP3.

Setelah memilihnya, maka para peminat harus menunggu beberapa waktu untuk melihat iklan yang tersedia terlebih dahulu. Kemudian, jika iklan yang ada pada situs metrolagu sudah selesai, maka proses unduhan pun akan dimulai.

Itulah beberapa cara download lagu dengan mudah dan praktis melalui situs yang ada di browser. Lalu, dengan mengetahui cara tersebut, maka para peminat musik pun akan lebih mudah dalam mengunduh dan menikmati lagu favoritnya. Selain itu, orang juga tidak perlu lagi harus mengunduh lagu melalui aplikasi yang akan menguras memori internal perangkat.

You may also like