Cara Beli Apartemen Cash di Jual-apartemen.com

by Ilham January
Cara Beli Apartemen Cash di Jual-apartemen.com

Pilihan hunian yang simple dan strategis adalah hal paling dicari  kaum millennial. Banyaknya usia muda dibanding usia tua membuat kebutuhan akan hunian terus meningkat di tengah lahan yang makin sedikit. Tentu saja kondisi ini dapat diatasi dengan pembelian apartemen. Berikut adalah cara beli apartemen cash di jual-apartemen.com:

1. Cari Penjual yang Butuh Uang

Sebenarnya ada banyak orang yang menjual apartemen karena kebutuhan akhir-akhir ini. Yang perlu dilakukan oleh buyer hanyalah mencari dengan teliti keberadaan seller yang butuh uang. Penjual yang butuh uang tentunya akan menjual apartemen dengan harga yang sangat rendah dan tentunya menawarkan pembelian secara cash.

Rajin-rajinlah menelusuri internet atau iklan-iklan di koran untuk dapat menemukan keberadaan seller ini. Selain itu buyer juga dapat mencari informasi melalui agen properti untuk mengetahui keberadaan seller ini. Seller apartemen yang butuh uang biasanya memanfaatkan agen properti agar apartemennya mudah terjual.

2. Cari Apartemen yang Tidak di Pusat Kota

Untuk cara membeli apartemen cash, uang tentunya menjadi pertimbangan utama. Apalagi jika buyer adalah orang dengan kondisi ekonomi biasa saja. Membeli apartemen dengan cara cash memang minim resiko, tetapi ini juga menyulitkan jika dilihat dari harga apartemen yang ada.

Membeli apartemen di pinggir kota mungkin dapat menjadi bahan pertimbangan, walaupun akan sangat dirugikan dari segi jarak ke wilayah potensial. Tetapi harga yang ditawarkan pasti akan cenderung lebih murah dibanding apartemen yang berada di wilayah potensial.

3. Gunakan Metode Tunai Bertahap

Tunai bertahap mungkin terdengar agak aneh, karena tunai biasanya dibayarkan secara penuh. Tetapi istilah tunai bertahap ini sebenarnya ada dalam dunia properti. Metode ini menggabungkan prinsip tunai dengan cicilan. Bedanya dengan kredit, meskipun dibayarkan secara mencicil tetapi metode ini tidak menetapkan bunga sama sekali.

Tunai bertahap tidak menetapkan bunga karena biasanya DP yang ditetapkan sudah sangat besar. Sehingga jika buyer tidak dapat melanjutkan pembayaran, setidaknya seller telah mendapat keuntungan. Metode ini sebenarnya diciptakan untuk membantu setiap buyer yang ingin membeli apartemen secara cash.

4. Memanfaatkan Jasa Agen Properti

Agen biasanya adalah orang yang paling mengerti tentang properti dan potensinya. Sebelum membeli apartemen, buyer dapat bertanya dahulu tentang apartemen agar bisa mendapatkan harga yang sesuai. Tentunya gunakan jasa agen properti yang kredibel dan terverifikasi.

Memanfaatkan jasa agen properti tentu dapat mengefisienkan penggunaan waktu dan juga tenaga. Buyer tidak perlu lagi berkeliling mencari apartemen dan mengontak satu per satu penjual untuk mendapat harga yang sesuai. Terlebih lagi agen properti pasti mengerti apa yang sangat dibutuhkan oleh buyer.

5. Jangan Sungkan Meminta Bantuan Keluarga

Upaya terakhir yang dapat dilakukan untuk dapat membeli apartemen cash adalah dengan meminta bantuan keluarga. Memang pastinya akan sedikit merepotkan keluarga untuk melakukan hal ini. Tetapi setidaknya dengan bantuan keluarga, buyer dapat terhindar dari bunga kredit jika harus membeli secara kredit.

Selain itu dengan bantuan keluarga setidaknya bunga pinjaman akan lebih kecil dibandingkan dengan bunga kredit. Modal satu-satunya yang diperlukan disini adalah nyali. Tetapi meskipun begitu, buyer setidaknya dapat memiliki apartemen sendiri sehingga tidak perlu lagi tinggal dan bergantung dengan orang lain.

Apartemen merupakan alternatif solusi hunian yang dapat dipilih oleh banyak orang. Selain itu, investasi dibidang apartemen pun telah menjadi tren akhir-akhir ini. Adanya cara beli apartemen cash, diharapkan dapat mempermudah orang-orang yang ingin beralih ke apartemen. 

You may also like