Cara Anonymous Chat Telegram Dengan Bot

by Ilham January
Cara Anonymous Chat Telegram Dengan Bot

Jika kawan mencari cara anonymous chat telegram, berarti kawan sudah dalam pemberhentian yang tepat. Kali ini kita akan membahas bagaimana caranya chat di telegram tanpa harus ketahuan profile kita seperti nama, alamat bahkan foto. Pada umumnya, untuk menggunakan fitur chat pada aplikasi tertentu, kita diharuskan melengkapi data pribadi seperti nama dan email ataupun yang lain. Setelah itu, ketika kita ingin memulai chat dengan pengguna lain, maka kita harus tahu terlebih dahulu nomor tujuan kita. Ibarat kita akan mengirimkan surat, berarti kita harus tahu alamat tujuan agar surat tersebut tidak salah alamat bukan? Namun bagaimana caranya apabila kita ingin chat dengan seseorang tanpa harus mengetahui nomor handphone nya terlebih dahulu? Tentu ada donk! Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bot.

Bot artinya program yang dijalankan secara otomatis, dalam hal ini nantinya bot tersebut akan mencarikan teman chat kita secara otomatis, tentu saja kita tidak bisa menentukan siapa yang harus jadi lawan chat kita alias random. Dengan bantuan bot ini, memungkinkan kita untuk menambah teman baru, relasi atau bahkan mungkin teman curhat yang baru ya! Dengan kata lain, setelah kalian mendapatkan teman chat dari bot, kalian bisa memulai obrolan apa saja sesuai dengan tujuan awal. Kalau tujuan kalian untuk mencari teman kerja, ya silahkan obrolannya seputar pekerjaan. Kalau kalian mau mencari teman, silahkan mulai obrolan seputar kebiasaan atau hobi. Sedikit tips dari saya, jangan lupa tukar nomor HP setelah kalian merasa akrab ya! Karena bisa jadi suatu saat jika koneksi kalian atau lawan chat kalian error, maka otomatis obrolan akan terputus.

Apa saja yang dibutuhkan agar cara anonymous chat telegram bot berjalan lancar? Tentu saja yang paling penting adalah koneksi internet kawan, usahakan koneksinya cepat dan stabil ya! Kemudian yang kedua adalah tentu saja akun telegram yang sudah terinstal di smartphone. Yang tidak kalah penting adalah yang ketiga ini, yaitu bot telegram itu sendiri. Berhubung fitur ini tidak ada di aplikasi telegram, maka kalian harus mencari sendiri. Ops, tenang saja kalian tidak sendiri kok, saya akan coba bantu memberikan beberapa bot yang banyak digunakan user, terutama di Indonesia. Coba saja chatbot, bot ini masih sangat popular sampai saat ini dan digunakan oleh banyak user Indonesia. Selain itu, ada juga anonxbot, walaupun tidak sepopuler chatbot, bot ini patut kalian coba. Kalau masih mau yang lain, coba gunakan TalkBot. Semua bot diatas hampir sama cara pakainya. Perbedaannya mungkin pada beberapa perintah untuk memulai chat nya.

Berikut adalah cara menggunakan bot telegram chat yang yang kami kutip dari situs bolt.id lebih detail, anggap saja kalian memakai chatbot dan sudah mempunyai aplikasi telegram:

  1. Buka aplikasi telegram dan tuliskan chatbot pada kotak pencarian di sebelah atas.
  2. Setelah ketemu, silahkan dibuka untuk memulai chat.
  3. Kemudian ketikkan /start untuk memulai pencarian teman chat.
  4. Kemudian akan ada tampilan Partner found, artinya kalian sudah mendapatkan teman obrolan baru.
  5. Jika kalian tidak cocok dengan teman chat sebelumnya, silahkan ketikkan /next yang berarti kalian mencari teman baru lagi. Atau apabila ingin mengakhiri chat, ketik /stop yang berarti obrolan sudah berakhir.

Bagaimana? Mudah bukan? Untuk bot yang lain, mungkin ada beberapa perbedaan pada perintah, seperti pada TalkBot yang tidak menggunakan perintah /start untuk memulai chat, melainkan dengan perintah /join. Selebihnya saya kira sama saja, yang jelas mereka sudah menyediakan panduan bagaimana cara anonymous chat telegram yang mudah dipahami.

Sumber artikel : https://www.bolt.id/anonymous-chat-telegram/

You may also like

Leave a Comment