Cara Agar Tidak Dimasukkan ke Grup WhatsApp Tanpa Izin

by Ilham January
WhatsApp

Group WhatsApp sebagai fitur yang mempermudah pemakai untuk selalu tersambung dengan keluarga dan rekan pada sebuah tempat. Tetapi terkadang ada rekan atau orang tidak dikenali yang masukkan kita ke group tanpa ijin, dan ini terkadang cukup mengusik.

Group ini terkadang dibikin tanpa setahu anggotanya dan dipakai untuk hal yang kemungkinan kurang penting. Banyak pemakai WhatsApp yang berasa tidak nyaman saat dipertambah ke group tanpa ijin, tetapi juga tidak berani tinggalkan group sebab menganggap tidak santun.

Untungnya ada langkah gampang untuk menahan supaya tidak dimasukkan pada group WhatsApp secara asal-asalan. Semenjak tahun 2019, WhatsApp telah mengeluarkan fitur yang memungkinkannya pemakai untuk mengatur siapa yang bisa masukkan mereka ke group.

Berikut langkah menahan dimasukkan pada group WhatsApp oleh seseorang secara asal-asalan, seperti diambil dari sdmbertani.id, Selasa(28/12/2021).

  • Membuka aplikasi WhatsApp, lalu ketok menu tiga titik yang ada di sudut atas kanan.
  • Ketok pilihan Settings lalu ketok Akun.
  • Ketok pilihan Privasi > Grups. Di sini bakal ada tiga pilihan yakni Everyone (pilihan standar), My Kontaks dan My Kontaks Except.
  • Bila pilih pilihan Everyone, karena itu semua pemakai gb whatsapp yang mempunyai nomor telephone kalian dapat masukkan kalian ke group tanpa kesepakatan.
  • Bila pilih pilihan My Kontak, karena itu pemakai yang bisa masukkan kalian ke group WhatsApp ialah mereka yang nomornya telah disimpan di contact kalian.
  • Bila pilih pilihan My Kontaks Except, kalian dapat pilih dengan manual siapa nomor di contact yang jangan masukkan kalian ke group tanpa ijin.

Harus diingat jika pemakai yang telah batasi siapa yang bisa masukkan mereka ke group WhatsApp masih tetap dapat ditempatkan melalui undangan individu.

Pemakai akan terima link khusus dari pemakai yang mengirimi undangan, yang berisi info dasar mengenai group itu. Pemakai dapat tergabung ke group melalui link itu, dan link mulai berlaku sepanjang 72 jam.

Jika yang telah telanjur masuk ke group WhatsApp yang tidak diharapkan tetapi bimbang untuk keluar group, kalian dapat mute group atau masukan ke Archive supaya chat dan notifikasinya tak lagi mengusik.

You may also like