Beda Antara Jasa Design Web dengan Jasa Search Engine Optimization (SEO)

by Ilham January
Jasa Design Web

Anda yang memiliki sebuah usaha online baik berjualan maupun menawarkan jasa pasti sudah tidak asing istilah SEO. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. SEO adalah cara agar halaman website Anda dapat muncul dalam mesin pencarian baik Google, Yahoo ataupun search engine lainnya.

Istilah SEO sendiri lumrah Anda dengar ketika Anda memulai blogging atau membuka usaha online. Karena jika Anda menginginkan mendapatkan keuntungan dari bisnis online. Anda harus bisa menerapkan ilmu SEO ini dengan baik.

Website

Jika Anda ingin memulai bisnis online, memiliki website sebagai sarana usaha sendiri adalah sebuah mandatory. Artinya dengan memiliki website Anda dapat memaksimalkan penjualan Anda melalui cara online.

Website sendiri seperti sebuah identitas usaha Anda. Sehingga desain dan penempatan isinya harus sesuai dan dapat memrepresentasikan merek atau brand Anda. Selain itu, dengan memiliki website sendiri, dapat terlilhat kredibilitas dari usaha yang sedang Anda tekuni.

Jasa SEO

JIka Anda telah memiliki website atau situs sendiri, langkah awalnya adalah mendesain website Anda. website Anda harus mengandung informasi-informasi yang akan memberikan gambaran kepada calon customer Anda tentang produk yang Anda tawarkan.

Jika Anda kesulitan membuat design web yang menarik, Anda dapat menyewa jasa layanan desain web yang banyak tersedia saat ini. Jasa Desain Web akan menawarkan bagaimana tampilan atau layout yang Anda inginkan pada website Anda.

Setelah desain situs Anda rampung, Anda harus mulai mengisi blog Anda dengan konten-konten yang sifatnya mengacu pada layanan atau produk yang Anda tawarkan. Disnilah Jasa SEO berperan. Jasa SEO akan membuat konten-konten semenarik mungkin serta memaksimalkan fungsi media sosial, agar produk atau jasa Anda dapat muncul di halaman pertama pada search engine yang Anda gunakan.

Secara garis besar, Jasa design web dan jasa SEO memang berbeda. Tetapi hasil dan sistem kerja dari dua layanan jasa ini saling berkaitan. Tujuan utamanya adalah memberikan keuntungan maksimal bagi Anda.

You may also like