Aplikasi Kasir Berbasis Online di Android, Bisa Diakses dengan Mudah

by Ilham January
Aplikasi Kasir Berbasis Online di Android, Bisa Diakses dengan Mudah

Ketika usaha semakin berkembang dan semakin besar, para pengusaha harus menemukan cara untuk mengawasi perjalanan usahanya. Terutama soal transaksi penjualan dan pembelian yang terjadi setiap hari di toko atau usahanya. Apalagi jika sudah memiliki pegawai yang banyak, aplikasi kasir bisa membantu para pengusaha untuk hal ini khususnya aplikasi dengan berbasis online.

Benar! Kini sudah banyak aplikasi kasir online yang memiliki basis penyimpanan online seperti cloud. Hal ini membuat akun dan laporan transaksi dari mesin kasir bisa diakses dimanapun dan kapanpun. Selama seseorang mengetahui akun dan memiliki aksesnya. Aplikasi mesin kasir mana saja yang memberikan akses online dan bisa digunakan di HP Android? Berikut ini adalah daftarnya:

1. Awasi Secara Real Time dengan Aplikasi MOKA

Aplikasi pertama dalam daftar ini adalah aplikasi MOKA. Bisa dibilang aplikasi MOKA adalah aplikasi untuk kasir paling populer dan paling sering digunakan. Apalagi untuk para pengusaha menengah karena kelengkapan fiturnya. Selain itu MOKA punya penyimpanan berbasis online yang memiliki sistem real time.

Sistem ini memungkinkanuntuk para pengusaha mengawasi perkembangan usahanya secara langsung. Bahkan saat pengusaha tengah pergi jauh dari tempat usahanya, laporan bisa dikirimkan dalam interval waktu yang bisa diatur sendiri oleh para pengusaha.

2. Online atau Offline dengan Kasir Pintar

Aplikasi kedua di dalam daftar ini adalah aplikasi Kasir Pintar. Sesuai dengan namanya aplikasi ini menerapkan sistem yang smart dalam fiturnya. Terutama dalam segi penyimpanan dan akses, Kasir Pintar memiliki penyimpanan yang berbasis cloud sehingga bisa diakses di mana saja dan kapan saja. Namun Kasir Pintar juga memiliki sistem yang memungkinkan aplikasi ini digunakan secara offline. Jadi, pelaku usaha tidak perlu khawatir jika tiba-tiba sambungan internet terputus. Karena dengan menggunakan aplikasi ini, transaksi dan bisnis bisa terus berjalan.

3. Atur Promo Sendiri dengan Majoo

Aplikasi Majoo memiliki keunggulan sebagai aplikasi mesin kasir dibandingkan aplikasi sebelumnya. Fitur itu adalah fitur promosi dan voucher toko, yup para pengusaha bisa membuat promosi dan voucher yang bisa diintegrasikan langsung ketika pelanggan sedang melakukan transaksi. Tentu saja, hal ini bisa mempermudah para pengusaha dan menarik lebih banyak pelanggan.

Selain itu semua itu bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja dengan aplikasi Majoo yang berbasis online. Aplikasi ini dilengkapi juga sistem laporan real time yang memungkinkan pengusaha mengawasi usahanya secara konstan dengan jangka waktu yang bisa ditentukan sendiri.

4. 100% Gratis Dengan Aplikasi Buka Warung

Ingin aplikasi mesin kasir yang gratis tapi dengan akses dan fitur yang lengkap? Aplikasi Buka Warung adalah jawabannya. Selain dilengkapi dengan fitur kasir yang akan mempermudahkan transaksi, aplikasi ini juga menyediakan pelaporan dan pengawasan yang real time karena basis aplikasinya yang online. Hal yang paling istimewa dari aplikasi ini adalah pengawasan dan laporan bisa dilakukan melalui SMS maupun WhatsApp yang akan dikirimkan secara berkala oleh aplikasi dalam jangka waktu yang ditentukan.

5. User Friendly dengan Pawoon

Aplikasi Pawoon diunggulkan dengan tampilannya yang simpel dengan fitur yang ramah pengguna. Aplikasi ini memang punya sasaran pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM. Karena kemudahan dalam penggunaan maka orang yang tidak awam dengan teknologi pun pasti bisa memahami cara kerja aplikasi Pawoon dengan mudah.

Selain itu karena berbasis online dan offline, aplikasi ini bisa diakses dengan atau tanpa jaringan. Bahkan para pelaku usaha bisa mengawasi aktivitas usaha dengan Pawoon walaupun tengah jauh dari tempat usaha.

Itulah 5 aplikasi kasir berbasis online yang bisa digunakan dalam HP Android. Aplikasi-aplikasi di atas bisa didapatkan di https://avandaalvin.com. Sebab dengan basis sistem yang online, memungkinkan bagi pemilik usaha untuk selalu mengawasi bisnisnya. Menjalankan dan mengawasi bisnis jadi semakin mudah.

You may also like

Leave a Comment