Apa Arti “Link in Bio” di Facebook dan Instagram, Tepatnya?

by Ilham January
Apa Arti "Link in Bio" di Facebook dan Instagram, Tepatnya?

Saya tidak tahu apa arti istilah “Link in Bio” ketika saya pertama kali menemukannya di Instagram. Sebenarnya, saya bahkan tidak repot-repot mencari informasi itu. Saya hanya terus menggulir.

Namun, saya terus membaca frasa yang sama berulang-ulang. Saya akhirnya memutuskan untuk melihat ke dalam topik lebih teliti dan memahami apa artinya secara tepat.

Sebenarnya apa sih maksud dari link di bio?

Istilah “link di Bio” mengacu pada fitur yang dapat ditemukan di profil Facebook dan Instagram dan merupakan link yang dapat diklik. Banyak pengguna mempromosikan situs web atau produk yang berafiliasi dengan mereka dengan menyertakan link dalam biografi mereka.

Area profil Anda yang muncul tepat setelah foto profil Anda disebut bio. Anda dapat memilih untuk menyertakan pengenalan singkat untuk diri Anda sendiri atau profil yang Anda tonton.

Sangat penting untuk diingat bahwa link tidak dapat disertakan dalam postingan yang dibuat di Instagram oleh pengguna. Bio adalah satu-satunya tempat di mana Anda diizinkan untuk meletakkan link yang dapat diklik. Dilarang memposting banyak link.

Tujuan

Untuk menarik perhatian pengguna lain ke situs web, item, atau topik tertentu, pengguna Instagram dan Facebook sering menyertakan link di bios mereka. Biografi mungkin berisi link yang mengarah ke:

  • Dorong pengunjung ke situs web untuk mengunjungi situs tertentu.
  • memperkuat suatu produk.
  • Memberikan fakta atau informasi tambahan tentang sesuatu.
  • Memberi tahu orang lain tentang suatu peristiwa.

Cara Menautkan di Bio Instagram Anda: Panduan Langkah-demi-Langkah

  • Mulai Instagram dan pilih opsi Edit profil untuk mengubah profil Anda.
  • Temukan halaman web dan konfirmasikan bahwa link Anda ada di sana.
  • Hanya perlu beberapa langkah sederhana untuk menyimpan perubahan.

Cara Menambahkan link ke Bio Facebook Anda Langkah demi Langkah

memilih Edit detail (di bawah Intro).

Setelah Anda selesai melakukannya, gulir ke bawah hingga Anda melihat “Situs Web” di menu.

Setelah menambahkan link Anda, simpan penyesuaian.

Kesalahan Paling Signifikan dalam Menggunakan link di Bio

Pertimbangkan skenario di mana pengguna melihat kiriman dari Anda yang mendorong mereka untuk mengunjungi link di bio Anda dan memutuskan untuk melakukannya. Saat Anda mengubah link itu, postingan yang sebelumnya terkait tidak akan relevan lagi. Atau, dengan kata lain, Anda akan mengarahkan orang ke halaman yang salah.

Anda harus kembali dan mengubah posting sebelumnya untuk menghilangkan penyebutan frasa “Link in Bio” sebagai perbaikan. Jika link di bio mereka telah kedaluwarsa, Anda beruntung karena Anda dapat menggunakan alat khusus untuk mengotomatiskan proses mengubah konten kedaluwarsa.

You may also like