7 Kampus Psikologi Terbaik yang Ada di Indonesia

by Ilham January
7 Kampus Psikologi Terbaik yang Ada di Indonesia

Sebagai salah satu jurusan terbaik di Indonesia, tidak heran jika psikologi banyak diminati oleh para calon mahasiswa yang hendak melanjutkan study di jenjang perkuliahan. Jurusan psikologi kini juga masih menjadi primadona dengan grade cukup tinggi di Indonesia. Hal ini membuat para calon mahasiswa baru mencari-cari rekomendasi kampus psikologi terbaik untuk menimba ilmu.

Cukup banyak kampus di Indonesia yang memiliki jurusan bahkan fakultas psikologi dengan kualitas yang tidak main-main. Jika Anda merupakan salah satu calon mahasiswa yang mencari kampus terbaik dengan jurusan psikologi, maka simak deretan perguruan tinggi yang akan dibahas berikut ini:

Daftar Kampusi Terbaik Jurusan Psikologi

Setidaknya Indonesia memiliki 7 kampus dengan jurusan psikologi terbaik, sehingga Anda memiliki banyak pilihan, antara lain sebagai berikut:

 

1.   Universitas Gadjah Mada (UGM)

UGM merupakan salah satu kampus kebanggan Indonesia yang mencetak banyak lulusan terbaik dan juga berpendidikan. Tak hanya itu saja, ternyata universitas yang kerap masuk dalam deretan perguruan tinggi terbaik di Indonesia ini juga memiliki jurusan psikologi dengan kualitas yang baik, lho.

Tak heran jika namanya kerap kali muncul di televisi dengan prestasi-prestasi yang gemilang, bahkan alumni psikologi UGM juga sering mengadakan acara skala besar dan bergengsi. Jurusan psikologi di Universitas Gadjah Mada juga memiliki akreditasi terbaik, sehingga jika Anda masuk ke sana maka akan mendapatkan materi perkuliahan dari dosen terbaik, fasilitas mumpui, hingga kemampuan terasah dengan baik.

 

2.   Universitas Indonesia (UI)

Pasti Anda tidak asig dengan perguruan tinggi ternama ini, bukan? Selain menjadi perguruan tinggi terbaik, UI memiliki jurusan psikologi yang berdiri sejak tahun 1960, lho. Bahkan kini jurusan ini menjadi salah satu primadona di UI. Tak heran saat tahun ajaran baru, UI dan jurusan psikologinya menjadi salah satu pilihan yang buru oleh ribuan calon mahasiswa baru.

 

3.   Universitas Airlangga (UNAIR)

Beralih ke Jawa Timur, UNAIR juga tidak mau kalah soal urusan jurusan psikologinya. Tak sedikit calon mahasiswa baru yang memburu jurusan keren ini di UNAIR. Karena memang selain menjadi jurusan dengan grade tinggi, psikologi UNAIR juga menawarkan perkuliahan terbaik dengan fasilitas mumpuni.

 

4.   Universitas Padjajaran (UNPAD)

Di urutan keempat ada UNPAD yang menawarkan jurusan psikologi dengan akreditasi yang bagus untuk Anda. Kampus yang ada di Bandung ini sudah menghasilkan lulusan psikologi terbaik di Indonesia, bahkan sudah banyak yang menerbitkan karya tulis berkualitas. Jadi, tidak ada salahnya Anda menjadikan UNPAD sebagai pilihan ketika hendak melanjutkan study nantinya.

 

5.   Universitas Sanata Dharma (USD)

Tak mau kalah dengan universitas negeri, USD salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Pelajar ini juga memiliki jurusan psikologi terbaik, lho. Tak main-main, Sanata Darma memiliki jurusan psikologi dengan akreditasi A, bahkan menjadi kampus nomor 1 dengan jurusan psikolgi terbaik di Indonesia. Wah, pasti sangat membanggakan jika Anda menimba ilmu di USD.

 

6.   Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Malang juga tidak mau ketinggalan soal perguruan tinggi psikologi terbaik, karena ada UMM yang siap menjadi tempat belajar psikologi terbaik. Perguruan tinggi yang lebih akrab disebut kampus putih ini memiliki jurusan psikologi dengan akreditasi A.

 

7.   Universitas Islam Indonesia (UII)

Kampus swasta lainnya yang menawarkan jurusan psikologi terbaik adalah UII dan akreditasi yang dimilikinya juga terbaik, lho. Jadi, jika Anda ingin menyandang gelar sarjana psikologi dari kampus terbaik, maka UII bisa menjadi pilihan terbaiknya.

Ketujuh kampus yang telah dibahas di atas merupakan perguruan tinggi dengan jurusan psikologi terbaik yang ada di Indonesia. Jika Anda berminat untuk masuk dan mempelajari lebih lanjut tentang psikologi, maka bisa memilih satu di antara ketujuh kampus di atas. Semoga berhasil!

Leave a Comment