7 Destinasi Wisata Jogja Terbaru Yang Wajib Dikunjungi Ketika Liburan

by Ilham January
Grojogan Watu Purbo

Siapa yang tidak kenal dengan kota Jogja? Kota yang memiliki banyak nama lain ini, menjadi salah satu kota favorit untuk berwisata. Ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat liburan di Jogja. Berikut 7 destinasi wisata Jogja terbaru yang wajib dikunjungi saat liburan.

1. Grojogan Watu Purbo

Destinasi wisata yang pertama ialah Grojogan Watu Purbo. Grojogan Watu Purbo menyuguhkan pemandangan air terjun yang tidak biasa. Terdapat 6 tingkat air terjun yang tersusun dengan rapi dan sangat cantik. Air terjun Grojogan Watu Purbo sudah ada sejak tahun 1970, namun baru dibuka pada tahun 2018.

Waktu terbaik untuk berfoto di Grojogan Watu Purbo ialah saat pagi hari. Di waktu itu cahaya matahari terbit akan mempercantik tampilan air terjunnya. Bebatuan yang terkena pantulan cahaya matahari, juga membuat tempat tersebut semakin terlihat cantik.

2. Puncak Segoro

Destinasi wisata yang kedua adalah Puncak Segoro. Sesuai namanya, Puncak Segoro merupakan tempat wisata di atas sebuah tebing. Dari atas tebing tersebut para wisatawan dapat melihat keindahan Samudra Hindia. Destinasi wisata yang terletak di Wiloso ini, juga menyediakan banyak ornamen sebagai pelengkap foto.

Waktu paling indah di Puncak Segoro ialah dari sore hingga matahari terbenam. Dijamin di waktu tersebut para pengunjung akan dibuat takjub, dengan keindahan matahari yang seolah tenggelam di Samudra Hindia.

3. Bukit Wisata Pule Payung

Suka destinasi wisata yang sedikit ekstrim? Bukit Wisata Pule Payung jawabannya. Disini para pengunjung dapat merasakan sensasi bermain ayunan di ketinggian 40 meter. Tidak hanya ayunan, Bukit Wisata Pule Payung juga menyediakan wahana yang cukup ekstrim lainnya. Untuk spot foto, para pengunjung bisa menggunakan jembatan kayu dan jembatan surga.

Dinamai jembatan surga, karena jembatannya dibangun di atas sebuah jurang. Jembatan akan terlihat semakin cantik, saat ada kabut-kabut tipis yang menghiasinya.

4. Taman Bunga Puri Mataram

Ingin berfoto dengan bunga-bunga yang cantik? Taman Bunga Puri Mataram bisa jadi pilihannya. Tempat wisata ini baru dibuka sekitar 2 tahun lalu, itulah mengapa tempat ini bisa dibilang sebagai destinasi wisata Jogja terbaru. Meski namanya taman bunga, nyatanya terdapat rekreasi lain di tempat wisata satu ini. Seperti pasar, taman kelinci, hingga danau kecil.

5. Lava Bantal

Jika sedang mencari destinasi wisata yang menyatu dengan alam, maka Lava Bantal dapat dijadikan pilihan. Lava Bantal terbentuk dari sisa lahar gunung yang mengeras, dan membentuk aliran sungai yang sangat unik. Para pengunjung dapat merasakan sensasi mendebarkan saat mencoba menyusuri sungai, dengan air yang sangat deras.

6. Puncak Pinus Asri

Wisata Puncak Pinus Asri bisa dipilih untuk yang sedang mencari ketenangan. Deretan pohon Pinus yang tertanam rapih, dapat membuat siapapun akan takjub saat melihatnya. Tidak hanya hutan Pinus, tempat wisata ini juga memiliki taman bunga. Wisata yang terletak di Bantul ini, bisa membuat pengunjungnya tidak ingin kembali ke rumah.

7. Ice Cream World

Bagi yang suka dengan tempat wisata indoor, maka Ice Cream World adalah jawaban yang tepat. Tempat wisata ini sempat menjadi populer, karena menyuguhkan ruangan berwarna-warni. Tidak hanya warna-warni, namun seluruh ruangan juga dihias dengan ornamen Ice Cream. Para pengunjung juga akan mendapatkan Ice Cream gratis, karena satu tiket masuk sudah termasuk satu Ice Cream.

Itulah tadi 7 destinasi wisata Jogja terbaru yang wajib dikunjungi. Untuk mengunjungi destinasi wisata diatas, bisa menggunakan kendaraan pribadi atau sewa bus pariwisata Jogja. Menyewa sebuah bus pariwisata akan sangat cocok saat liburan bersama keluarga besar. Jadi seluruh keluarga dapat berkumpul dan menjadi lebih dekat, jika menggunakan satu kendaraan bersama.

 

You may also like

Leave a Comment