6 Channel YouTube Otomotif Terbaik Yang Layak Kamu Subscribe

by Ilham January
6 Channel YouTube Otomotif Terbaik Yang Layak Kamu Subscribe

Di era digital sekarang ini, kita bisa mendapatkan informasi tentang dunia otomotif dengan sangat mudah. Bahkan, jika kamu berniat untuk membeli mobil baru, tidak perlu lagi repot-repot untuk membeli majalah — cukup dengan mengetik beberapa kata kunci pada mesin pencarian YouTube, kamu sudah dapat menemukan banyak informasi lebih mendalam tentang produk otomotif yang sedang kamu cari dan minati.

YouTube tak hanya menjadi platform untuk video animasi kocak yang menghibur, namun juga telah menjadi sumber bagi para pecinta otomotif untuk mendapat edukasi dan informasi-informasi tambahan seputar mobil dan sebagainya.

Mulai dari review hingga tips dan trik, kamu dapat lebih banyak belajar mengenai dunia otomotif hanya dengan beberapa klik di YouTube. Kamu juga bisa menonton video-video otomotif dengan santai melalui gadget pintar, laptop, PC bahkan televisi pintar.

Di bawah ini adalah beberapa channel YouTube yang layak untuk kamu ikuti jika kamu ingin menambah wawasan agar kamu tidak ketinggalan trend terbaru seputar otomotif.

1) B Channel

Channel ini berisikan video-video tour mobil, baik mobil model baru maupun bekas. Selain itu, video-video yang diunggah juga memberikan informasi-informasi tambahan mengenai fitur-fitur mobil yang bahkan tidak tertulis dalam brosur pemasaran. Hal ini tentunya dapat membantu kamu untuk mengetahui fitur-fitur “rahasia” dan detail dari mobil secara keseluruhan.

Proses pengambilan gambar di channel ini juga dilakukan secara one-take, tanpa edit untuk membantu para penonton mengetahui letak-letak tombol dan layout dari mobil yang sedang direview.

2) Oto Driver

Oto Driver adalah salah satu channel YouTube otomotif yang populer di kalangan pecinta otomotif di Indonesia. Channel ini berikan video-video dengan durasi sekitar 30 menit tentang review mobil keluaran terbaru.

Semua video diambil atau direkam secara profesional dan review yang diberikan juga sangat detail — sehingga durasi video-video di channel ini pada umumnya lebih panjang. Oto Driver juga memiliki konten yang menarik yaitu mengetes performa sebuah mobil setelah perjalanan jauh.

3) AutonetMagz

AutonetMagz mungkin dikenal sebagai majalah otomotif online Indonesia. Tapi, mereka juga memiliki YouTube channel yang sebenarnya merupakan bagian dari majalah tersebut. Tak hanya seputar mobil, channel ini juga membahas dan me-review sepeda motor.

Tak jarang channel ini juga membuat video yang membandingkan mobil atau motor dengan budget atau harga yang hampir sama untuk membantu para penonton untuk memahami perbedaan detail dan fitur. Nantinya, mereka dapat memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

4) Fitra Eri

Fitra Eri merupakan salah satu car reviewer terkenal di Indonesia. Melalui akun YouTubenya, Fitra memberikan konten review, tips, diskusi, interview, test, hingga challenge atau tantangan seru.

Semua videonya diambil layaknya vlog. Tidak semata-mata berkutik dengan pembahasan detail mengenai fitur, layout mobil, dan lainnya. Jadi, jika kamu ingin melihat konten-konten otomotif yang santai namun juga informatif, channel ini sudah pasti layak untuk di subscribe.

5) Mobilkucom

Seperti yang sudah bisa ditebak dari nama channelnya, Mobilkucom banyak membahas mengenai mobil, baik dari review hingga tips dan trik. Jika kamu masih pemula di dunia otomotif, channel ini bisa sangat membantu.

Video-video yang diunggah membahas dunia otomotif dengan bahasa yang mudah dan sederhana sehingga lebih mudah dimengerti para pemula. Tips dan trik yang diberikan pun juga masih berkaitan dengan hal-hal dasar, seperti cara memilih ban yang cocok, cara cerdas menjual mobil bekas, jenis aki dan perawatannya, dan lain-lain.

6) Carmudi Indonesia

Channel YouTube Carmudi Indonesia menayangkan informasi seputaran dunia otomotif. Channel ini menyajikan beragam konten yang dikemas melalui cara-cara yang menarik, mulai dari test drive, modifikasi, hingga unsur gaya hidup sebagai pecinta otomotif.

Tentu saja bahasan-nya juga tidak terbatas pada mobil. Carmudi Indonesia juga membahas seputar sepeda motor dari berbagai macam merek. Video-video yang ada di channel ini juga diambil secara profesional — bahkan terlihat seperti iklan-iklan yang biasa kita jumpai di televisi.

You may also like

Leave a Comment