5 Update Kisaran Harga Motor Scoopy 2021 dan Spesifikasinya

by Ilham January
5 Update Kisaran Harga Motor Scoopy 2021 dan Spesifikasinya

Honda Scoopy termasuk jenis motor yang unggul dalam segi spesifikasi, semakin canggih produk terbaru yang dikeluarkan maka harga motor Scoopy 2021 juga akan mengikuti. Sejak 11 tahun yang lalu, motor ini selalu berevolusi dengan berbagai macam fitur canggih dan lengkap. Berikut 5 generasi Honda Scoopy beserta harga dan spesifikasinya.

Honda Scoopy Tahun 2010

Pada tanggal 20 Mei 2010 lalu, Honda melahirkan produk terbaru yaitu Honda Scoopy dengan gayanya yang klasik. Generasi pertama ini sudah dibekali dengan mesin karburator serta velg berukuran 14 inci.

Namun, pada generasi kali ini Honda masih belum menyematkan beragam fitur canggih yang bisa banyak diharapkan. Motor ini mempunyai daya maksimum sebesar 6.09 kW pada 8000 rpm serta torsi maksimum sebesar 8.32 Nm. Harga motor ini dibanderol dengan kisaran harga Rp13 jutaan.

Honda Scoopy Tahun 2013

Pada tahun 2013 lalu, tepatnya di awal bulan Februari hadir generasi kedua dengan tampilan yang lebih elegan. Desain lampu sein yang disematkan pada generasi ini sudah menyatu dengan baik pada bodi. Akan tetapi lampu sein tersebut masih terpisah dengan lampu utamanya.

Pada generasi kedua ini Honda memberikan lampu pada bagian depan dengan menggunakan lampu proyektor. Bahkan pada bagian bagasi sudah mampu untuk menampung helm half face dengan ukuran 15,4 liter. Pada bagian pengereman sudah dilengkapi dengan teknologi Combi Brake System (CBS).

Pada jenis Scoopy tahun 2013 ini power yang dimiliki sudah di upgrade menjadi 6.27 kW pada 8000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 8.68 pada 6500 rpm. Pada harga motor Scoopy 2021 generasi kedua ini harga yang ditawarkan tidak jauh beda dengan generasi sebelumnya yaitu berkisar Rp 14 jutaan.

Honda Scoopy Tahun 2015

Di tahun 2015 Honda kembali menghadirkan produk Scoopy dengan teknologi yang lebih canggih, yaitu dengan berteknologi eSP. Selain itu, motor ini juga telah dilengkapi dengan fitur Idling Stop System (ISS).

Kegunaan fitur ini dapat menjadikan mesin untuk masti sementara dan akan kembali menyala ketika memutar gas. Bahkan pada generasi yang ketiga ini telah disematkan ACG Starter yang dapat memberikan starter mesin menjadi lebih senyap.

Tidak sampai itu saja, mesin motor ini juga telah mengalami upgrade lebih baik lagi yaitu dengan daya maksimalnya hingga 6.4kW pada 7500 rpm. Dengan dilengkapi torsi maksimal sebesar 9.1 pada 6000 rpm. Pada generasi ketiga ini juga sudah menggunakan jenis ban tubeless. Harga yang ditawarkan Scoopy tipe ini yaitu berkisar Rp16 jutaan.

Honda Scoopy Tahun 2021

Generasi terbaru yang dikeluarkan Honda mempunyai kecanggihan yang melebihi generasi sebelumnya. Pada Scoopy kali ini sudah memiliki mesin dan sasis dengan tipe eSAF. Untuk ukuran velg yang digunakan masih sama seperti generasi sebelumnya yaitu menggunakan ukuran 12 inci.

Fitur baru yang diberikan yaitu keyless, USB charger pada bagian depan motor, desain lampu yang baru dan masih banyak yang lainnya. Harga motor Scoopy 2021 ini ditawarkan dengan menyesuaikan varian yang dimiliki, perkiraan harganya mulai dari Rp19 juta hingga Rp21 juta.

Itulah deretan harga motor Scoopy 2021 yang bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk Anda jika ingin membeli jenis motor produk Honda yang unik ini. Dengan modelnya yang unik memberikan motor jenis ini mempunyai peminat sangat tinggi di kalangan anak muda.

You may also like

Leave a Comment